Apakah hidup benar-benar indah?


Dimata seorang wanita tua, yang terjadi justru sebaliknya: Hidup begitu menyedihkan! Bahkan wanita itu menangis setiap hari. Apabila hari hujan ia menangis, begitu pula hari panas.

Seorang lelaki yang kebetulan lewat merasa iba dan bertanya kepadaNya,

”Mengapa Ibu menangis?”

Sambil tersedu-sedu, wanita itu menjawab,

Go to fullsize image

”Aku punya dua putri, yang sulung menjual sepatu kain dan yang bungsu menjual payung. Apabila hujan turun, aku sedih memikirkan putri sulungku yang sepatu kainnya tak laku. ”Sebaliknya bila cuaca bagus, aku sedih memikirkan putri bungsuku yang payungnya tak laku.

Go to fullsize image


Mendengar hal itu lelaki tadi berkata,

” Agar bisa bahagia, cobalah ibu pikirkan hal yang sebaliknya. Kalau hujan turun pikirkan putri bungsumu. Pasti payungnya akan banyak terjual.

“Sebaliknya kalau cuaca bagus , pikirkan putri sulungmu. Bukankah sepatu kainnya akan laku keras pada saat itu?


Wanita tadi mendengar nasehat itu dengan sungguh-sungguh dan sejak saat itu ia tak pernah menangis lagi. Bahkan, ia selalu bersyukur dan tertawa setiap saat.


Kalau Anda merasa kurang bahagia, pasti ada yang salah dengan “jendela” Anda. Solusinya sederhana saja, bersihkan jendela Anda dan ubahlah posisinya menjadi lebih baik. Anda akan langsung merasa kehidupan yang indah, bahagia dan penuh dengan berbagai keajaiban.

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

18 responses »

  1. Iklan Gratis says:

    setuju bun ..
    kadang kita sering skeptis memandang hidup / kejadian apapun yang menimpa kita ..
    andaikan kita mau melihat dari sisi lain, maka belum tentu apa yang terjadi sama diri kita itu penderitaan ..

    Iklan Baris
    =================================
    berusaha utk memandang dr sisi yg lain…………..:)🙂🙂
    Salam.

  2. Zulhaq says:

    pembelajaran yang begitu indah. kalo saya, alhamdulillah selalu bahgia bunda, walaupun kehidupan yang dijalani sebenarnya sangatlah berat. tapi semua di syukuri aja
    =====================================
    Alhamdulillah, Mas Zulhaq, memang kebahagiaan
    itu harus kita buat, bukan datang sendiri……………
    bunda juga selalu bahagia dan mensyukuri apa saja yg diberikanNYA.
    Salam.

  3. meonkk says:

    subhanallah..

    bersyukkur??(garuk”kpala)

  4. Hadi says:

    Cara pandang yg berbeda menunjukkan kedewasaan kita, masalah sebesar apapun bisa teratasi jika kita bisa berjiwa besar
    ================================
    Cocok Mas Hadi,
    semua hal kalau dipandang dgn cara pandang yg berbeda
    pasti lebih menyenangkan…………..dan membuat kita tambah bersyukur…………..
    Salam.

  5. isnuansa says:

    Memang sudah fitrahnya kali ya, Bud, jika manusia selalu merasa kurang dan jarang bersyukur. Tetapi ‘merubah posisi jendela’ kan sulit juga Bud. Kalo merubah posisi duduknya lebih gampang kali…
    ======================================
    memang benar Mbak, utk merubah posisi ” jendela’
    harus punya keberanian memandang sisi lain dr satu permasalahan.
    Salam.

  6. RitaSusanti says:

    Lewat jendela mana kita memandang, maka pemandangan di balik jendela itulah yang akan tampak oleh mata kita. Apakah kebahagiaan ataukah kedukaan. Karena itu memilih jendela yg tepat adalah salah satu solusi agar kita bisa mendapatkan pemandangan yang bisa membuat kita tersenyum…
    Terima kasih bunda sharingnya.
    =====================================
    Yang pasti kalau saya melihat ”rumah” Mbak Rita,
    lewat jendela manapun selalu membuat bahagia…………:D😀😀😀
    Salam.

  7. bibit m says:

    Yg kutahu … jendela dunia adalah buku! (Ah … dasar tukang jual buku!)
    ============================
    jadi……………sama dengan penjual jendela juga ya Mas……..( guyon nih)😀😀😀
    Salam.

  8. selamat berbuka puasa bunda, tak terasa malam ini malam 17 Ramadhan.
    juga, terima kasih untuk kisah membangun ini. Betul sekali bunda, mengubah sudut pandang terhadap suatu masalah akan bisa mengubah penyelesaian masalah itu sendiri.
    ==================================
    Dan……….semoga kita selalu bisa melihat
    melalui jendela yg bersudut pandang baik dan membahagiakan ya, Mas.
    Salam.

  9. finda says:

    stujuuuuuuuuu bunda…..:mrgreen: iya seringkali diri ini salah dlm memilih jendela cckkck……kpn2 main ke blogQu yah Bunda! http://definda.wordpress.com makasih….
    ==================================
    Terima kasih Mbak Finda
    sudah menyempatkan mampir,
    segera saya berkunjung ke blognya Mbak…….:)🙂🙂
    Salam.

  10. kolojengking says:

    Hm…

    Bener juga bunda. Posisi dan cara pandang kita terhadap sesuatu kadang lebih menentukan kesan yang kita peroleh.

    Salam Bunda…🙂
    ===========================
    Bener, Mas Kojeng
    tergantung cara memandangnya………….
    jadi, jangan salah pilih jendela ya Mas…………..:D😀😀
    Salam.

  11. Afif says:

    salah menganalisa sebuah masalah juga mempengaruhi keadaan psikis seseorang..🙂
    =====================================
    kalau keadaan psikis terpengaruh buruk,
    tentunya merambat juga, ke masalah fisik yg merugikan ya Mas Afif.
    Salam.

  12. Agand says:

    Kunci agar hidup kita indah adalah pandai bersyukur…🙂
    Makasih ya mba sharing tulisannya…🙂
    =====================================
    Setuju, Mas Agand
    dengan bersyukur kita mendapatkan kedamaian hati,
    Salam.

  13. Pakde Cholik says:

    Itulah yang terjadi pada umumnya mbak. Banyak yang hanya pandai mencari apa kekurangannya dan apa yang belum diperolehnya. Rejeki dan karunia Allah yang begitu banyak seolah terabaikan oleh mereka.
    Semoga kita dijauhkan dari sifat2 kufur.
    Salam dari Surabaya.
    =================================
    Amin ya Robbal alamiin,
    Semoga Allah swt menjadikan kita hambaNYA yg selalu bersyukur,amin.
    Salam.

  14. bri says:

    __bunda selamatberpuasa…syukur alhamdulillah__
    ____bunda putrinya ad yg jomblo??blhknalan??🙂 ____
    =========================================
    Selamat berpuasa juga Bri……….
    wah, cuma punya satu putra dan satu putri Bri,
    nanti kalau bunda punya satu lagi ya……………
    atau Bri saja jadi anak bunda, mau ?
    Salam.

  15. nakjaDimande says:

    dimata wanita ‘tua’ seperti kita berdua bunda.. “Hidup ini sangat indah..!” Alhamdulillah..😛
    ========================================
    Setuju Bundo ku sayang…………….
    apapun selalu kita nikmati dgn bahagia………………
    tos dong Bun…………………..:D😀😀
    Salam.

  16. kawanlama95 says:

    ya untuk mengubah cara pandang tentunya dengan ilmu, ilmu lahir dari membaca ya membaca keadaan alam dan sekelilingnya. salah satu membacanya adalah. bersyukur dan bertafakur.

    selamat menjalankan ibadah romadhon.salam hangat selalu
    =============================================
    Sama2, selamat berpuasa Mas,
    ilmu ” membaca ” yg harus sering dilatih dgn mata bathin.
    Salam.

  17. blogpopuler says:

    Ini semacam pengubahan sudut pandang yang berbeda bukan dari satu sisi saja.
    ================================
    Bener Mas, dan diambil dr sisi mana
    yg dapat membuat kita jadi makhluk yg bersyukur.
    Salam.

  18. blogpopuler says:

    untuk pertamaxxx dulu, bunda
    ============================
    keduax, ketigaxx………juga boleh Mas…………..:D😀
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s