Sebaiknya Anda jangan menolak ajakan kencan bila Anda sedang menjomblo. Siapa tahu, pria yang baru Anda kenal melalui telepon ini ternyata adalah jodoh Anda.

Meskipun demikian, Anda juga perlu memilih. Okelah Anda sudah telanjur menyiapkan janji kencan. Namun, perhatikan baik-baik saat bertemu nanti karena ada 6 tipe pria yang sebaiknya tidak Anda jadikan kekasih.

1. Pria yang menginginkan pacar yang mirip mantannya.

Kaum pria umumnya sulit mengatasi perasaannya sendiri. Apakah ia patah hati karena ditinggal pacarnya menetap di negara lain atau berpisah lantaran perbedaan keyakinan.

Ketimbang dipaksa melewati masa-masa sedih seperti itu, pria lebih suka melupakan kesedihannya dengan mengencani wanita baru. Repotnya, pria cenderung membandingkan wanita baru ini dengan mantannya.

Entah tampang Anda atau  gaya dandanan Anda.Lebih bijaksana bila Anda mengencani pria seperti ini saat ia memang sudah benar-benar melupakan mantannya.

2. Pria yang sering “menghilang”.

Pria seperti ini punya kebiasaan menghilang dengan alasan banyak pekerjaan. Padahal, ada hal lain yang sedang terjadi. Atau, ia sering membatalkan rencana kencan Anda, atau mendadak ingin bertemu dalam satu jam setelah menghilang tanpa kabar selama seminggu.

Sebagai perempuan, Anda memang tidak disarankan untuk selalu mengecek keberadaan pasangan Anda karena hanya akan membuatnya gerah. Namun bila Anda menemui pria seperti ini, berhati-hatilah. Mungkin ia sudah memiliki pacar atau istri di kota lain.

3. Pria yang terlihat terlalu sempurna.

Ia mengendarai mobil mewah, menggenggam ponsel high end paling mutakhir, dan celana dalam bermerek desainer kondang. Seringkali pria seperti ini sebenarnya sedang menyembunyikan rasa tidak amannya di belakang barang-barang mewah tersebut.

Ia tak ingin membiarkan wanita menjadi takut jika mereka mendapati kenyataan yang sebenarnya. Jadi, bila ada pria yang tampil bak dalam magazine spread, jangan keburu senang.

4. Pria yang tidak tahu etiket.

Pria seperti ini sering mengajak seorang wanita berkencan di lokasi pertemuan yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya daripada tempat tinggal si wanita (sudah begitu menyuruh wanita ini datang sendiri menumpang taksi), sibuk mengutak-atik BlackBerry-nya sepanjang acara kencan, atau mencuri-curi waktu meminta nomor ponsel sang waitress saat pasangannya sedang ke kamar kecil. Ini hal-hal kecil yang akan berkembang menjadi besar dan menyebalkan.

5. Pria yang tangannya “ramah”.


Baru beberapa kali bertemu saja ia sudah sibuk mengusap-usap punggung dan meraba-raba paha Anda, atau hal-hal yang bersifat seksual lainnya. Bila ditegur, ia akan menjawab, “Aduh, kamu cantik sekali sampai saya enggak tahan.”

Nah, jika ia tidak dapat menghargai Anda pada kesempatan pertama kencan, ia pun tak akan dapat melakukannya pada kencan-kencan berikutnya.

6. Pria yang pernah dikencani di masa lalu.

Rasa kesepian menjadi lajang sering membuat kita ingin kembali kepada seorang mantan atau mantan teman kencan yang Anda nilai cukup menarik.

Awalnya mungkin terkesan lebih mudah karena Anda sudah mengenalnya. Namun belakangan Anda tersadar mengapa dulu kencan Anda tak berlanjut. Pelajaran yang bisa diambil: bergeraklah maju, jangan mundur. *

Salam.

Sumber: dr berbagai sumber.

Advertisements

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

32 responses »

  1. Citra Indah says:

    Trimakasih bunda atas informasinya 🙂

  2. Kurnia Septa says:

    terima kasih, kita para pria sudah diberi tahu 🙂

  3. willace says:

    Bahan introspeksi untuk saya >_<
    Hm…. siap mari kita laksanakan, semoga di masa "pelatihan" ini bisa menjadi berlatih untuk menjadi seorang imam yang baik.

  4. Zulhaq says:

    mudah mudahan saya nggak di hindari kaum hawa ya bunda amien…
    ===========================
    yg bunda dengar suara2 disini, walaupun Mas Zulhaq
    nun jauuuuuuuh di hutan sana,
    banyak wanita2 yg mengatakan,
    mengharapkan calon suami seperti Mas Zulhaq…………:D 😀 😀 😀
    Salam.

  5. D3pd says:

    Makasih bunda, ^_^…V

  6. Blog ini telah di kunjungi dalam rangka membuat rekor blogwalking terbanyak dalam 1 hari dan menulis komentar dalam 1 hari dan anda di mohon untuk memberikan dukungan pada saya dengan menulis komentar
    di sini
    Terimakasih
    =====================================
    terima kasih sudah berkunjung Mbak,
    semoga pemecahan rekornya berhasil ya……………..
    Salam.

  7. Yep says:

    Hi….hi….saya tidak punya pengalaman tentang hal ini 🙂

  8. guskar says:

    membaca point2 di atas.. serasa bercermin saja.. ini penilaian subjektif : kayaknya saya nggak masuk ke-6 tipe di atas ha..ha..
    ===================================
    saya juga yakin Gus,
    nggak termasuk kriteria yg diatas……………:D 😀 😀
    Salam.

  9. Saya ingin menyorot point nomer 3 nih Bunda. Justru yg model beginian yg paling banyak bikin ceweq jaman skrg langsung gak berdaya… jatuh dan pasrah. Mobil mewah, hp keluaran terbaru, woww.. susah rasanya kalo kaum hawa gak kepincut. He’s my future… I’ll never let him go.. 😀
    =========================================
    namun, tetap saja banyak wanita yg lebih memilih yg apa adanya,
    krn khawatir si pria malah hanya sibuk dgn mobil dan gadgetnya saja………
    kurang memberi perhatian pd si wanita,
    ini hanya pendapat saya saja lho Mas Dudi……..
    Salam.

  10. harto says:

    Hmmm…. saya ga ikutan looo…

    “Hermes for Charity” Mari… kita beramal untuk korban gempa Sumbar…

  11. alamendah says:

    Untung saya tidak termasuk dalam salah satu dari ke-6 tipe di atas.
    ================================
    bunda juga sudah meyakini itu Mas Alam…………..:D 😀 😀
    salam.

  12. Wandi thok says:

    Ada lagi bun, pria yang mencle-mencla ops mencla-mencle, jadinya gak punya pegangan, padahal dilengkapi dengan dua tangan nyang sempurna ama anggota tubuh nyang lengkap lho 😆
    =====================================
    wah, pastinya sunguh sangat menyebalkan ya Pak Guru………….
    Salam.

  13. Info yang sangat berharga sekali nih bunda, yang no 2 itu idle man yah? bisa ngilang nggak bisa balik lagi,, trims bunda tipsnya

  14. ABDUL AZIZ says:

    Wah saya sampai teliti membacanya, seperti membaca buku teks. Takut ada pada diri saya.Ternyata nomor tiga tidak ada, karena saya pria yang terlihat terlalu tidak sempurna.

    Tapi sebenarnya tipe pria yang harus dihindari masih banyak. Pasti KangBoed lebih tahu.

    Ditunggu infonya tentang wanita yang harus dihindari.
    Terima kasih.
    ==========================================
    nanti kita tanya rame2 sama KangBoed ya Pak Aziz……..
    mudah2an nanti akan ada ttg wanitanya ,Pak………..:) 🙂 🙂
    Salam.
    Salam

  15. RitaSusanti says:

    Hmmm, jadi itu toh tipe2 pria yg harus dihindari ya Bund:) oke deh trims Bund tips2 nya…
    ==============================
    kurang lebih dan kira2 begitulah Mbak Rita………..:D 😀 😀
    Salam.

  16. casrudi says:

    6 tipe pria yang sifatnya negatif semua yah bunda… Hehehe… Saya setuju sama yg terakhir, bergerak maju, jgn mundur… walaupun pada prakteknya teramat sulit… 🙂
    ================================
    tapi…..sekarang sudah berhasil kan Kang……..:) 🙂 🙂
    masa lalu hanya sebagai pengalaman utk melangkah
    agar lebih baik dan hati2 ya Kang Cas………….
    Salam.

  17. adirossi says:

    Bunda diri q request artikel tentang “Tipe2 wanita yang harus dihindari” yach :lol 😆
    ====================================
    samaan dong dgn Pak Aziz,
    nanti ya pada tulisan berikutnya……………..InsyaAllah.
    Salam.

  18. Den Mas says:

    Lha koq saya masuk kategori semua ini? :mrgreen:
    ===============================
    memang kemarin, sesudah bertemu dgn Den Mas, kan bunda bikin tulisan ini………..:D 😀 😀 😀
    ( just kidding DenMas………….:) 🙂 )
    Salam.

  19. KangBoed says:

    teteeeepp.. mengucapkan salam untuk bundo yang baik..
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    ==================================
    Terima kasih KangBoed…………….
    I Love You Fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll…………………
    Salam.

  20. KangBoed says:

    nice info bundo.. lumayan buat tips mencari PRIA idaman
    ================================
    lho……..????utk siapa Kang…………?????
    Salam.

  21. syelviapoe3 says:

    Benar2 TOP…catet..catet.. 😀
    ========================
    cepet……….cepet……..:D 😀 😀
    Salam.

  22. perajaromance says:

    kayakx aku masuk yg pertama bundo. . . ada bxk artikel bgus neh. . keliling dlu yah. . 😆
    ==============================
    silakan Rio, terima kasih.
    apa kabar ?
    semoga selalu sehat ya.
    Salam.

  23. trieand says:

    hallo bunda… nice post bund, ke enam-2nya emang nggak buanget bund, cuma paling parah tuh… yang tangannya ramah (rajin menjamah) hehehe… liatnya aja sebellll…
    ======================================
    karena sudah termasuk pelecehan ya Trie………:( 😦 😦
    Salam.

  24. Bang Dje says:

    Paling oon yang no 1. Lebih oon lagi kalo ada cewe yg mau …
    =======================================
    Setuju……………..Bang Dje…….:D 😀 😀
    Salam.

  25. nakjaDimande says:

    hehhhee.. ayo para gadis, berhati-hatilah dengan pria seperti yang digambarkan bunda..
    ======================================
    kita berdua kampanyekan pada para gadis2 ya Bundoku sayang………..:D 😀
    Salam.

  26. kawanlama95 says:

    wah kalo aku pria biasa nga perlu disembunyiin udah ketauan.
    ================================
    justru yg biasa yg dicari para gadis, Mas……..:) 🙂 🙂
    Salam.

  27. kanglurik says:

    Kanglurik nggak kok Bun…
    Kanglurik anak baik-baik….
    ===========================
    Sudah pastilah…………….Kanglurik,
    kalau nggak baik2, bunda yg marahin Kanglurik………………:) 🙂 🙂
    Salam.

  28. yang noor 3 bener banget tuch mbak…
    pria yang tampil adanya menunjukan ia juga ingin mencintai perempuan dengan apa adanya…
    =====================================
    dan………………yg apa adanya, justru yg diinginkan gadis2,Mas…………:D 😀 😀
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s