Saya sungguh sangat beruntung, sewaktu rekan sesama narablog yaitu Guskar mengadakan acara ” Kenduri Narablog 2009 jilid 2 ” , saya termasuk salah seorang yang berhak mendapatkan cendera mata berupa sebuah novel yang di buat berdasarkan kisah nyata sang pengarang yaitu , A.Fuadi, dengan judul ” Negeri 5 Menara ”.


Novel ini mengisahkan bagaimana perjuangan seorang anak muda yg berasal dari ranah Minangkabau bersama dengan kawan2 nya dari berbagai latar belakang daerah masing2, harus menghadapi segala macam permasalahan dalam menuntut ilmu di sebuah Pondok yang bernama Pondok Madani.

Segala suka duka didalam menuntut ilmu mereka alami bersama. Dengan menghayati sekaligus mengamalkan mantera  ” ajaib’‘  yang mereka dapatkan dari para guru2 mereka di Pondok Madani ini yaitu : ” man jadda wa jada ” ( Siapa yang bersungguh2, akan berhasil ” ).

Akhirnya, mereka ( Alif, Raja, Said, Dulmajid dan Atang )  semua berhasil mewujudkan mimpi2 yang mereka rajut sejak berada di dalam Pondok Madani.

Kisah di dalam novel ini benar2 mampu memberikan motivasi, bagaimana kerja keras dengan penuh keikhlasan, lalu takwa dan tawakal padaNYA, akhirnya membuat anak2 muda ini  mampu untuk menyentuh sekaligus mencapai impian yang selama ini hanya ada dalam angan2 saja.

Isi novel ini juga tak terlepas dari kisah2 lucu, konyol, mengharukan  juga menyedihkan khas anak muda dengan dunianya yang serba ingin tahu, yang sangat ditonjolkan disini bagaimana persahabatan mereka sampai mereka berhasil dan berkeluarga, tidak pernah putus.

Sungguh, secara keseluruhan novel ini  sangat menarik, saya tidak bisa berhenti membacanya, karena demikian padat dengan kata2 tentang perjuangan dan usaha dalam mencapai cita2, dan kisah2 yang dihidangkan di dalamnya dapat memberikan penilaian yg berbeda tentang semangat kaum muda, yang akhirnya menemukan apa sebenarnya yang mereka inginkan dalam hidup ini.

Terima kasih banyak saya ucapkan kepada rekan sesama narablog Guskar, yang telah memberikan buku ini dan berhasil menambah wawasan saya setelah selesai membaca buku ini.

Semoga beliau selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang barokah dari NYA, amin.

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

25 responses »

  1. callme eno says:

    Wah…aku tertarik sangat dng bukunya bun…^_^
    =================================
    Baca deh Mbak, bagus banget lho.
    Salam.

  2. blogpopuler says:

    Selamat Bunda, boleh pinjam nggak bukunya?🙂
    ===========================
    boleh…boleh….Mas,
    bagus banget lho .
    salam.

  3. Andari says:

    Jadi pengen baca bukunya…

    Bunda…salam kenal yaaa….
    =============================
    Baca deh, nggak nyesel,
    bagus banget lho isinya Mbak.
    Salam.

  4. Pakde Cholik says:

    Saya juga punya lho dan mulai saya baca dan saya nikmati benar. Ini sebagai selingan dari membaca buku ngeBlog mulu. ha ha ha
    Terima kasih ulasannya.
    Salam hangat dari Surabaya
    ===========================================
    Seneng ya PakDhe, kalau pas baca bukunya yg bagus…….:D😀
    Salam.

  5. muamdisini says:

    Wah..Sudah beli,tapi belum sempat dibaca..
    Membaca ringkasannya dr bunda jg sudah senang kok..
    Hehe
    ============================================
    wah, kudu dibaca Mas,
    bagus banget lho, bener deh…………..:)🙂🙂
    bisa memberikan motivasi utk kita yg membacanya.
    Salam.

  6. maya says:

    hmmm,,,kapan y bs baca? hiks, hrus nunggu pulang ke indo thun depan

  7. RitaSusanti says:

    Man jadda Wa Jada, memang sebuah kalimat ajaib!!. Subhanallah saya kok malah jadi ingin ikut bisa belajar bersama mereka ya Bund:). Indah ya perjuangan mereka, meski penuh liku…Selamat ya Bund, pasti udah selesai yah bacanya:)
    ==============================================
    bener Mbak Rita, udah kelar bacanya.
    benar2 memotivasi ya setelah membaca perjuangan mereka.
    Salam.

  8. Zulhaq says:

    bukunya bagus nih kayaknyak, pembangkit spiritual
    selamat ya bunda atas hadiah bukunya
    =================================
    wah, bener banget Mas Zul, begitu baca, nggak bisa berhenti,
    penasaran terus.
    Salam.

  9. Wandi thok says:

    Bunda, saya ikut mempromosikan blognya ini di sini http://wandisukoharjo.com/promosi-pr-blog.html
    ==============================================
    Tadi, saya sudah ke TKP Pak Guru,
    terima kasih banyak atas jerih payahnya……………….:)🙂🙂
    semoga Gusti Allah yg membalas dgn yg lebih baik, amin.
    salam.

  10. Wandi thok says:

    Wah, sayangnya aku nggak kebagian bukunya itu bund😆
    ==================================
    wuih, bagus Pak Guru isinya muantepp………
    salam.

  11. sunubiz says:

    Alhamdulillahi Bunda…selamat ya..senangnya dapat buku. Semoga selalu dilimpahi rahmat & barokah dari ALLAH SWT..Aamin
    =======================================
    Amin, terima kasih utk doanya Mbak….
    Salam.

  12. terimakasih bunda telah memebrikan lovelink kepada saya sehingga pagerank saya naik menjadi 2. terimakasih bunda.
    ===========================================
    Alhamdulillah, semoga tambah giat nulisnya ya Mbak………….
    Salam.

  13. ada info, google page rank telah update

  14. jadi pengen baca lengkapnya cerita novel itu, salam untuk seluruh keluarga bunda
    ===================================
    bunda rekomendasiin banget deh,
    bener2 keren bukunya……………..
    Salam.

  15. wah bunda, asik tuch bisa dapat buku… eh, novel ding🙂
    semoga bunda sehat selalu dan mendapatkan rezeki dariNya. amin
    ======================================
    ya Mas, bener2 beruntung dpt buku keren………
    terima kasih doanya, Mas.
    Semoga Mas dan keluarga juga selalu sehat, amin.
    Salam.

  16. liza says:

    wah… liza mau pinjam juga bukunya.. (lagi kere, ngga bisa beli😦 )
    =======================================
    boleh ,Mbak Liza………….:)🙂
    salam.

  17. badruz zaman says:

    Selamat Bund. selamat membaca dan mengambil hikmah.
    salam.
    ================================
    Terima kasih ,Mas Badruz.
    benar2 buku yg bagus sekali, alhamdulillah.
    Salam.

  18. guskar says:

    lagi musim bikin resensi buku N5M nih…😛
    ternyata teman2 narablog hebat2..nggak nyangka saya… judul bukunya cuma satu, tp bisa ditelaah dari berbagai sudut pandang…
    btw, bunda baca novelnya nggak rebutan sama anak2 kan?
    kan repot klo bunda bilang : sdh.. minta lagi sama om guskar gih…😀
    ========================================
    ha………ha…..:D😀😀
    padahal baru aja mau bilang gitu…………..
    yah, udah ketahuan Guskar…………….nggak jadi deh.
    Terima kasih banyak ya Gus, utk cendera mata yg istimewa bagusnya…………:)🙂🙂
    Semoga Allah swt membalas dgn yg lebih baik, amin.
    Salam hangat utk keluarga.
    Salam.

  19. kawanlama95 says:

    salam hangat selalu. semoga tetap sehat.
    jangan lupa minum air putih
    kek dokter aja ya setiap novel punya pesan tersendiri. dan setiap kisah selalu baik dan bisa di jadikan pelajaran dalam kehidupan nyata kita
    =================================
    itulah hebatnya seorang penulis ya Mas.
    bisa membuat tiap orang yg membaca dpt mengambil hikmah dibaliknya.
    Salam.

  20. nakjaDimande says:

    saat membacanya, serasa di ranah minang ga bun?🙂
    ====================================
    bener banget, Bundoku sayang………….
    jadi pengen pulang kampuang he…..he…………..
    Salam.

  21. vizon says:

    selamat ya bunda atas kemenangannya. buku itu memang inspiratif sekali. saya sudah membacanya dan juga sudah membuat ulasannya di blog beberapa waktu yang lalu…
    ==========================================
    Terima kasih, inyiak……….
    Wah, saya mau baca ulasannya inyiak nanti akh………..
    Salam.

  22. akhlis says:

    man jadda wa jada?kayaknya pernah denger di sinetron Entong. Ceritanya dia anak miskin, tapi setelah diberitahu kalimat itu ama gurunya dia bersungguh2 dan membulatkan tekad spy bisa naik haji. Aneh bin ajaib (biasalah cerita anak2), si entong ini bisa ke Mekkah dan ketemu ma gurunya yg lagi ibadah haji. Dia bisa ke Mekkah ga pake pesawat, cuma dg ngucapin ‘man jadda wa jada’ dg sungguh2. Haha,khayal banget sih, tapi esensinya bagus banget ^_^
    Mungkin harus sesering mungkin bilang ‘man jadda wa jada’ sambil nulis postingan di blog sembari mbayangin jadi blogger top yg kaya raya, yg punya banyak blog dg traffic tinggi, digemari banyak orang krn bisa mengubah kehidupan mereka jadi lebih baik dan bermakna.hahah..(mimpi…bangun2!!!) Tapi ga pa2, semua hal besar berawal dari mimpi yg paling konyol.
    ========================================
    kita memang harus memelihara mimpi kita, Mas Akhlis.
    nanti bunda bikin tulisannya, bagaimana kita memelihara mimpi kita ya…………..
    Salam.

  23. gadis malang says:

    sebelumnya aku mo salam kenal dulu sama bunda disana.
    ***
    wah… bunda tuh novel emang patut dibaca dan dipahami pelajaran yang terkandung dari kisah si ALIF ini bun …

    sekedar promosi.. “aku dah baca” dan ceritanya menarik loh bun…
    ====================================
    Salam kenal juga, Gadis.
    terima kasih sudah menyempatkan mampir disini.
    Tuh, kan semua yg sudah baca bilang novel ini keren khaaan……..:)🙂🙂
    Salam.

  24. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Sudah selesai bacanya, Bundo?
    ================================
    sudah, Mas Alam.
    sekarang lagi jadi ”piala bergilir” di rumah itu bukunya………..
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s