Inilah julukan beberapa jenis buah segar serta manfaatnya bagi kesehatan.

Kiwi:  Kecil tapi kuat.
Buah ini mengandung potasium, magnesium, vitamin E dan serat.
Kandungan  Vitamin C dua kali lipat lebih banyak dibanding jeruk.

Apel: Satu apel setiap hari menjauhkan kita dari dokter!
Meskipun kandungan vitamin C sedikit, apel mengandung zat antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan aktivitas vitamin C sehingga dapat menurunkan resiko terkena kanker kolon, serangan jantung dan stroke.

Stawberry: Buah pelindung.
Strawberry merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi di antara buah-buah lain. Buah ini juga dapat melindungi tubuh dari kanker, membebaskan penyumbatan darah.

Jeruk: Obat yang paling manis.
Mengkonsumsi 2-4 buah jeruk setiap hari akan membuat Anda terhindar dari sakit flu, menurunkan kolesterol, mencegah dan membersihkan batu ginjal dan mengurangi kanker kolon.

Semangka: Pemuas dahaga yang paling menyegarkan.
Semangka mengandung 92% air, sejumlah besar glutathione yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Semangka juga merupakan sumber lycopene, oksidan pencegah kanker. Kandungan lain adalah vitamin C dan potasium.

Jambu Biji dan Pepaya: Paling kaya vitamin C.
Jambu biji merupakan buah yang kaya serat yang dapat membantu pencernaan mengolah makanan. Pepaya mengandung karoten yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, sehingga berguna untuk kesehatan mata.

salam.

dari:berbagai sumber.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

52 responses »

Comment navigation

  1. yasmin says:

    boleh dicoba nih bun tipsnya
    nenek saya udah nyoba yang 1 hari 1 apel. katanya bisa untuk mencegah pikun, apa bener bun?
    makasih ya bunda infonya hehe
    ==========================
    wah, bunda baru tahu tuh,
    terima kasih utk info dari Oma..🙂
    salam.

  2. Ongki says:

    haha.. infonya menarik.. buah2an memang mengandung banyak manfaat untuk tubuh..
    ================================
    menyegarkan dan menyehatkan, Mas Ongki.
    salam.

  3. oelil says:

    wah seger semua tuh..buah memang menyehatkan ya bund
    ===============================
    dan, membuat kebutuhan tubuh
    akan serat, terpenuhi ya Mas.
    salam.

  4. aldy says:

    Saya suka yang nomer dua dan seterusnya. Kalau yang nomer 1 belum dan tidak mau, terlalu kecil bunda.
    =================================
    ha…ha….kurang ya Mas ?😀
    salam.

  5. aldy says:

    Ada juga yang menganggap jika semangka itu bisa menambah gairah ?,
    =============================
    oh ya ?
    yang jelas sih sehat dan menghilangkan haus ya Mas😀
    salam.

  6. wi3nd says:

    1,2,4,5 ituh aku suka bunda..
    selebihna nda suka ,masih banyak buah yan9 nda suka bunda..😦
    =====================================
    gak apa apa Wi3nd,
    khan banyak juga sukanya (1,2,4 dan5)……🙂
    salam.

  7. bidan desa says:

    jambu biji dan pepaya adalah favorit saya bunda…
    =============================
    jambu biji bunda suka,
    tapi pepaya nggak tuh Bu Bidan.😦
    salam.

  8. emang bermanfaat bun..tp terkadang terkendala masalah kantong..hehe..maklum anak kost..😀
    ====================================
    wow, kejutan….. apa kabar Mas Dita ?
    semoga selalu sehat ya, amin.
    senangnya…………..😀😀 bisa mendengar kabar dr sahabat lama😀
    kan gak harus mahal Mas, yg penting semua buah sehat kok🙂
    salam.

  9. Mamah Aline says:

    jadi pingin buah-buahan bunda apalagi lagi sariawan nih… nama yang pas buat mereka
    ===============================
    duh, cepet sembuh sariawannya ya Mah,
    banyak2 makan jeruk dan pepaya saja Mah 🙂
    Salam.

  10. Kakaakin says:

    Jus jambu biji, sekarang lagi2 ngetren di Kota saya, karena angka penderita DBD yang meningkat.
    ==================================
    mestinya gak usah nuggu DBD ya Kakaakin,
    buah2an segar memang kudu dikonsumsi🙂
    salam.

  11. dasir says:

    Semuanya enak bunda, tapi kiwi belum pernah makan..
    Salam
    ==============================
    bunda juga kurangsuka buah kiwi,
    krn rasanya agak2 asem gitu😦
    padahal tinggi vit.C nya
    salam

  12. hehehe…
    mantap Bunda,
    mau nambah ah..
    asam itu termasuk buah bukan Bunda? hehehe
    =============================
    buah asam utk sayur asam ya Mas :d
    salam.

  13. blogpopuler says:

    Kalau satu apel setiap hari, 30 hari, 30 apel.Hehehe..lumayan tuh biayanya bunda.Tapi kalau untuk kesehatan, tidak apa-apalah.salam
    =================================
    apel malang khan gak mahal Mas 🙂
    salam.

  14. cah ndeso says:

    no 6 yang paling saya suka Bun. Sueger klo dimasukin kulkas.😀

    klo si kecil paling suka dengan no 2, 4, 5
    ===================================
    wah, asik dong ya Cah,
    suka buah2an semua,
    semoga selalu sehat dan salam hangat utk keluarga🙂
    salam.

  15. radesya says:

    Wah, semua buah itu desya suka bun..🙂

    makasih infonya bun..
    ===============================
    semoga selalu sehat ya Desya🙂
    salam.

  16. Agus Purwoko says:

    Guspur kunjung lg nich! Mg tdk bosan!
    ==============================
    gak pernah bosan GusPur,
    bunda selalu menanti kedatanganmu🙂
    salam.

  17. bayu putra says:

    wah hebat bunda saya suka buah kiwi heee
    ===============================
    bagus tuh Mas Bayu…………..
    bunda gak suka, krn agak asem gitu rasanya,
    padahal tinggi kandungan Vit.C.nya
    salam.

  18. bayu putra says:

    wah hebat bunda ini heee kalau bisa tau julukan buah juga.. kalau manfaat mungkin sudaha ada yg tau tetapi soal julukan nah ini dia mantaf bunda heee
    ==============================
    akh, biasa saja kok ,Mas Bayu…………..
    melayang seperti balon nanti bunda kalau dipuji terus, kritik jugalah bunda ini Mas🙂
    salam.

  19. ABDUL AZIZ says:

    Assalamu’alaikum,
    Maaf baru bisa berkunjung lagi. Kebetulan banyak buah-buahan.
    Saya pernah baca kalau makan apel harus dengan kulitnya, karena kandungan gizinya itu justru ada pada kulitnya. Tapi saya pernah makan apel dengan seorang kepala Puskesmas yang juga seorang SKM, tapi kulitnya itu dibung.
    Jeruk juga katanya tidak baik dijus, harus dimakan langsung buahnya.
    Barangkali ada informasi tentang hal ini.
    Terima kasis.
    ——————————————–
    apa kabar Pak Aziz?
    tak apa Pak, yg penting Pak Aziz dan keluarga selalu sehat .
    Memang benar, makan apel lebih baik dgn kulitnya Pak, begitu juga dgn kentang,
    memang khasiat jeruk tdk akan berkurang dgn di jus, namun kalau dimakan fresh
    tentunya kita akan mendapatkan serat yg lebih, begitu Pak, semoga puas dgn jawaban ini.
    salam hangat utk keluarga.
    salam.

    Salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s