Tak bisa disangkal, setiap orang pasti pernah berbohong. Kebohongan-kebohongan yang kita lakukan tak selamanya bermaksud negatif.

Berikut beberapa contoh kebohongan yang kerap dilontarkan oleh kaum pria dan maksud di balik itu..

1. “Tidak, Kamu tidak gemuk kok,”


Kalimat ini mungkin familiar, karena mungkin Anda pun sering menanyakannya. Sekalipun tahu faktanya, Anda hanya ingin pengakuan dari dirinya. Laki-laki juga tahu hal itu.

Sekedar informasi, mereka sebenarnya tersiksa dengan pertanyaan: “ Apakah aku tampak gemuk ?” karena mungkin bisa jadi jawabannya tidak sesuai dengan harapan Anda.

Karena itu untuk menghindari bantingan pintu atau wajah cemberut Anda, mereka tentu saja memilih jawaban yang ingin Anda dengar diikuti pujian lain seperti : ” Kamu cantik…” dll.

2. “Kita bicarakan nanti yaa…”


Kalimat ini sebenarnya untuk menyelamatkan mereka dari pertengkaran kecil yang Anda mulai, karena menuntut penjelasan darinya.

Menurut pengakuan beberapa laki-laki, mereka sebenarnya tidak pernah berniat untuk membahas masalah tersebut karena menurut mereka percuma apalagi jika hal tersebut memang salahnya.

3. “Aku menyukai masakanmu!”


Jika Anda tidak bisa memasak, memasak makanan berat adalah beban bagi Anda. Jika pasangan diminta menilai, maka ia akan memilih untuk tidak mengatakannya karena menurut mereka masakan enak atau tidak, tidak penting karena Anda sudah mau memasak untuknya. Indah bukan !

4. “Aku tidak pernah melirik perempuan lain”


Entah Anda percaya atau tidak, tetapi fakta mengatakan tidak ada laki-laki normal yang tidak pernah melirik perempuan lain. Pasangan tahu bahwa Anda tidak suka jika mereka melirik atau memikirkan perempuan lain.

Karena itu mereka tidak akan pernah mengatakan kalau mereka melirik rekan perempuan yang seksi di kantor atau memimpikan memiliki pacar seperti Jenifer Lopez karena itu menyakiti Anda.

5. “Aku juga suka film drama komedi”


Laki-laki yang menyukai film drama komedi seperti film Meg Ryan, itu sangat jarang. Dan mungkin pasangan Anda bukan salah satunya. Namun mereka tidak akan pernah mengatakan betapa tidak realistis, konyol dan membosankan film itu.

Mereka tidak akan menolak saat Anda mengajaknya ke bioskop jika mereka tahu Anda sangat menyukainya. Daripada mereka repot-repot menjelaskan pada Anda, mereka akan langsung berinisiatif untuk membeli pop corn dan minuman untuk menyibukkan diri mereka sendiri.

6. “Saya suka menghabiskan waktu dengan keluargamu”


Ini memang tidak terjadi pada setiap pasangan, namun jika Anda tahu bahwa keluarga Anda terlebih orang tua banyak menuntut dari pasangan, Anda juga akan merasa risih.

Alasan pasangan tetap bertahan adalah karena dia tahu keluarga Anda penting. Dan kunci untuk memenangkan hati perempuan adalah melalui keluarganya, walaupun keluarga Anda menutut banyak dan sangat cerewet padanya.

7. “Saya minta maaf “.


Kata-kata ini memang cukup ampuh untuk membuat Anda kembali tersenyum, namun hati-hati jika ia sering mengucapkan hal ini, karena bisa jadi alasan ini adalah caranya menghindari perdebatan panjang lebar setelah melakukan kesalahan.

Mungkin maksudnya memang adalah ia menyesal dan berjanji tidak akan melakukannya lagi, namun makna lainnya adalah, ia ingin Anda tidak membahasnya lama-lama. Cerdik kan!

Jika pasangan Anda ternyata pernah mengatakan beberapa kalimat di atas, jangan langsung menuduhnya berbohong, namun pahamilah di balik kebohongannya.

Paling tidak, dia mau berkorban membohongi hati nurani demi kebahagian Anda.

Nikmati saja kebohongan – kebohongan manis itu.

Salam.

dari : berbagai sumber

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

42 responses »

Comment navigation

  1. pututik says:

    secara satu hati sebagai pria saya agak tersenyum sedikit bunda. kalo saya mengungkapkan dengan apa adanya sering pasangan hidup emosi, ada juga ketika teman sebelah saya tanya: “om sekarang aku gimana” jawab saya secara jujur: “kamu gendut banget sekarang perutnya ” nah.
    ===================================
    jujur banget sih Mas Putut…….
    sekali2 utk menyenangkan hati pasangan kan nggak apa2 ” white lies”
    gitu …he….he….:)🙂
    salam.

  2. yos says:

    ada sedikit jawaban dari kaum adam, hehehe…

    BAHASA CEWEK: Nanti-nanti deh.
    artinya: Nggak akan pernah.

    BAHASA CEWEK: Kapan-kapan.
    artinya: Cuma kalau saya ingat
    dan mau,tapi nggak janji.

    BAHASA CEWEK: Mungkin.
    artinya: Nggak.

    BAHASA CEWEK: Nggak ada apa-apa tuh.
    artinya: Ada, tapi saya nggak
    mau kamu tahu.

    BAHASA CEWEK: Cuma gitu-gitu saja tuh.
    artinya: Kamu nggak perlu tahu.

    BAHASA CEWEK: Saya bukan tipe cewek
    yang mau sex pada kencan pertama.
    artinya: Kalaupun saya mau,
    yang pasti bukan sama kamu.

    BAHASA CEWEK: Kita berteman dulu saja.
    artinya: Belum tentu saya
    tertarik kepada kamu.

    BAHASA CEWEK: Saya hanya ingin
    berteman dengan kamu.
    artinya: Saya nggak tertarik
    sama kamu.

    BAHASA CEWEK: Saya nggak ingin merusak
    persahabatan kita dengan berpacaran.
    artinya: Dengan cowok lain
    yang saya sukai, saya nggak keberatan merusak
    persahabatan saya dengannya.

    BAHASA CEWEK: Apa saya terlalu kurus?
    artinya: Sebenarnya saya pengen
    kamu bilang “Enggak koq… kamu ga kurus, tapi
    ramping & sexy!”

    BAHASA CEWEK: Apakah saya jelek?
    artinya: Sebenarnya saya tahu
    saya jelek, tapi tolong jangan bilang begitu
    supaya perasaan saya lebih enak.

    BAHASA CEWEK: Cowok nggak boleh pelit-
    pelit sama cewek.
    artinya: Kalau jalan2, kamu yg bayar donk.

    BAHASA CEWEK: Dia (cowok) hanya
    sekedar teman biasa.
    artinya: Kalau saya nggak
    suka lagi sama kamu, mungkin dia cadangannya.

    BAHASA CEWEK: Itu cewek cantik juga yah.
    artinya: Awas saja kalau kamu
    bilang iya!

    BAHASA CEWEK: Selesai kuliah, saya mau
    kerja sambilan dulu.
    artinya: Sambil cari cowok
    yang lebih segalannya dari kamu…hehehe

    BAHASA CEWEK: Cowok itu kaya lho.
    artinya: Awas saja! Kalau dia
    mau sama saya, kamu akan saya tinggal.

    BAHASA CEWEK: Hobby saya? Makan-
    makan, jalan-jalan, shopping, dan nonton.
    artinya: Asalkan nggak bayar
    sendiri.

    BAHASA CEWEK: Apa pekerjaan kamu?
    artinya: Kalau gaji kamu kecil,
    jangan harap kamu dapat pacaran sama
    saya.

    BAHASA CEWEK: Banyak yang naksir saya
    lho!
    artinya: Makanya… kamu mesti
    bangga karena bisa jalan bareng saya..

    BAHASA CEWEK: Kamu baik deh.
    artinya: Kalau nanti saya minta
    tolong, kamu bantu saya lagi ya!

    udah segitu aja ah…😀

    sumber: yosbeda.com
    =========================================
    he…he….:D😀 Mas Yos………..
    kok kayaknya kesannya negatif semua ya………??
    kenapa……….?
    apa pernah kecewa sama cewek…………??
    keep positif thingking, keep struggle.
    salam.

  3. bri says:

    bundaaaaaa….^^
    yes yes yes bri ke 40…
    salam pagii selamat pagiii bundaaaaa
    jgn bohong nanti kayak pinokio
    tapi kalau bohong ituuh untuk kebaikan
    dan bkn pacar bri nantinya senang kan gpp bundaa^^🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂
    __SMILE MORNING^^__

  4. hak1m says:

    okey….. tapi hati-hati dengan kebohongan
    bisabisa keteruuuuuuuuusan….

    tapi memang untukmenjaga hubungan yang baik kadang kita perlu lebih cerdas menggunakan kata-kata dan bukan dengan kebohongan. mungkin dengan kata-kata ambigu jauh lebih mantab dan tidak menyakiti hati nurani kita….

    tetap semangat….
    makan yang banyak….
    ======================================
    kadang2 white lies, memang diperlukan sekadar
    utk menyenangkan hati saja,
    tak perlu berlebihan.
    Lho kok, bunda kan sudah ndut, malah disuruh makan banyak……….:(😦😦
    salam.

    he he

  5. […] senyum-senyum sendiri ketika hendak menulis postingan ini. Berawal dari tulisan Si Bunda yang ini, saya jadi terpikir pertanyaan konyol tersebut. “Adakah lelaki setia? Adakah lelaki yang […]

  6. Yep says:

    Wuakakaka…bunda sangat berpengalaman nih ??? 😉
    ===========================
    he…..he……………jadi malu…………
    salam.

  7. atmakusumah says:

    Ini dia Bun…kadang ada wanita yang seneng dibuat bahagia oleh “white Lies” itu, di satu sisi dai ingin pasangannya jujur apa adanya…
    Jadi dilema ga ya…
    Btw…White Lies, That’s Fact Bun..

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s