The Book by Muddy Clae.

Lagi capek atau lagi bokek jadi nggak bisa weekend kemana-mana ? Jangan khawatir ! Banyak hal-hal menarik yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan akhir pekan di rumah.

Tentunya, kegiatan yang asik selain tidur siang seharian,…..:)🙂🙂. Ini beberapa hal yang bisa dilakukan kalau lagi weekend di rumah.

Baca Buku Menarik.


Coba cari di rak buku anda. Pasti ada buku-buku yang sudah anda beli tapi belum sempat dibaca, karena sibuk kerja, malas, dan nggak punya waktu luang.

Nah, mumpung lagi nggak kemana-mana, kenapa nggak baca buku yang ada aja,baca buku-buku fiksi yang menghibur.

Games Komputer.


Buat game maniak, pastinya akhir pekan di rumah jadi saat yang paling asik buat mencoba games baru atau main games lama dan memecahkan rekor. Tak ada yang melarang kok main games seharian, asal jangan lupa makan dan ibadah yaa.

Nonton Film Bersama Keluarga.


Siapkan camilan, tiduran di sofa, nyalain DVD, nonton film-film seru bersama keluarga, bisa menjadi pilihan yang asik buat menghabiskan akhir pekan.

Memasak Menu Baru atau Resep Favorit.


Buat yang hobi masak, weekend di rumah bisa dimanfaatkan buat masak menu baru. Anda bisa coba berkreasi sendiri atau mencontoh resep dari majalah dan televisi.

Selain itu, mungkin kita ingin membuat makanan favorit kita, yang biasanya kita cuma beli di restoran. Misalnya : spaghetti, salad dan pizza. Meski rasanya tak seenak buatan restonya, yang penting bisa dinikmati bersama keluarga tercinta.

Beres-beres Rumah Terutama Gudang.


Buat anda yang sibuk kerja atau kuliah dari pagi sampai petang, pastilah jarang punya kesempatan buat beres-beres rumah, terutama gudang. Kecuali yang mampu bayar pembantu.

Pas sabtu-minggu, menyempatkan diri untuk menata perabot dapur, alat-alat makan, membersihkan kaca jendela, menyapu gudang, dll.

Menata Kebun.


Selain bersih-bersih rumah, menata kebun juga bisa jadi kegiatan yang mengasyikkan. Meski biasanya kebun kita telah diurus oleh  pengurus kebun, nggak ada salahnya sesekali kita ikut merawat, menyiram bunga, memotong-motong rumput, menyapu-nyapu kebun. Bisa juga mengajak kekasih , biar lebih seru.

Bermain Bersama Hewan Peliharaan.


Beberapa orang yang tidak suka berkebun mungkin lebih menyukai binatang peliharaan. Mumpung banyak waktu di rumah, manjakan  hewan peliharaan kita. Latih bicara si burung beo, mengajak anjing bermain bola, merapikan bulu-bulu kucing, membersihkan kandang hamster, main-main sama si rabbit, etc.

 

Membuat Kliping.


Banyak majalah bekas di rumah. Daripada dibuang, lebih baik pilah artikel yang bermanfaat untuk dikliping. Mengkliping itu selain mengasyikkan juga bermanfaat di kemudian hari.

Ketika kita butuh artikel tertentu, nggak repot-repot cari di tumpukan majalah bekas lagi. Membuat kliping cocok dilakukan saat weekend di rumah.

 

Melakukan Hobi Yang Lama Terlupakan.


Punya hobi yang lama nggak dilakukan karena sibuk kerja atau kuliah ? Do it now !. Misalnya punya hobi merajut, sulam kristik, dan kerajinan tangan lainnya. Pas akhir pekan di rumah, baru deh punya kesempatan buat berkreasi lagi.

 

Blogging.


Blog maniak pasti “tak ada hari tanpa blogging”. Akhir pekan nggak kemana-mana nggak jadi masalah. Blog bisa menjadi sarana yang asik buat refreshing, menuangkan ide, menimba ilmu dari pengalaman dan cerita blogger lainnya, dan mencari serta mendapatkan manfaat lain dari ngeblog.

 

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

35 responses »

Comment navigation

  1. Citra Indah says:

    Seru juga kayanya kalo di praktekin langsung sama keluarga menambah keharmonisan keluarga🙂

  2. MbahKung says:

    Kalau weekend kami biasanya muter-2 sebentar cari angin,kadang makan juga diluar.
    Setelah itu saya blogging, Ipung main games di komputer. he he he.

    Tak lupa juga jenguk emak di Jombang, ngumpul sama anak-cucu disana sambil lihat cewek2 renang dibelakang rumah.
    Salam hangat dari Surabaya.
    ======================================
    wah, banyak juga kegiatan weekend nya PakDhe,
    senang ya kalau bisa ketemu Emak sering2.
    salam.

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s