Go to fullsize image

Wajah lumayan cantik. Tubuh? Enggak ada yang salah.

Proporsional. Kulit ? Putih mulus. Bahkan karena

terlalu mulusnya lalatpun ogah nempel.

Tapi kok kenapa banyak pria yang mundur teratur ya? Jangan-jangan Anda termasuk tipe perempuan yang mereka hindari.

Berikut ini Tips mengenali daftar tipe wanita yang dihindari kaum pria:

1. Miss Perkasa.

Perempuan superhero seperti karakter pada film Tomb Rider, yang terlalu mandiri, angkuh dan sepertinya tidak membutuhkan lelaki, merupakan tipe perempuan yang masuk dalam list dihindari oleh laki-laki dalam kehidupan nyata.

Maklum, biar bagaimanapun mereka tidak rela perannya sebagai superhero tergantikan oleh Anda. Mereka menganggap jika Anda sudah bisa mengerjakan semuanya, lalu dimana peran mereka? Berdampingan dengan Anda akan membuat mereka merasatidak berguna.

2. Miss Matre.

Perempuan yang selalu berorientasi pada kebendaan sering dianggap menyeramkan oleh para lelaki. Mereka biasa menyebutnya sebagai tipe ‘high maintenance’ alias potensial bikin kantong bolong.

“ Saya pernah berinisiatif mengajak kenalan seseorang. Wajahnya cantik, kinclong banget! Tapi saya langsung balik kanan bubar jalan, mengurungkan niat untuk mendekati lebih lanjut begitu dia tanya :  ‘Uhm kamu ke sini naik mobil apa? .’ Ada yang bikin lebih bete, ketika saya menyebutkan mobil saya, dia cuma menjawab singkat, ‘Ooh’” kata Atma, 30, lajang, Staff TI.

3. Miss Workaholic.

Mereka tidak melarang Anda bekerja. Karena mereka juga mengerti bahwa itu kebanggaan Anda. tapi lelaki umumnya kurang suka ketika perempuan bekerja tak kenal waktu. Dari pagi hingga pagi!

Mereka akan menilai perempuan seperti itu akan rela mengorbankan kebutuhan dan kepentingan demi pekerjaan. Bisa-bisa janji dinner dan nonton seringkali gagal total gara2 Anda harus lembur kantor.

“ Jika yang ada di kepala hanya kerja, kerja dan kerja, kapan waktu buat berdua? Daripada terus bersitegang gara2 persoalan waktu, mending dari awal kami menjauhi perempuan seperti itu, ” ucap Dodi, 28 lajang, karyawan Bank.

4. Miss Barbie.

Siapa tak kenal Barbie ? Boneka cantik berambut pirang yang menjadi favorit anak-anak dan remaja di dunia. Terus apa hubungannya dengan tipe perempuan yang dihindari lelaki ?

Barbie memang cantik, tapi boneka tetap saja boneka. Tidak bisa diajak ngobrol dan diskusi, Begitupun dengan perempuan bertipe Barbie.

“ Saya pernah ketemu dengan tipe ini. Dari luar kemasannya memang cantik dan menggugah selera, namun sayang tulalit diajak ngobrol,” ungkap Pasha, 29, lajang, media relation.

5. Miss Obsesif.

Perempuan yang terobsesi untuk segera menjadi ibu rumah tangga merupakan mimpi buruk bagi mereka kaum lelaki. Apalagi jika baru kenal, Anda sudah ribut soal gaun pengantin bahkan menyiapkan nama untuk calon anak2 meski belum menemukan calon bapaknya.

Mereka takut dengan perempuan yang terlalu terobsesi pada pernikahan, karena mereka membayangkan pasti Anda bakal mengejarnya untuk segera menikahi Anda.

6. Miss Bossy.

Perempuan yang suka main perintah juga membuat laki-laki ogah mendekati. Perilaku bossy bisa terlihat dari cara Anda memperlakukan orang lain, seperti pada pramusaji atau office boy.

Sebentar-sebentar memberi perintah. Anda seperti juragan besar yang bisanya cuma main perintah dan tunjuk.

“ Kalau perilakunya sama orang lain saja sudah seperti itu, gimana nanti dengan saya. Bisa2 saya akan diperbudak olehnya. Diinjak-injak. Daripada cari penyakit di kemudian hari, mending enggak usah didekati perempuan seperti ini,” kata Agung, 32, lajang, web designer.

7. Miss Agresif.

Padahal baru dalam proses dilihat-lihat, dipandang-pandang dulu, Anda sudah menelponnya sehari 5 kali. Mengiriminya SMS bertubi-tubi. Kirim-kirim bunga ke kantornya.

Bukannya tertarik, dia malah kabur. Perempuan agresif memang disukai laki-laki -karena mereka tidak perlu usaha lebih keras untuk mendapatkannya,tapi kalau terlalu agresif akan membuat mereka takut.

Dalam pikiran mereka, perempuan seperti ini akan melakukan segala cara untuk menjerat diri Anda. Mereka selalu curiga Anda mempunyai niat terselubung. Makanya sebelum masuk perangkap, mereka memilih menghindari Anda.

8. Miss Intelektual.

Perempuan yang terlalu pintar dianggap ‘berbahaya’ oleh sebagian laki-laki. Cantik, baik, supel, itu menjadi kriteria yang dicari lelaki dari perempuan.

Tapi pendidikan ? Bukanlah salah satu syarat yang mesti dipenuhi. Jarang sekali lelaki memasukkan jenjang pendidikan yang tinggi dalam katogeri mereka.

“ Kami tidak mencari perempuan bertitel S3 atau master, yang kami cari hanya seseorang yang enak dan nyambung diajak ngobrol. Itu saja. Saya malah jiper dan enggak pede dengan perempuan yang terlalu pintar, karena dia pasti punya ego yang sama besar dengan saya,” Nala, 32, Lajang, Arsitek.

9. Miss Mommy.

Mereka cenderung lebih menyukai perempuan yang berusia lebih muda dibanding perempuan terlalu matang. Para lelaki mengaku takut mendekati perempuan yang mepet deadline karena tidak ingin dirongrong minta segera dinikahi.

Perempuan berusia matang termasuk yang dihindari oleh mereka yang masih ingin menikmati masa lajang lebih lama. Kecuali jika laki-laki tersebut mempunyai maksud tersembunyi.

Salam.

Referensi: tipsanda.

Gambar: google image.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

32 responses »

  1. Citra Indah says:

    Wah makasih bun atas informasinya🙂 cakep banget

  2. ant says:

    lha lha lah trus yang ideal kayak apa niy kok semuanya kena’ hehehehe tp tetep yg no 1 paling Horror hehehe. Tp klo kaya Angelina Jolie siy oke2 bae lol.

    kebanyakan Yang dicari cowok adalah tipe “Sholehah”
    ================================
    sama saja dengan cewek ya,
    yg dicari cowok yg sholeh…………..
    Salam.

  3. Ayu says:

    Perempuan berusia matang termasuk yang dihindari oleh mereka yang masih ingin menikmati masa lajang lebih lama.
    Kecuali jika laki-laki tersebut mempunyai maksud tersembunyi.
    hmmm….
    ‘maksud tersembunyi’ maksudnya apa yak…….
    ==================================
    masak sih nggak nyimak apa yg dibaliknya, Mbak………….??
    salam.

  4. Setuju bgt Bunda, jika seorang wanita mengambil peran yg berlebihan terutama dalam kehidupan berumah tangga, ntah dalam urusan kerjaan dll, ujung2nya biasanya berkahir kurang baik…
    =================================
    segala yg berlebihan memang hasilnya
    selalu tidak baik, Mas
    Salam.

  5. sedjatee says:

    muantap… satu hal lagi… tipe posessif… ini juga mimpi buruk kaum lelaki… tipe ini suka nyelidik terus: lagi ngapain, dimana nih, sama siapa aja tuh… hehehe… nggak semua gitu seh… salam sukse…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com
    ====================================
    jadi inget sebuah iklan: lg ngapain, sama siapa, dimana?????:D😀😀
    Salam.

  6. nusantaraku says:

    Semoga tidak mendapat hal-hal yang mengerikan.
    Jika takdir, maka semoga dapat bertahan dari hal-hal yang menakutkan bagi pria ini..🙂
    =========================================
    amin, Semoga Allah swt mengabulkan ya Mas………..
    Salam.

  7. Hadi says:

    Weleh, saya paling takut sama tipe yang pertama bunda, takut di banting
    ===================================
    Jadi, nggak usah pilih yg no.1 ya Mas Hadi……………:D😀😀
    Salam.

  8. syelviapoe3 says:

    Foto miss perkasanya itu, lho, bun…
    Ndak sanggup ngelihatnya…
    ================================
    Suerrremmmmm sekaligus lucu ya Mbak……………..:D😀😀
    Salam.

  9. KangBoed says:

    HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..
    Menyapa sahabatku chayank..
    MAAF..
    Baru jalan jalan dan keliling lagi.. pokoknya saya ngabsen dulu yaaaa.. masih banyak tugas keliling maklum habis istirahat tugas banyak yaaaa.. harap di persorry..

    salam sayang
    ========================================
    Terima kasih…………….KangBoed…………:D😀😀
    Salam chayank juga………….sahabatku…………………..
    I Love You Fulllllllllllllllllllllllllllllll…………………..
    Salam.

  10. blogpopuler says:

    Weleh..yang miss perkasa itu lho. Tidak aaahhhh…
    =================================
    lihat gambarnya, serrrremm ya,Mas………:)🙂🙂
    Salam.

  11. ais ariani says:

    hueeeeh.. bund, intinya kita tidak boleh lebih dari pria po?
    ================================
    hai, Mbak Ais, apa kabar nih ?
    mudah2an sehat ya…………:)🙂
    Boleh2 saja kita lebih dr pria, asal
    jgn juga menganggap enteng mereka,yg menjadikan mereka kurang respek pd kita, gitu Mbak Ais……..
    Salam.

  12. chokey says:

    Kalau saya mah tidak banyak syarat buat milih wanita,
    Walaupun perempuan itu cantik namun dia shaleh tapi kaya,nggak apa-apa juga kalau dia dermawan dan baik hati..saya tetap akan memilihnya …hahahhaa
    ===================================
    wah, cocok itu Mas Chokey…………..:D😀😀
    seperti yg disunnahkan oleh Rasulullah ya…………
    Slam.

  13. ningrum says:

    infonya bagus sekali bunda🙂
    btw, itu yang orientasinya buat dijadikan istri bukan?? ^_^
    =================================
    sepertinya begitu maksudnya,Mbak….
    Salam.

  14. tukangpoto says:

    Ada satu teman saya yang begini,Bun. Cantik tapi tidak tersentuh oleh laki-laki.
    ==========================================
    oh ya……….????? what’s wrong ?
    termasuk salah satu kategori ditulisan inikah ?
    Salam.

  15. setuju banget dengan postingan bundo. mungkin ada tambahan yaitu miss gak kreatif
    ================================
    ha……….ha…..boleh juga tuh………
    Salam.

  16. indra1082 says:

    kalo bunda gak ada kategorinya dong:mrgreen:
    piss bunda………………
    ===================================
    Nggak mau ngaku……….akh.
    Salam.

  17. duh infonya bagus sekali, aku termasuk yang mana yah? kok sepertinya kesemuanya pernah sesekali lakukan, miss kombinasi kali, semoga bisa lebih baik deh, salam untuk semua keluarga Bunda
    ===========================
    Kalau Mbak, saya rasa termasuk yg diidam2kan para pria……….:)🙂🙂
    Salam.

  18. omagus says:

    heheheheh tips buat cewek banget nih..!
    ================================
    Sekalian utk cowok juga,
    agar bisa melihat, ceweknya termasuk tipe yg mana OmAgus……:D😀😀
    Salam.

  19. Wandi thok says:

    Hmm, saya jadi tahu ni bun😀
    =========================
    Oh………..senangnya……..:D😀😀 dikunjungi Pak Guru…..
    Pak Guru, apa kabar ?
    semoga selalu sehat ya, amin.
    Bunda kesana , kok susah banget ya masuknya,
    mau bertamu beberapa kali gagal…….
    Salam.

  20. nh18 says:

    Dan satulagi …

    Miss Rewel … yang kerjaannya ngeluh melulu …

    Hehehe
    ===================================
    alias Miss Complaint ya Mas Enha………..:)🙂
    terima kasih atas tambahannya…….
    Salam.

  21. nakjaDimande says:

    huahhhahhhha aku yang mana yaa..? GA MAU NGAKU..!!!!
    ================================
    wah, kalau Bundoku sayang, pasti yang paling banyak dicari deh,
    buktinya KD kan sudah jadi pemenangnya……………:)🙂🙂
    Salam.

  22. kaneadventure says:

    Wah artikelnya menarik nih.
    bisa saya buat referensi hahahaha.
    salam bund..
    ===============================
    terima kasih, semoga bermanfaat.
    salam.

  23. Blogodolar says:

    Tambah satu lagi Bunda:
    -Miss-Understanding (alias oon)
    -Miss Call (miss call terus, gak mau menelpon)

    Just keeding Bunda…😀
    =======================================
    yg miss- understanding ( oon)
    sudah ada di Miss Barbie, Mas…………….:D😀😀😀
    Salam.

  24. kolojengking says:

    Hm… bener bunda, yang penting mah baik hati, supel, enak dipandang, enak diajak ngobrol…

    Salam,🙂
    ====================================
    sepertinya syarat2 diatas sudah ada di diri Dinda Bestari ya Mas Kojeng………:D😀😀
    Salam.

  25. elmoudy says:

    haha…. bikin ngakaak aja Bunda,,,
    kalo mis mis..call gimana bundo
    palagi miscal dri cekeas kemaren?? hehee
    ==================================
    Wah, kalau itu sih, bunda lalu buru2 minta traktir sama Mas Dudi………:)🙂🙂
    salam.

  26. kolojengking says:

    Saya absen keduax dulu bunda…🙂

  27. Badruz says:

    ha..ha.., asyik juga dibaca nih postingannya bund. menulis dengan penuh imaginasi. tapi kenyataannya emang banyak bund.
    salam,
    ====================================
    he………he……….maklum Mas Badruz……….
    mulai kehabisan ide, apa lagi ya………..yg mau ditulis……….??????
    salam.

  28. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    amankan dulu, Bundo.

    • alamendah says:

      (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
      Takut juga sama yang perkasa kek begitu.
      ================================
      Kalau Mas Alam, nakal langsung di banting
      saking perkasanya ya…………..:)🙂🙂
      Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s