Go to fullsize image

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, warna-warna makanan juga dapat membantu menciptakan emosi (mood).

Merah


Ketika sedang merasa lelah dan kurang semangat, cobalah mengonsumsi bahan pangan dari kelompok warna merah yang kaya energi. Sebaliknya, hindari bahan pangan kelompok merah jika emosi negatif sedang tinggi atau sedang ingin relaks. Contoh bahan pangan kelompok merah adalah : strawberry, tomat, paprika merah dan bit.

Jingga


Ketika sedang kekurangan energi, tertekan, bimbang atau menemui hambatan, konsumsilah bahan pangan dari kelompok warna kuning-jingga yang menimbulkan aura sukacita.
Contoh bahan pangan kelompok kuning – jingga adalah : nanas, timun suri, blewah,paprika kuning dan singkong mentega.

Hijau


Ketika sedang cemas, gelisah, dan khawatir, tenangkan diri dengan mengonsumsi bahan pangan berwarna hijau. Contoh bahan pangan kelompok hijau adalah : apel hijau, kiwi, avokad, bayam, brokoli dan selada.

Ungu


Ketika sedang membutuhkan motivasi dan ingin mewujudkan suatu keinginan, pilihlah bahan pangan berwarna ungu karena warna ini dapat membakar semangat.

Go to fullsize image

Contoh bahan pangan kelompok warna Ungu adalah : anggur, aneka jenis berry, terong ungu, bawang merah, dan kol ungu.

Salam.
Sumber : health today

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

13 responses »

  1. Saka says:

    heuheuheu makasih Bunda tipsnya – sy mah sakainget saja Bunda. kalo ada apel y apel, kalo ada tomat y tomat, kalo ada jengkol y jengkol:mrgreen:
    =====================================
    he…..he………..jengkol nya di semur ya Kang……………..:D😀😀
    Salam.

  2. Pakde Cholik says:

    Jinga dan Ungu kok kurang suka kecuali anggur mbak.
    Paling sering ya merah,kuning,hijau dan orange he..he..he
    Makasih tipnya.
    Salam hangat dari Surabaya
    ===============================
    oh, saya kira PakDhe lebih suka ” ungu” yg band itu lho………….:D😀😀
    warna warni makanan juga bisa menimbulkan selera makan ya Pak………
    Salam.

  3. hadi says:

    Kok kuning, ga ada Bun. Oya say tahu, itumah sayuran layu.. xixixixi
    ================================
    Jangan dimakan Mas Hadi, nanti mules …………..:D😀😀
    Salam.

  4. Yep says:

    Wah….thanks Bun untuk infonya, baru tau aku nih 🙂
    ===================================
    semoga manfaat ya Yep….:D😀😀
    Salam.

  5. perigitua says:

    hadddddddddddirrrrrrrrrrrrr…..

    hhmmm…. hebat bun, kombinasi antara warna dan sayuran….
    aku di sini cuma bisa ngiler bun…, tapi kalo pas di rumah, heuheuhuehue…, TOP BGt pokokna mah, kalo Inno biasane juga di kombinasi ama buah2an bun…🙂

    cu…
    =======================================
    Cepatlah pulang, Mas Faza…………
    tetapi hati2 ya di jalan…………..
    Mbak Inno dah bikin utk buka puasa yg lezat2 dan warna-warni……………:D😀😀
    Salam utk Mbak Inno dan Afra……………
    semoga selalu sehat
    Salam.

  6. dedekusn says:

    Batu tau bunda, ternyata warna sayur berpengaruh juga🙂
    =============================
    Iya Mas, katanya sih gitu…………
    Salam.

  7. Zulhaq says:

    bener bunda, kalo makanan itu secara fisik aja dah gak menampakan kesegaran, nafsu langsung ngedrop
    =============================
    Tapi kalau di hutan kan enak, masih banyak makanan
    yang seger2 dan nggak pakai pewarna atau pengawet………….
    Salam.

  8. didta says:

    komenku kok gak tampil?
    ====================
    tampil kok Mbak, ini ada tuh…………..
    Salam.

  9. didta says:

    mesti makan yang beraneka warna biar mendapat manfaat dari semua na
    ================================
    setuju, Mbak…………
    Salam.

  10. guskar says:

    menyajikan sayur dan buah yg berwarna-warni di santapan buka puasa..inginnnya cepet2 terdengar adzan maghrib he..he…
    Allah SWT pemilik segala warna…
    =====================================
    kitalah yg patut selalu mensyukurinya, amin.
    Salam.

  11. bibit m says:

    Jingga, Hijau Daun, dan Ungu … dah jadi band. Kok Merah belum bikin band ya Bun? (lho … gak nyambung ya? kan ngomongin sayur!)
    ==========================
    Nanti ya, Mas Bibit yg bikin…he….he….:D😀
    Salam.

  12. bootingskoBlog says:

    Update postingnya cepet banget… kayaknya baru kemarin dah ada posting baru lagi. Google love content…😆

    Semoga tips-tipsnya berguna, Maju terus ya bunda denga tips-tips yang berguna lainnya…
    =======================================
    He……he…….lagi senang2 nya nih Mas Boot……….
    terima kasih utk supportnya……….:)🙂🙂
    Salam.

  13. kanglurik says:

    Ide yang bagus Bunda. Kadang dengan warna hidup kita jadi lebih ceria….
    =========================
    Colourful of life ya Kang…………..
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s