Sebagai wanita, kita pasti sudah sering menerima pujian, entah dari pria maupun wanita. Kalimat-kalimat seperti, “Ih, kamu kurusan deh!”, atau, “Sepatumu lucu banget, beli dimana?”, atau, “Kaastengels bikinanmu T.O.P.!”, sudah biasa kita dengarkan dalam kegiatan sehari-hari.

Tidak demikian halnya dengan pria. Mereka mungkin saja banyak menerima pujian, tetapi pujian tersebut bersifat umum, seperti, “Wah, kamu sudah sukses ya, sekarang!” Pujian tersebut tidak “menyentuh” hal spesifik yang menunjukkan kemampuan, kelebihan, atau perasaan mereka.

Padahal, seperti wanita, pria juga butuh pengakuan untuk apa pun yang dilakukan atau dimilikinya. Bila Anda ingin tahu, apa yang membuat hati pria luluh, 5  hal berikut ini perlu Anda ketahui.

1. Senyum atau tawanya.

Go to fullsize image


Dari seluruh pria yang disurvei situs BettyConfidential, inilah jawaban paling umum yang dilontarkan. Pria menginginkan jaminan, atau pengakuan, bahwa mereka mampu membuat pasangannya bahagia.

Maka, tidak ada cara lebih baik untuk itu daripada memuji senyumnya, atau humornya yang cocok dengan selera Anda. ” Mendengar betapa seseorang menyukai tawa atau senyum saya, atau betapa kocaknya diri saya, membuat keyakinan diri saya bertambah,” kata salah seorang responden.

2. Kemampuan di bidang sport, musik dan otomotif.


Pria adalah mahluk yang berorientasi pada tindakan. Duduk berdua dengan wanita, membicarakan hubungan yang rumit, bukan sesuatu yang disukainya.

Mereka lebih suka melakukan kegiatan seperti main basket, bilyar, nge-band, atau seru-seruan dengan teman-teman prianya. Apalagi bila Anda mengamati mereka dan menyatakan betapa asyiknya yang mereka lakukan.

Temukan apa yang menjadi kelebihan si dia, dan beri pujian. Jangan lupa, beri komentar yang spesifik untuk memberi kesan Anda benar-benar tahu apa yang dilakukannya.

3. Keragu-raguannya.


Seperti wanita, pria pun sebenarnya memiliki beberapa insecurities. Mereka hanya memasang tampang berani, dan menyembunyikan rasa takutnya saja.

Anda bisa menjadi seorang instruktur self-esteem, dan memberinya masukan-masukan tentang topik-topik menyentuh. “Pujian yang paling saya sukai adalah bahu saya, suara, senyum, dan kecerdasan saya,” ungkap seorang pria.

“Karena itulah hal-hal yang membuat saya insecure.” Untuk itu Anda bisa mengatakan, “Aku sering mendengarkan voice mail kamu, soalnya aku senang mendengar suaramu….”

4. Gadgetnya, mobilnya, anjingnya.


Tidak seperti wanita yang sering menerima pujian seperti, “Kamu cantik banget deh, hari ini!”, pria tidak terbiasa menerima pujian secara langsung seperti itu.

Jadi, kadang-kadang baik juga bila memuji beberapa barang miliknya. Pilih obyek tak langsung sebagai bahan pujian, kemudian berikan perhatian pada obyek tersebut.

Misalnya, jika Anda menyukai anjingnya yang manis dan bersih, elus atau ajak bercanda anjingnya. Si dia akan merasa seolah Anda sedang membelainya juga.

5. Bentuk tubuhnya.

Go to fullsize image


Hal ini sebenarnya sudah begitu jelas terlihat. Anda pernah melihat model pria yang berpose dengan perut six-pack-nya? Sebenarnya mereka mengempeskan perutnya agar terlihat makin ramping.

Pria-pria normal pun demikian. Mereka bangga bila tangannya terlihat ramping berotot. Dan bila Anda melihat hal ini dan memujinya, wow… si dia pasti langsung melayang.

Untuk Anda yang berpasangan, memuji bokongnya yang padat berisi, atau kemampuannya membuat Anda langsung turn on begitu bersentuhan kulit dengannya, juga akan membuatnya berbunga-bunga.

Salam.

Sumber: dr berbagai sumber.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

23 responses »

  1. Kesalahan ni Bunda….

    Hani termasuk pelit muji, he he he he
    Ntar kalau dipuji dia besar kepala lagi….

    *ya harus sesuaiporsinya, dunk! omel Bunda*

    Yah…Hani nurut aja dech ama Bunda biar makin di sayang ama si *ehem* he e he

  2. dealer pulsa says:

    senyum dan tawanya menurutku paling bagus diantara lima

  3. phisher says:

    I really like when people are expressing their opinion and thought. So I like the way you are writing

    it’s very kind of you , hope you”ll come to visit my blog again🙂
    salam

  4. Blogodolar says:

    Mantap juga tuh yang poin 5 Bunda😀

  5. Vicky says:

    Bu, kalau selera humornya tidak cocok dengan selera kita, masihkah harus dipuji? Kan itu sama saja bohong?
    =============================
    Yah, kayaknya nggak perlu Mbak,
    jadinya bukan cuma bohong sama dia tapi juga membohongi diri sendiri………..:)🙂
    Salam.

  6. guskar says:

    aha! jangan sekali2 memuji bentuk tubuh saya ya..
    **nggak seperti yg digambar ituh… soale perut makin buncit sj..🙂
    ===================================
    Bukankah itu salah satu tanda kemakmuran, Gus…….???
    Salam.

  7. Menyukai postingan ini😀
    =====================
    Terima kasih.
    salam.

  8. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Sarat akan pujian, sehingga melayang terbang saat menerimanya. Ya pujian salah satu penyemangat hidup, bila pujian menyentuh akan kehebatan pria, maka dia akan selalu memberikan yang terbaik, dan terus mengusahakannya. Karena menurut kaca mata saya dengan pujian saya lebih tegap berdiri, lebih surpraise mendengarnya. Pujian pun jangan berlebih, karena bisa saja menjadi suatu yang kurang baik. Maap ya bun ini lahir dari sudut pandang saya saja bukan mengatas namakan pria kebanyakan.
    Salam Takzim Batavusqu
    ==================================
    Pada dasarnya memang benar ,Mas.
    pujian yg datang dr hati yg tulus dan niat baik,
    pasti akan dapat memberikan motivasi yg positif,
    dan berlaku juga baik pd wanita maupun pria.
    salam.

  9. galihmuktiaji says:

    Ada kiriman Award, Di sini mohon di ambil ya,
    terimakasih..
    ==============================
    segera ke TKP, Mas.
    Terima kasih,
    salam.

  10. Afif says:

    waah, ini tips buat wanita yakk bun..hehe
    Ada benernya jg sih😀

  11. Ada pria yang suka dipuji kumisnya, misalnya Andi Malarangeng. Tapi entah, apa para wanita juga suka type kumis pria yang seperti itu??
    ==============================
    yang sudah pasti sih, istrinya sendiri pasti menyukainya ……….:D😀😀
    Salam.

  12. adirossi says:

    Kalo no 4 sama 5 kayaknya ga pantes deh buat saya..xixixixi😆
    ==============================
    lho…………kok……..kenapa……..??
    tapi, memang ini hanya secara umum saja kok Mas Adi……..
    Salam.

  13. kolojengking says:

    Kok kalo dinda besatari muji saya, saya mikir begini ya bunda:
    ” Wah, muji… pasti pengin dipuji juga… ” He.he.

    Tapi beneran bunda, meski kadang merasa gak butuh pujian, sebenarnya pria(saya) juga suka dipuji.

    Salam,🙂
    =====================================
    Mas Kojeng…………sebenarnya sama ya antara pria
    dan wanita, sama2 senang dipuji………
    jadi, jangan pelit2 utk memuji Dinda yg baik hati dan cantik……….
    Salam.

  14. MbahKung says:

    saya masuk tipe yang mana ya bu ??
    Kayaknya nggak ada yang cocok dengan saya. apalagi yang badannya kotak-kotak kayak digambar itu, wah saya jadi minder deh, soalnya badan saya mirip drum.
    Salam hormat buat ibu sekeluarga.
    ================================
    PakDhe, termasuk tipe yg humoris Dan baik hati……..:D😀😀
    Salam.

  15. Pakde Cholik says:

    wah kalau saya perutnya dah buncit mbak ha..ha..ha
    mujinya harusnya tahun 1974 gitzuuu saat masih kenceng
    Terima kasih tipnya.
    Salam hangat dari Surabaya
    =============================
    jadi bentuk pujiannya gini lho PakDhe……….
    ikh…lucunya ….perutnya bundar dan lucu deh……..gemesin he…he….( guyon je PakDhe )
    Salam.

  16. badruz zaman says:

    aku cosok sekali dengan yang pertama bund. senyum, tertawa membuat harmonis keluarga. bahkan serasa menghilangkan beban yang ada.
    ==================================
    selain membuat bahagia, juga menyehatkan serta beribadah sekaligus………..
    karena senyum adalah ibadah ya………
    Salam.

  17. karena mungkin doi merasa dihargai dan bisa menghibur sehingga menjadi tersanjung,

    salam sukses selalu ya bunda
    ===============================
    sama2, semoga selalu sukses juga ya Mbak……….
    Salam.

  18. Hadi says:

    Kalau saya lebih senang di bayar kl lucu -emang pelawak?-
    ================================
    kolaborasi dengan Srimulat ya Mas Hadi………….:D😀😀
    salam.

  19. dasir says:

    Keduluan bundo..aku g pinter humor bunda..ajari aku ya..hehe*memelas*
    ==================================
    tapi…..Mas Dasir kan selalu penuh dengan kesantunan yg
    memukau, itu saja sudah bikin cewek2 klepek klepek……….:)🙂🙂
    salam.

  20. nakjaDimande says:

    wekkkekkkeekk.. bundaaaa, aku selalu beri penghargaan untuk yang bersedia bilang bahwa aku rada kurusan..

    klo aku tiap hari memuji KD.., apalagi klo ada maunya bakal lebih sering lagi😛
    =================================
    Bundoku sayang…………..rada kurusan deh sekarang………….( ngarep penghargaan….apa ya………)
    sepertinya KD mengerti kalau tiba2 hujan pujian demikian derasnya,
    patut ada sesuatu yg perlu dicurigai…………..:)🙂🙂
    salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s