Pagi hari ini, sewaktu sehabis sahur , menunggu adzan subuh, saya mendengarkan berita di Metro hari ini.

Dan ada berita yang benar2 sangat menggelitik rasa nasionalisme, pada saat pembaca berita mengatakan bahwa telah ditemukan suatu situs di Internet yang bernama Topix dipastikan sebuah situs yang berada di  Negara Tetangga kita Malaysia, yang memplesetkan Lagu Kebangsaan  kita Indonesia Raya, menjadi sebuah lagu yang benar2 menghina- dina keberadaan bangsa kita.

Saya langsung  melihat situs ini, begitu diberi tahu alamatnya oleh pembaca berita, dan sangat geram sekali, sengaja tidak saya tuliskan atau copas lirik lagunya disini, agar para sahabat dapat melihat langsung di situs tersebut.

Mungkin apa yang saya rasakan saat ini, akan sama dengan apa yang sahabat2 rasakan nanti setelah berkunjung kesana dan melihat sendiri bagaimana lirik Lagu Kebangsaan Indonesia Raya diubah untuk mengejek bangsa kita ini.

Ada apa sebenarnya dengan tetangga kita ini…………..????

Setelah begitu banyak hal mereka lakukan pada  negeri tercinta ini.

Mulai dari melanggar perbatasan perairan, mengaku2 berbagai macam budaya kita, lagu2 daerah kita, dan masih banyak lagi. Lalu……………sekarang, dengan tidak beretika sedikitpun dengan kurang ajarnya, merubah lirik dengan kata2 yang sungguh sangat tidak bisa diterima oleh bangsa manapun yang berdaulat, perlakuan keji terhadap lagu kebangsaan, sebuah pelecehan bagi negeri tercinta ini.

Memang , ini mungkin hanyalah tindakan seorang oknum yang sangat tidak bertanggung-jawab. Yang tidak memikirkan dampak apa yang bakal ada setelah ini terjadi terhadap kedua buah negara yang bertetangga ini.

Lantas………apa yg akan kita lakukan, atau pemerintah kita lakukan menyangkut issu ini ? atau cukup hanya dengan sabar atau ” biarkan anjing menggonggong khafilah berlalu ? ”

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

13 responses »

  1. Oelil says:

    tentang lagu Kebangsaan kita yg diplesetkan…itu sudah menunjukkan betapa “mereka” tidak bermartabat…lihat aja bahasanya…
    soal beberapa pernyataan, terkait kasus dgn negara sebelah,yg mengatakan “hati boleh panas tapi kepala harus tetap dingin”
    terus terang kalo aku kok gak bisa…mengngat kelakuan negara sebelah itu yg keterlaluan (kepala panas mode:on)

    salam bunda
    ====================================
    Kalau dilihat dr sisi lain,
    mereka sangat miskin ide dan kreativitas ya Mas Oelil,
    dan kita yg kaya raya , ternyata juga kurang perhatian………
    Salam.

  2. Pakde Cholik says:

    Dalam melakukan tindakan protes, pemerintah sudah punya pakem tersendiri. Ini yang merancang adalah Deplu sebagai penjaga gawang politik luar negeri,diplomasi dan kerjasama dengan negara lain. Seandainya Deplu ” batuk dua kali “, itu negara sahabat harus sudah tahu artinya.
    Nggak seperti orang awam, harus mbakar benderalah, ganti me-mlesetkan lagu lah, dll.
    So secara hubungan antara negara sudah ada yang ngurus dan bukan hanya bilang sabbbaaaar.
    Kita hanya mendukung saja dengan menulis, turun kejalan,dll untuk menunjukkan ketidak-senangan kita.
    Jadi, jangan ikut-ikutan marahi pemerintah dengan mengatakan ” kumaha atuh pemerintah, cicing teing “, padahal pemerintah sudah bertindak dengan caranya sendiri.
    Salam dari Surabaya
    ========================================
    Tetapi mungkin kita juga perlu koreksi diri ya PakDhe
    kenapa sih kok lagi dan lagi dilecehkan…………..hiks………..hiks……….
    Salam.

  3. abifasya says:

    Kita Husnuzhon aja walau hati ini jengkel (padahal kata ustad danu jang suka jengkel bisi setruk😆 ) barangkali mereka teh mau niry lagu kita tapi gak bisaeun…..😯

    dasssar muddassir
    ======================================
    Betul Mas Abi,
    saking kayanya kita, jadi banyak yg ingin dicuri..he……he…..:)🙂🙂
    Salam.

  4. Rivanlee says:

    kita sekarang mesti sabar , tapi kalo dia masih ngelawan terus , harus perang

    ======================================
    Kayaknya memang kudu sabar dulu ya, Ma Ivan
    takutnya ada pihak2 yg mengambil kesempatan
    dalam kesempitan.
    Salam.

  5. Zulhaq says:

    harus ada tindakan bunda, entah itu tindakan kecil, tapi minimal ada usaha

    kalo di biarkan “anjing menggonggong kafila berlalu”, issu ini tak akan pernah ilang

    ==================================
    berita terakhir di TV, katanya sedang diusahakan utk
    berkomunikasi dgn kedutaan mereka disini……
    Salam.

    • Zulhaq says:

      semoga segala sesuatunya berjalan dengan biak dan lancar bunda amien…
      =========================
      Amin………………….semoga.
      Salam.

  6. perigitua says:

    haddiirrr………

    selepas waktuku menyepi… mengunjungi sehabat untuk meminum secangkir kopi….

    hmmm memang sungguh terlalu bun.. berturut2 malaysia beruji coba. budaya hendak diambil beberapa kali dan dalam tempo yang relatif berdekatan. ambalat en sekarang….???

    jgn sampai kita terlalu hati2 en tepo selira, mencoba berprasangka buruk… karena bisa jadi negeri ini di anggap sudah tak berani lagi menjaga kedaulatannya sendiri.
    =========================================
    Tentunya kita berharap yg berwenang dapat
    menanganinya dgn lebih baik dan elegan ya Mas Faza.
    Salam.

    cu…….

  7. Septa says:

    Internet bisa membuat orang jadi apa saja, tergantung pola pikir dari si pengguna internet tersebut, jadi apabila kita menelan mentah-mentah apa yang disuguhkan si situs atau web, menurut saya kita lah yang salah, orang mancing ko kitanya nyangkut yang seneng lah yang mancing….
    Nice post bunda…

    Salam
    ================================
    tetap cerdas dan berhati2 ya Mas………….
    dalam mendengar infomarsi………………
    Salam.

  8. nakjaDimande says:

    aku orangnya masih gampang kepancing emosi bun.. padahal ulah orang yg seperti itu cuman mau nunjukin betapa rendahnya Akhlak mereka.. jadi pas banget kejadiannya bulan puasa.. yang rugi dimata ALLAH tentu yg berakhlak rendah ya bun..

    ==========================================
    Betul Bundo,…………….
    jenis air yang keluar dari teko itulah isi teko sebenarnya,
    kalau isinya bening, bening juga yg keluar, begitu pula kalau kopi, kopi pula yg keluar ya Bundo…………………..
    Salam.

  9. aldy says:

    Blog/web bisa dibangun siapa saja, hendaknya kita lebih mawas diri dan bersikap dewasa, tidak mudah terpancing oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab…Salam bunda.
    =========================================
    Pemikiran yg bijak Mas Aldy……..
    Salam.

  10. Kita harus berhati2 menyikapi fenomena ini, takutnya ada pihak ketiga yang mengail di air yang keruh… Salam kenal sebelumnya…

    ===================================
    Betul, Mas Abu Aufa…………
    kita harus lebih bijak menyikapinya ya…………..
    Salam.

  11. shalimow.com says:

    salam kenal bu
    postingnya asyik
    ========================
    salam kenal juga Mas,
    terima kasih sudah mampir…………:)🙂🙂
    Salam.

  12. Gostav Adam says:

    Kondisi negara kita yang tercabik-cabik oleh kedigdayaan malaysia. Padahal dahulu sebelum mereka akhirnya maju seperti sekarang ini, mereka adalah murid Indonesia. Bagaimana kita mengekspor guru-guru ke malaysia untum mendidik orang2 malaysia. Ternyata dalam perjlanan watu mereka begitu cepat melesat pertumbuhan ekonomi negerany, kemajuan bangsanya begitu cepat naik. Yang pada akhirnya mereka mulai durhaka dengan guru mereka dengan mengklaim pulau-pulau Indonesia, mengklaim budaya-budaya Indonsia.

    Itulah gambaran bahwasanya dalam sebuah kehidupan siapa guru siapa murid sudah tidak kenal lagi kalau ujung-ujung popularitas ujung-ujung duit. Kita berdoa saja semoga konlik ini cepat berakhir, karena TKI yang bekerja di malaysia akan mengalami penderitaan jikalau permasalahan ini terus berlarut-larut.

    salam kenal dari kami mas. mampir ke blog kami. link sudah kami pasang, link balik kami tunggu. Terimakasih
    =====================================
    Janganlah juga karena ulah seorang oknum yg tidak jelas,
    menjadikan kita bertetangga jadi tdk akur lagi,
    padahal sebagai umat muslim Rasulullah mengatakan mukmin yg baik adalah
    yg tetangganya merasa aman dekatnya………….
    Nanti saya add juga linknya, terima kasih.
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s