Saling percaya memang merupakan salah satu modal keberhasilan suatu hubungan. Namun ada beberapa kondisi yang mengharuskan Anda sedikit curiga pada si dia. Boleh jadi selama di depan Anda saja si dia selalu bersikap normal dan baik-baik saja, namun belum tentu apabila dia sedang berada di belakang Anda.

Karena pada dasarnya, sifat asli cowok Anda baru akan Anda ketahui setelah Anda lama menjalin hubungan dengannya bukan ?  sedangkan di satu sisi pada saat itu, mungkin Anda sudah lebih mencintainya dan lebih bergantung kepadanya dibanding sekarang.

Untuk itu berikut ini Tips Mengenali tipe-tipe cowok yang wajib Anda hindari:

1. Cowok Buaya Darat.


Siapa yang tidak menginginkan pacar setia ? Apalagi kalau Anda pernah memiliki sejarah pernah dikhianati cowok, mungkin akan sangat alergi dengan istilah buaya darat dan biasanya tipe cowok ini punya trik ampuh yang bisa bikin cewek2 luluh.

Karena terlalu  ampuhnya, seringkali Anda tidak menyadari kalau prilakunya sebenarnya hanya tipuan untuk menutupi hubungannya dengan cewek lain.

Tips Mengenali:

a. Punya jadwal Kencan Tetap.

Maklum, si dia juga harus mengatur waktu untuk pacar-pacarnya yang lain.

b. Menolak Diajak Ketemu Mendadak.

Bisa jadi ketika Anda mengajak bertemu, si dia sedang jalan dengan cewek lain.

c. Salah Sebut Nama.

Karena terlalu banyak koleksinya, terkadang si dia tidak ingat sedang ngobrol dengan siapa.

d. Panggilan sayang.

Dari awal kenal dia sudah punya panggilan sayang -yang bersifat umum- misalnya sweetydearhoney. Ini cara dia untuk menghindari point sebelumya.

e.Rayuannya? Maut!

Soalnya kata-kata manis dan romantis adalah modal utamanya untuk menarik perhatian cewek.

2. Cowok Matre.

Saat ini mungkin banyak cowok bertipe ini dalam berbagai ‘kemasan’. Awalnya, para cowok penguras tabungan ini tampak baik dan bersedia membagi biaya kencan. Tapi lama-lama, sepertinya Anda melulu yang mengongkosi biaya pacaran Anda.

Bukan hanya biaya kencan, tapi keperluan si dia pun Anda ikut menanggungnya. Padahal belum tentu dia setia da akan menyayangi Anda selamanya.

Tips Mengenali:

a. Dompet Sering Ketinggalan.

Saat selesai makan malam, si dia menawarkan diri untuk membayar. Tapi, dompetnya ketinggalan (atau sengaja ditinggalkannya). Terpaksa Anda yang membayar kencan pada hari itu dan kemungkinan juga pada kencan-kencan selanjutnya.

b. Keluarga Sedang Perlu Uang .

Si dia selalu menolak diajak nonton atau belanja dengan alsan uangnya habis untuk menutup keperluan keluarga. Karena tidak tega, Anda rela menguras uang tabungan untuk membelikan keperluan si dia.

c. Menguras Pulsa.

Tiap kali ketemu si dia selalu pinjam ponsel untuk kirim sms atau menelpon temen-temannya.

d. Pinjam Uang.

Sering sekali si dia meminjam uang dengan alasan belum gajian. Ketika Anda tagih, si dia justru menuduh Anda terlalu perhitungan.

3. Cowok Ringan Tangan.

Salah satu hal yang Anda butuhkan dari pacar adalah perlindungan. Saat hujan turun dan Anda tidak membawa payung, maunya si dia merelakan jaketnya untuk melindungi Anda, saat ada cowok iseng menggangu Anda, sudah sewajarnya si dia marah dan menjadi pahlawan pembela Anda.

Tapi bagaimana ceritanya kalau ternyata si dia justru seseorang yang membuat Anda menderita ? Tidak sedikit cewek yang terjebak dalam hubungan penuh kekerasan. Mulai dari kekerasan mental seperti dihina dan sering dimaki-maki dengan kata-kata kasar, hingga kekerasan fisik seperti pemukulan. Sayangnya, si cewek sulit melepaskan diri dari cwok ringan tangan ini.

Tips mengenali:

a. Gampang Marah.

Sekecil apapun insidennya, si dia selalu marah besar. Bahkan saat pelayan nggak sengaja menumpahkan minuman ke meja dia berteriak marah2  sampai membuat seisi resto melihat ke arah Anda berdua.

b. Kasar Pada Binatang.

Jika si dia memilih menendang kucing liar yang mendekat ke arahnya dibanding menghardiknya, kemungkinan si dia memang punya sejarah kekerasan dalam hidupnya.

c. Obral Maaf.

Ini adalah modal kuatnya, yang membuat cewek sulit melepaskan diri, karena biasanya cowok kasar juga sangat jago meminta maaf.

Terlalu ahlinya dia, kadang justru Anda yang bisa dibikin merasa bersalah sehingga segera memaafkan si dia.

4. Cowok Penyuka Sejenis.

View Image

Penampilan macho bukan jaminan si dia cowok straight. Boleh jadi gayanya yang maskulin justru modal untuk menarik perhatian cowok yang diincarnya.

Sebelum Anda mengetahui tipuannya tentang disorientasi seksnya, lebih baik Anda buka mata dan lebih waspada.

Tips mengenali:

a. Pasang Poster Cowok.

Kalau Anda memajang poster Wentworth Miller di kamar mungkin masih normal, namun kalu si dia yang maemasangnya. Apalagi jumlah poster yang dipajangnya hingga berpuluh-puluh buah, kesannya dia sangat memujanya.

b. Curi-curi Pandang.

Sudah merupakan karakter alamiah cowok, ketika berjalan2  seringkali ‘berbelanja’ pemandangan. Kalau yang diperhatikan segerombolan cewek seksi dan cantik, Anda mungkin tinggal menegurnya, namun kalau si dia memperhatikan dengan antusias seorang cowok yang kebetulan lewat, Anda patut mulai mencurigainya.

c.Memuji Seleb Cowok.

Anda memuji bagusnya tubuh Shakira atau Jessica Alba, bukan merupakan hal yang aneh. Tapi kalau cowok memuji betapa ganteng dan seksinya Robert Pattinson secara berlebihan, Anda patut mencurigainya.

5. Cowok Berstatus Tidak Lajang.


Go to fullsize image

Sekilas tidak ada yang salah dengan si dia. Baik, setia, tidak pernah telat menjemput kencan, bersikap sopan pada orang tua dan romantis. Tapi tunggu dulu, masih ada yang perlu Anda perlu pertegas, yaitu statusnya.

Tidak jarang cewek tertipu cowok yang hanya ingin bersenang2 karena sebenarnya si dia sudah punya istri. Bisa jadi, Anda hanya pelarian saat sedang ada masalah dengan istrinya atau tinggal berjauhan dengan keluarganya.

Cowok tipe ini wajib Anda hindari, karena kalau sampai Anda pacaran dengan pria beristri, biasanya ceweklah yang disalahkan dan dituduh menggoda. Hubungan jenis ini termasuk dalam kategori ‘cinta terlarang’.


Tips Mengenali:

a. Penuh Rahasia.

Si dia adalah pendengar yang baik saat Anda curhat. Tapi giliran Anda bertanya seoal kehidupannya, dia selalu bilang kalau kisah kehidupan Anda lebih menarik untuk dibahas. Sikap misteriusnya muncul karena ketakutannya akan ‘terpeleset’ bawa dirinya adalah sudah berstatus tidak lajang.

b. Status Anda Tidak Menjadi Masalah.

Ketika pendekatan, si dia tidak menanyakan mengenai status , apakah sudah punya pacar atau belum. Karena, si dia merasa bahwa status itu tidaklah penting. Buktinya setelah berkeluarga pun dia tetap tebar pesona sana-sini.

c. Menghilang Ketika Weekend.

Pulang kantor adalah waktu favoritnya untuk bertemu. Hal ini semakin jelas karena akhir minggu adalah waktunya untuk ketemu keluarga.

Jadi, berhati2lah para wanita agar lebih jeli dan ” waspada” terhadap jenis2 pria seperti diatas. Bagaimana, sahabat ? Adakah yang bisa menambahi tanda2 apalagi yang perlu diperhatikan ?

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

30 responses »

  1. frezyprimaardi says:

    bunda…tips buat cowok mana bun??seperti “tipe2 cewek yang harus dihindari” ato sejenisnya…ditunggu ya bun…
    ================================
    sudah pernah ditulis disini kok Mas.
    bisa dilihat disini .
    salam

  2. Yep says:

    He..he..Yang pertamam memang harus dihindari Bun ? Buaya ? 😉
    ===============================
    kudu, harus dan wajib Yep……………….:D :D:D
    salam.

  3. atmakusumah says:

    Bunda….
    Kasih tips juga ya buat “Tipe Cewek yang mesti dijauhi”:mrgreen:
    ========================================
    sudah pernah dipublish disini Mas,
    coba cek disini
    Salam.

  4. guskar says:

    hi..hi… seperti melakukan refleksi diri menembus waktu beberapa tahun yg lalu…
    **kini, sebutan cowok nggak saya sandang lagi.. sudah berganti menjadi bapak-bapak😀😛
    ====================================
    bapak2 yg bijak ya Gus.
    Salam.

  5. robbymilo says:

    Wadooohhh Bunda, jgn di publish dounk> nanti kami tidak laku lagi.. Lho??? wakakakaka

    Bunda ada yg lupa jauhi karena cewenya pasti ditinggal turing terus. diselingkuhi dengan motor wakaka piss

    **salam kenal Bund**
    =========================================
    salam kenal juga Mas Robby.
    terima kasih sudah mampir disini.
    pakai motor seperti Valentino Rossi ya……………
    Salam.

    • robbymilo says:

      Cuma mereknya aja yang sama Bund, kalo soal skills masih kalah jauh hehehe…
      =================================
      he….he…semoga Mas Robby termasuk cowok idaman ya,
      bukan yg seperti bunda tulis ini.
      salam.

      • robbymilo says:

        Salam, hehe Kayanya gak juga Bunda. Kalo cowo idaman, mungkin saya udah punya junior kali. Gak ada yang tahan ditinggal jalan terus hihihihi
        ====================================
        he…he….mungkin belum bertemu yg cocok,
        bunda yakin kok sang bidadari menunggu utk ditemukan oleh Mas Robby…………..:D😀
        Salam.

  6. Berita Unik says:

    ga ada yang masuk kriteria saya bunda heeee
    =================================
    bunda juga yakin deh…………..:D😀😀
    salam.

  7. dedekusn says:

    Jauhkanlah saya dari tipe cowok yag harus dijauhi ya Allah!
    =====================================
    amin, semoga KAU ijabahi doa saahabatku ini.
    salam.

  8. dedekusn says:

    Saya masuk mana nih?…
    wow…..
    luar biasa bunda…
    Mudah2an sy ga termasuk yang harus dijauhi.:)
    =========================================
    masuk dlm sahabat bundayg paliiiiiiiiing baik dan care, Mas Dedekusn.
    salam.

  9. alamendah says:

    Saya masuk yang mana, ya?
    Jangan, ah…
    ================================
    masuk yg selalu care dgn keindahan dan keasrian alam……………:)🙂
    salam.

  10. saya hanya termasuk yang nomor lima koq…sisanya tidak…😀
    ===================================
    bunda percaya koq……………..:D :D:D
    Salam.

  11. hahaha… hati2 neh yg merasa type buaya, rahasianya bisa kebongkar disini😀

  12. muamdisini says:

    hmmm…semoga saya tidak termasuk semuanya..
    doakan saya yah bunda agar bisa tetap berada di jalan yang lurus…
    =================================
    Bunda selalu mendoakan, agar Mas Muam
    mendptkan yg terbaik ya………….
    dan selalu menjadi yg terbaik…………amin.
    salam.

  13. akhlis says:

    Ehemmm,habis deh ruang gerak..tapi tenang, para pria yg harus dijauhi, sbentar lagi akan aku posting tips2 mengenai modus operandi yg lebih up-to-date supaya kita tetap survive dan terhindar dari deteksi radar ‘antivirus’ ini. …hahaha…LOL ^_^ Just serious, not joking bunda..(oh kebalik)
    Kalau pria2 itu diibaratkan sbg virus dan tips ini sbg antivirusnya, bisa dikatakan para pria itu akan terus ber’mutasi’, mencari celah, berinovasi dalam berbagai hal supaya lepas dari filter si antivirus.(Wah, tau banget…’orang dalem’ sih hahah…)
    ====================================
    sudah dapat contekan ya dr ‘orang dalem’…………..:D😀
    Salam.

  14. nh18 says:

    Hehehehe …
    Bunda nemu aja nih artikel seperti ini …
    Yang jelas ini bukan ditujukan untuk saya nih …

    So Girls …
    Catat ini …

    Salam saya
    =====================================
    Pastinya enggak dong, Mas Enha………..:D😀
    sudah dicatet di buku besar………:D😀
    Salam.

  15. dasir says:

    Mudah2n dasir bukan trmasuk tipe cwk yg diatas.. Salam buat cewek deh.. Huzz bunda harusnya yg disalamin.. Xixixi.. Pagi Bunda, pa kbr?
    ====================================
    selamat pagi juga Mas Dasir.
    Semoga selalu sehat ya, kabar bunda baik.
    Salam.

  16. indra1082 says:

    Alhamdulillah, Kata Istri saya, saya Pria Idamannya..:mrgreen:
    ================================
    menurut bunda juga gitu, Mas Indra……………:)🙂
    Salam.

  17. willyafurqan says:

    saya cowo baik2 kok bun…
    btw. salam kenal ya bunda😀
    =================================
    Salam kenal juga.
    yang mampir drumah bunda ,semuanya cowok baik2 kok, percaya deh……….:D😀
    Salam.

  18. iskandaria says:

    Hmm, lengkap banget tuh Bun. Bener juga sih. Semoga saya bukan termasuk cowok2 bertipe di atas deh. Salam kenal ya Bun😀
    ====================================
    Salam kenal juga Mas.
    Bunda yakin kok, pasti Mas Iskandar termasuk cowok baik2……….:D😀
    Salam.

  19. hmm harus jadi cowok baik baik baik
    ==============================
    wajib ya Mas.
    Salam.

  20. hmmm… ya Allah, semoga aku terhindar dari laki2x yg tersebut di atas.😀
    ================================
    Amin, selalu Bunda doakan Dila dapat yg terbaik ya……
    Salam.

  21. Lgi lagi ketemu buaya, kali ini buaya darat, untung aja nggak ada cicak darat. Mudah mudahan cowok ku nggak termasuk tipe diatas🙂
    ========================================
    tentu saja nggak ,Mbak
    sudah bunda terawang kok………:D😀😀
    Salam.

  22. casrudi says:

    Hehehe… dikupas… dituntas….😀
    untung di kamar saya engga ada poster Brad pitt Bun….😀
    =====================================
    poster2 keren yg di Batam saja ya Kang………..:)🙂
    Salam.

  23. kolojengking says:

    Wah… tips bunda ini bisa-bisa bikin banyak cowok sempit ruang geraknya… He.he.

    Biar berimbang, diposting juga dog tipe cewek yang wajib dihidari bunda…🙂
    ==============================================
    kan memang sudah pernah di publish disini Mas Kojeng,
    bisa dilihat disini

    Salam.

  24. Badruz says:

    Waduh lengkap sekali Bunda. ini jelas sangat bermanfaat bagi para cewek lajang, agar berhati-hati dalam memilih pasangan. baca postingan ini berkali-kali, cukup dah buat modal mencari cowok yang baik hati.

    saya sendiri cowok dan telah menikah, jadi no komeng deh Bund😆
    =====================================
    lho itu kan komeng juga Mas Badruz……………..:D😀😀
    salam.

  25. kolojengking says:

    Pertamax dulu ah bunda…🙂

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s