Sering merasa bosan di kantor? Besar kemungkinan mood Anda sedang turun. Tingkatkan semangat dengan cara-cara berikut.

Smile, Ladies.


Tidak butuh waktu lama untuk menyapa rekan kerja dan memberi senyum termanis Anda. Hanya beberapa detik, namun memiliki efek yang luar biasa. Bisa dibilang efek dari memberi senyum kepada orang lain seperti cash back yang bisa kita rasakan manfaatnya saat itu juga.

Bukti-bukti ilmiah kini makin menguatkan bahwa ekspresi wajah memengaruhi suasana hati. Ketika ekspresi wajah negatif, semua sistem tubuh kacau.

Sebaliknya, ketika Anda tersenyum, detak jantung melambat, tekanan darah menurun, dan sistem tubuh pun rileks. Ketika tubuh rileks, maka otak pun bisa diajak bekerja maksimal.

Touch Up.


Entah belum sempat merias wajah di rumah ataupun riasan wajah Anda yang mulai menipis karena perjalanan dari rumah ke kantor yang cukup lama, ada baiknya ritual ini juga menjadi perhatian Anda sebelum mulai bekerja.

Sebab -percaya tidak percaya- ketika kita merasa cantik, kita akan merasa happy pada diri sendiri. Ketika kita sedang bahagia, apa pun yang kita kerjakan akan berjalan lancar.

Bukankah semesta akan berpihak pada orang-orang yang merasa bahagia seperti Anda ? Jadi, pergilah ke kamar kecil sebentar, perhatikan apa yang harus dibenahi dari penampilan Anda.

Rapikan Meja Kerja.


Salah satu faktor yang dapat membuat kerja Anda lebih efektif dan efisien adalah kerapian meja kerja. Bayangkan bila Anda harus bekerja di tengah tumpukan kertas dan berbagai macam barang di meja Anda.

Selain akan kesulitan menemukan dokumen penting, bekerja di tengah barang-barang yang tak beraturan akan membuat kepala pening. Karena itu, sebelum mulai bekerja coba siapkan sedikit waktu untuk merapikan meja kerja, dan memilah berkas-berkas mana yang penting dan tidak.

Sehingga tak perlu banyak waktu terbuang dan meja kerja terlihat lebih lega dan menyenangkan untuk bekerja.

Sarapan Pagi.


Bagi sebagian orang, sarapan sering dianggap bukan hal penting. Padahal, sarapan adalah amunisi Anda untuk beraktivitas sepanjang hari.

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa sarapan bisa membuat kita lebih berkonsentrasi, fokus, dan bersemangat. Bila Anda tak terbiasa memulai hari dengan makanan besar, pilihlah setangkup roti atau segelas susu sebagai menu sarapan.

Buat Secangkir Teh atau Kopi.


Sebelum mulai bekerja, seduhlah secangkir kopi untuk menemani waktu kerja Anda. Wangi aroma kopi atau teh yang mengandung kafein biasanya dapat membantu membangkitkan semangat Anda di pagi hari, lho.

Eits, jangan lupa tawarkan teman sebelah Anda, ya.

Cek E-mail dan Facebook/Blog.


Awali dengan mencek e-mail, siapa tahu ada tugas baru yang dikirim lewat e-mail oleh atasan Anda atau justru e-mail lucu dari sahabat. Ini tentu akan membangkitkan rasa senang Anda.

Selain e-mail, account Facebook/Blog Anda tentu juga berpotensi membangkitkan rasa bahagia. Siapa yang tak senang melihat comment atau sapaan dari teman2. Namun batasi waktunya, ya.

Jangan sampai saking bahagianya Anda malah kebablasan lupa mengerjakan tugas kantor.

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

32 responses »

Comment navigation

  1. Blogex says:

    Saya dulu kalau bosan dikantor jalan-jalan keruangan staf, ngobrol sebentar sambil cek pekerjaan mereka. Sering juga saya kasih teka-teki he he he.
    Terima kasih, tapi saya jarang menambah bedak atau lisptik kok mbak. Saya lebih suka yang natural saja.
    Salam hangat dari Surabaya
    ================================
    he….he…PakDhe ini…….:)🙂
    banyak cara ya Pakdhe utk menghilangkan kejenuhan.
    salam hangat utk keluarga.
    salam.

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s