Suatu hari, ada seekor kura-kura sedang berjalan-jalan. Tiba-tiba seekor kelinci melompat ke hadapannya. Kelinci mengejek kura-kura karena jalannya pelan sekali, lalu kura-kura diajak berlomba menuju puncak bukit oleh kelinci. Kura-kura menerima ajakan itu.

Kelinci mengajak teman-temannya untuk menonton perlombaan itu. Perlombaan segera dimulai. Kelinci langsung melesat dengan cepatnya meninggalkan kura-kura. Para penonton menertawai kura kura.

Tanpa mempedulikan ejekan mereka kura kura terus memanjat bukit itu tanpa beristirahat sebentarpun. Karena merasa bosan menunggu kura-kura yang jalannya lambat sekali,akhirnya si kelinci tidur-tiduran dan tak lama kemudian iapun tertidur pulas.

Sementara itu kura-kura tetap berjalan dengan mantap tanpa istirahat, karena ia mempunyai keyakinan bahwa walaupun ia adalah makhluk yang jalannya lambat namun ia mempunyai kekuatan.

Ketika sudah setengah jalan, ia mendengar dengkuran keras. Ia melihat kelinci sedang tertidur dengan pulas. Saat itu juga ia mengumpulkan seluruh kekuatannya berjalan terus sampai ke puncak bukit meninggalkan kelinci yang terlelap.

Kelinci tidur lama sekali dan pada saat ia terbangun serta melihat keatas bukit.

Kura kura telah berada di sana dan memenangi perlombaan tersebut.

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

30 responses »

  1. Donita says:

    Maknanya dalam. thanks.

  2. bri says:

    salam pagii met pagiii bundaaaa^^
    bri suka baca cerita2nya..menariik seru2^^
    bundaa tukeran link sama brii bundaaa
    link bundaa udah di pasang low^^πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    __SMILE MORNING^^__
    ================================
    terima kasih Bri, linknya Bri
    juga sudah di pajang tuh……………..:)πŸ™‚
    morning smile juga ,Bri………..
    selamat beraktivitas ya………….
    salam.

    • bri says:

      terikasiih bundaa
      selamat harii guru bunndaaaa
      bri jadi malu pernah nakal sama ibu guru sma dulu…
      __smile^^__
      ================================
      Selamat Hari guru juga Bri,
      bunda juga pernah nakal sama bpk/ibu guru.
      sekarang jadi malu juga sedih kalau inget.
      salam.

  3. Pakde Cholik says:

    Lhaaaaa, ini kan sama dengan saya dan blogger yang lain. saya kan nulis di blog bulan Juli,saya di bilang newbie oleh teman yang sudah ngeblog setahun lebih. Ditengah jalan teman tidur, saya terus membuat postingan. Akhirnya saya dah hampir 300 artikel, teman2 belum sampai 200. Horeeee saya menang karena nggak ikut tidur.

    Kisah ini mirip Kancil dan Keong. Kancil memang larinya cepat tapi keong menyiapkan pasukan 10.00o keong dan berjajar sepanjang roue. Kancil ngos-ngosan karena lari terus. Kekuatan kalah sama kecerdikan.
    Tapi keong di diskualifikasi karena nakal ha ha ha.
    =========================================
    PakDhe, ini fotonya kapan sih ?
    waktu masih sekolah ya…………..?
    kan saya pernah bilang, kalau PakDhe itu, tiap ngelihat apa saja bisa jadi bahan tulisan,
    krn idenya kayak Bengawan solo kalau musim hujan………..he……….he……..
    salam.

    salam hangat dari Surabaya

  4. zulhaq says:

    cerita ini pernah jadi bagian dari ceritanya kartun “upin dan pipin”
    =================================
    kawan2 juga banyak yg bilang begitu,
    padhal bunda sendiri nggak pernah menontonnya………..:(😦
    salam.

  5. Ismi Humairo says:

    kita semua dimata Alloh itu sama yang membedakan hanyalah ketaqwaan kita.
    so, janganlah kita memandang remeh atau rendah ke orang lain….
    salam hangat dari GC……^^

  6. guskar says:

    sekali-sekali jangan pernah menyepelekan org yg lemah secara fisik, justru mereka punya tekad yang luar biasa yg mampu mengalahkan kelemahan fisiknya itu
    =================================
    jangan pernah menganggap diri sendiri
    lebih dr lawan ya Gus,
    salam.

  7. sunflo says:

    aslinya, kelinci tuh binatang yg imut ya bund…itu penggambaran sifat manusia yg sombong, jgn remehin orla, hendaknya saling menghormati..hmm cocok buat contoh buat kita semua neeh…^^
    ==================================
    juga jangan menilai orang dr luarnya saja,
    dari fisiknya .
    salam.

  8. nanaharmanto says:

    Saya pernah diceritain kisah ini dulu waktu TK sama bu guru. plus nasehat, bahwa kita tidak boleh meremehkan orang lain, meskipun orang lain itu punya kekurangan..

    salam, Bunda…
    =====================================
    karena kadang2 orang yg kelihatannya punya kekurangan
    justru punya semangat yg lebih dr kita ya Mbak Nana.
    Salam.

  9. omiyan says:

    sesuatu yang terlihat dipermukaan tetap akan beda dengan yang ada didalamnya, dan semangat terus !!!
    ===================================
    kita nggak pernah tahu kelebihan yg dipunyai
    orang lain, krn telah menggapnya remeh duluan.
    salam.

  10. nh18 says:

    Kalau saya …
    Saya tetap ingin jadi kelinci … tetapi kelinci yang tidak menganggap remeh …
    bukan pula kelinci yang suka tidur …

    heahahaha
    ======================================
    kelinci yg suka ngeblog ya Mas Enha……………:DπŸ˜€
    salam.

  11. kesombongan memang bisa membuat diri menjadi lalai ya bunda…
    =================================
    semoga kita dijauhkan dr hal seperti itu ya Mbak.
    Salam.

  12. si kurus says:

    aku pernah nonton versi upin ipinnya. cerita yg mantap

  13. essajiwa says:

    wahaha si kelinci yang sombong, sedikit menyadarkan saya juga nih bunda… kadang suka berleha-leha yang berlebihan karena merasa kerjaan sudah selesai, padahal bisa digunakan untuk belajar hal-hal baru..hehehe…

    satu lagi pelajaran hidup dari cerita-cerita bunda..
    ============================
    terima kasih, Mas Essa.
    semoga bermanfaat.
    salam.

  14. Badruz says:

    Sombong sekali kelinci itu Bundo hingga menghantarkannya pada ngantuk kemudian tidur. kura2 pelan tapi tetap konsisten dan yakin tanpa menyerah. luar biasa pelannya kura2 tapi pasti.
    ====================================
    jadi, slow but sure ya Mas Badruz.
    salam.

  15. akhlis says:

    Oia lupa, bunda dapet award dari aku..kalau ada waktu silakan ambil.. kalo nggak,ga pa2. yang penting tetep saling kunjung-mengunjungi
    ===================================
    terima kasih banyak Mas Akhlis,
    utk pemberian awardnya,
    utk bunda adalah suatu hal yg indah dan bunda
    merasa terhormat juga tersanjung,
    bunda segera ke TKP utk mengambilnya.
    semoga silaturahim kita tetap terjaga, amin.
    salam.

  16. akhlis says:

    Kelinci memang sombong tapi aku lebih suka kelinci, bunda. karena apa? Konon sekarang kura2 berpotensi menularkan penyakit ke manusia, kayak flu babi gitu..Baru baca kemarin2 sih di blog temen.
    lagian kan bulunya kelinci lebih lembut, bunda. Bisa dipeluk2, kalo kura2..hiyy ogah deh..amis!
    ====================================
    dulu juga anak2 bunda sempat piara
    kelinci, tapi cepat sekali berkembang biaknya,
    akhirnya semua diberikan ke orang.
    salam.

  17. sedjatee says:

    hati-hati ada buaya…

    sedj

  18. noto says:

    Kok masih ada ya cerita yang kek gini. Hehehe… melestarikan budaya ya Bunda.
    ============================
    enggak juga Mas Noto,
    hanya ingin berbagi agar jangan mudah meremehkan orang lain.
    terima kasih sudah berkunjung.
    salam.

  19. hellgalicious says:

    kok persis cerita di upin dan ipin yak?

    hahahahaha
    ============================
    oh gitu ya mas ?
    bunda malah ngak tahu lho…….
    salam.

  20. adityahadi says:

    Kisah abadi, sebuah filosofi yang tak kenal waktu
    knapa waktu itu kutu gak lomba sama zebra sekalian yah
    kan seru tuh, diingat orang seluruh dunia, hee
    ===============================
    janganlah Mas Adit,
    di dunia blog saja sudah begitu terkenal, nanti
    malah sibuk ngasih tanda tangan dan foto bersama terus…….:DπŸ˜€πŸ˜€
    salam.

  21. arifrahmanlubis says:

    cerita yang bagus sekali bu.

    salam kenal
    =======================================
    salam kenal juga Mas Arif.
    terima kasih atas kunjungannya.
    salam.

  22. Jaka says:

    Apapun yang terjadi, just keep on movedπŸ™‚

  23. Jaka says:

    Apapun yang terjadi, teruslah berjalan, troda kehidupan terus berputarπŸ™‚
    ===================================
    kerja keras dan doa menyertai tentunya.
    salam.

  24. dasir says:

    Di tampilkan juga dalam serial upin dan ipin bunda. Salam
    =================================
    oh gitu ya Mas Dasir………..:DπŸ˜€πŸ˜€
    nggak punya TV,jadi nggak pernah nonton………:D :D:D
    salam.

  25. Cerita masa kecil yang masih ada sampai sekarang dan akan selalu mengingatkan kita “Jangan pernah merendahkan orang lain, karena masing2 individu meliki kelebihan sendiri2. Salam sayang dari bekasi
    ====================================
    juga jangan lupa utk bekerja keras kalau ingin sukses.
    salam sayang juga dr tangerang.
    salam.

  26. sebuah pelajaran, jarang pernah meremehkan orang lain dan jangan pernah terlena dengan ‘kekuatan’ diri. Salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya ya..
    ========================================
    segera ke TKP.
    salam.

  27. sungguh memnggerakan motivasi, semua mahluk memiliki kesempatan yang sama untuk meraih sukses
    =======================================
    asal dgn niat yg lurus dan kerja keras.
    salam.

  28. kesombongan tak jarang menjadi penyebab kehancuran diri sendiri
    ====================================
    semoga kita dijauhkan dr kesombongan, amin.
    salam.

  29. kawanlama95 says:

    sebuah filosofi yang mengagumkan untuk di contoh

    sebuah keyakinan dan konsistensi memang perlu di zaman saat ini. Ini bagus sekali
    ===============================
    dan, jangan pernah menganggap enteng lawan.
    salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s