Jika Anda ingin mengetahui bahwa apa yang Anda kerjakan sekarang benar-benar merupakan panggilan hati Anda, berikut ini adalah tips bagaimana mengukurnya, melalui beberapa pertanyaan bersifat indikator, sebagaimana berikut ini:

  1. Anda tetap senang melakukan pekerjaan, dalam kasus terburuk: dengan bayaran yang kecil.
  2. Anda tidak semata-mata fokus pada hasil, tapi lebih memperhatikan proses kemajuan diri Anda.
  3. Anda tidak melulu mencari jalan pintas saat menjalankan tugas namun mencari jalan yang terbaik, bahkan jika perlu  jalan yg tersulit sekalipun, demi meningkatkan hasil yang Anda inginkan.
  4. Anda melakukan pekerjaan Anda tanpa beban, dan merasa bahwa Anda tidak dapat melakukan pekerjaan lainnya sebaik ini.
  5. Anda terus dipacu untuk lebih baik setiap harinya.
  6. Motivasi atau prioritas utama bukanlah uang semata, tetapi menjadi yang terbaik dalam mengerjakan hal yang paling Anda senangi.

Bagaimana sahabat, apakah perasaan anda seperti yang saya sebutkan diatas, terhadap pekerjaan yang anda jalani kini ?

salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

46 responses »

Comment navigation

  1. Gema says:

    Boleh saya kutip postingan ini untuk di simpan di blog saya, sumbernya pasti saya cantumkan

    Berikut ini ada suatu anekdot mengenai miscommunication antara atasan dan bawahan, sayang sumbernya saya lupa, kebetulan info ini di dapat jauh sebelum saya memiliki blog. salah informasi berakibat salah persepsi
    ========================================
    silakan, Mbak/Mas (?)
    dengan senang hati, semoga jadi lebih bermanfaat🙂
    salam.

  2. demi anak2 aku mau milih kerja di rumah deh Bun…..pengennya sih tetep bisa punya penghasilan..hehehe
    ====================================
    Mbak Desri hebat, ibu yang istimewa🙂
    salam.

  3. oelil says:

    saya sepertinya punya beberapa perasaan yg tersebut di atas…terlebih yg no 1 …tapi yo wes lah..Tuhan sudah sangat baik memberikan yang saya butuhkan kok..
    ==================================
    tetap bersyukur dgn apa yg kita peroleh dariNYA ya Mas.🙂
    salam

  4. dykapede says:

    Alhamdulillah untuk saat ini sudah bunda…hanya kurang disiplin didalam bekerja…makasih motivasinya ya Bunda…
    ====================================
    he…he masih suka telat atau mbolos ya , Mas🙂
    salam.

  5. callme eno says:

    hmmm untuk sejauh ini alhmd masih enjoy dengan pekerjaan sekarang bund….^_^, enjoy karena ilmu yg didapat lebih banyak…walau tidak dipungkiri eno juga nyambi cari yang lain….^_^
    ======================================
    semoga Mbak Eno selalu bahagia ,amin.
    salam.

  6. casrudi says:

    Jujur saya belum mencapai taraf ini Bun… Terkadang terlalu mengebu dengan hasil, sementara prosesnya sering terlupakan…

    Salam hangat selalu buat Bunda dan keluarga…
    ==============================
    semoga satu saat nanti, akan menemukan yg sesuai di hati ya Kang Cas🙂
    salam hangat juga utk tunangan tercinta.
    salam.

  7. fety says:

    hmm, sepertinya belum memenuhi kriteria nih, bu, pekerjaan yang sekarang:)
    =================================
    yg penting dinikmati saj dulu ya Mbak🙂
    salam hangat utk keluarga.
    salam.

  8. Ipul says:

    pertanyaannya menarik Bunda..:)
    saya mencintai pekerjaan saya meski gajinya tidak seberapa besar (relatif sih..) tapi karena sesuai dengan minat dan hobi akhirnya jadi betul2 enjoy..
    so I guess i am a happy man alive..hehehe
    btw, salam kenal..
    ==============================
    salam kenal juga Mas .
    terima kasih utk kunjungannya disini🙂
    alahmadulillah, krn jarang lho, orang yg bekerja sesuai dgn hatinya .
    salam.

  9. Bening says:

    Assalamu alaikum Wr wb.
    Sahabatku tercinta,
    Saya berkunjung untuk memperkokoh tali silaturahmi sambil membawa setangkai bunga tanda cinta dengan lilitan pita berwarna oranye berisi sebuah doa semoga sahabatku dalam keadaan sehat wal-afiat. Semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rhmad,hidayat dan karunia-Nya kepada sahabatku beserta orang-orang tercinta.
    Demikian pula doa dan harapan saya semoga kesuksesan,kesejahteraan, rejeki yang halal dan barokah serta kebahagiaan yang hakiki yang ditopang oleh keimanan dan ketaqwaan yang kokoh-kuat dicurahkan Allah Swt kepada anda sekeluarga.

    Bersama saya ikut juga si Bening, sebuah blog baru yang nuansanya berbeda dengan blog-blog saya yang lain. Sebagai new baby, si Bening masih memerlukan saran dan kritik yang membangun dari para senior agar blog cantik itu segera bisa berjalan bersama blog yang lain sambil tersenyum.
    Terima kasih sahabatku.
    Salam hangat dari Surabaya
    ===========================================
    terima kasih banyak PakDhe utk doanya.
    selamat juga utk kehadiran si Bening.
    segera meluncur ke TKP.
    salam.

  10. monda says:

    apapun kerjaannya yg penting lillahi ta’ala kan bun, semua hanya karena Allah
    =================================
    betul Mbak Monda.
    semuanya ikhlas dr hati hanya krn mengharap ridhoNYA semata.
    salam.

  11. isnuansa says:

    Masih belom mampu meninggalkan pekerjaan lama, padahal masih punya cita-cita pekerjaan lain, Bund. Doain aja biar sukses ya…😉
    ======================================
    doa bunda selalu menyertaimu Mbak Nunik.🙂
    semoga kesuksesan dan berkah selalu bersama Mbak Nunik, amin.
    salam.

  12. aldy says:

    Demi nafkah anak istri yang penting halal deh bunda, masalah sesuai dengan keinginan atau tidak, sesuai dengan pendidikan atau tidak saya mengakalinya dengan menganggap pekerjaan sebagai hoby dan hasilnya ? seberat apapun tanggung jawab yang diserahkan saya selalu enjoy dan saya tidak menetapkan standar keberhasilan yang tinggi terhadap hasil akhir pekerjaan saya.
    ======================================
    betul mas, yang penting bagaimana kita menyikapi pekerjaan kita
    jadi sesuatu yg menyenangkan, seperti Mas Aldy bilang anggaplah sebagai hobby.
    salam hangat utk keluarga.
    salam.

  13. blogpopuler says:

    Yang penting Ridho dan Ikhlas saja.
    ==============================
    dengan niat yg lurus, kerja keras dan berdoa ya Mas.
    salam

  14. sari says:

    saya pernah bun, merasa ga sreg ketika diberikan pekerjaan di divisi/field yang baru. tapi saya coba jalankan/kerjakan dengan sebaik mungkin, sebisa saya dan sambil terus belajar, lama2 saya malah suka dengan pekerjaan baru tersebut🙂
    =======================================
    alhamdulillah, alah bisa karena biasa ya Mbak🙂
    salam.

  15. Benedikt_AW says:

    Masih ada yang belum Bunda🙂

    Mas Ben
    http://bentoelisan.blog.com
    ==============================
    semoga satu saat, mendapatkannya ya Mas Ben🙂
    salam.

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

