Cinta sejati jelas berbeda dengan gejolak hasrat sesaat. Walaupun masih tampak bedanya  -walau samar – namun terkadang masih sulit membedakan antara Mr. Right (Seseorang Yang Tepat) dan Mr. Right Now (Seseorang Yang Saat Ini Ada Disamping Anda).

Tak heran jika banyak wanita sengaja mempertahankan hubungan cinta yang sebenarnya semu. Karena mereka beranggapan, dari pada capek-capek menghadapi perubahan, maka banyak wanita memilih pasrah dengan pilihan “tak terlalu sempurna” ini, dan mereka pun terjebak dalam keadaan ini sampai sisa masa hidupnya.

Sosok Mr. Right tentu tak bisa disamakan dengan Mr. Right Now, karena mereka adalah sesuatu yang sebenarnya sangat berbeda. Berikut ini Tips tepat mengenali  ”Mr. Right ” Anda:

1. He’s My Dream Man.

Go to fullsize image

Tak jarang Anda terbuai dengan ’sampul luar’ pasangan Anda sehingga kepribadiannya luput dari perhatian. Sehingga, karena takut kehilangan kesempatan emas di depan mata  -tentang si dia dengan sosok yang tampan dan menarik secara fisik – maka banyak wanita memilih untuk menerima keadaan dibanding terus berjuang memperoleh pria yang jauh lebih berkualitas.

2. We’are So Good With Each Other.

Ternyata betapa miripnya kepribadian Anda dengan pasangan bukanlah jaminan mutu bahwa hubungan cinta akan awet selamanya. Secara naluri, setiap orang akan mencari ‘kelompok’ teman atau lingkungan yang memiliki kebutuhan serta tujuan hidup yang sama dengan dirinya. Namun kepribadian yang terlalu sama dengan pasangan, justru akan membuat hubungan cinta jadi cepat membosankan. Selain itu Anda berdua akan selalu merasa benar dan sulit untuk belajar memahami perbedaan yang dimiliki orang lain.

3. He’s Totally In Love With Me.

Menurut Peter Hector, pengarang LoGo to fullsize imageve No Guarantee“Tidak ada wanita yang sanggup menolak cinta tulus dari seorang pria. Bahkan banyak wanita menunggu sepanjang hidupnya untuk menemukan seseorang yang akan mencintai dirinya secara utuh”.  Namun kenyataannya cinta sejati hanya akan tumbuh jika kedua belah pihak benar-benar saling memberi sekaligus menerima cinta itu.

4. He’s Financial Secured.

View Image

Hingga detik ini, banyak wanita masih percaya bahwa menikahi seseorang pria yang mapan dari segi finansial merupakan salah satu cara menggapai kebahagiaan abadi. Bayangkan, kini Anda bisa memiliki berpuluh-puluh sepatu rancangan Manolo Blahnik atau puluhan tas Bonia, tanpa menguras isi tabungan Anda. Pada dasarnya wanita mencari calon suami yang mampu membiayai kebutuhan hidupnya yang selama ini tak bisa ia penuhi sendiri. Bagi banyak wanita, status sosial serta kenyaman hidup lebih penting dari pada kondisi hati yang sebenarnya mereka rasakan. Pola pikir seperti ini akan membawa hubungan cinta Anda ibarat sebuah bom waktu, yang suatu saat nanti pasti akan meledak. ”  Karena apapun alasannya, kisah cinta yang hanya bersifat kepuasan materi belaka tak akan pernah langgeng ”, jelas Henry Krakow, PhD, pakar cinta asal AS.

5. I Don’t Want To Be Alone.

Stock Photo of Couple cheek to cheek, close-up

Wanita sangat takut menjalani hidup sebatang kara ”, ujar Nancy Woods, pengarang How To Live With The Difficult Man You Love. Beberapa wanita menganggap dirinya bukanlah apa2 tanpa kehadiran pria disisinya dalam hidupnya. Meski telah sukses dalam segi karir, pendidikan maupun finansial, banyak wanita tetap merasa gagal jika tidak memiliki sosok suami yang mendampingi sisa hidupnya. Namun perasaan takut tersebut justru terkadang dapat mempengaruhi sikap Anda dalam menjalani hubungan cinta dengan pria.

Hasilnya, tak jarang Anda terlibat hubungan cinta yang amburadul. Apalagi seiring dengan bertambahnya usia, Anda pun menjadi lebih gencar untuk mencari pasangan yang memiliki kriteria jauh di bawah rata-rata. Hal terburuk yang seringkali dilakukan wanita adalah menjalani sebuah hubungan cinta yang hanya melahirkan derita hati bagi dirinya.

Bagaimana? Apakah anda telah menemukan ”Mr. Right”  ? …………atau anda sendiri ” Mr. Right” ??

Salam.

Sumber : health today.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

5 responses »

  1. Yep says:

    Benar sekali dan banyak terjadi Bun…
    kadang baik wanita maupun pria menetapkan kriteria yang cukup tinggi untuk menjadi pasangannya dan seiring dengan waktu dengan bertambahnya usia mulai timbul rasa takut tidak mendapatkan apa yang diinginkan….. 🙂

    =========================================
    Akhirnya mereka menjalani kehidupan ini,
    bukan seperti yg mereka harapkan, seolah
    karena terkejar waktu yg terus berjalan,
    mereka tidak punya banyak pilihan.
    Salam.

  2. Pakde Cholik says:

    Ya Saya ini Mr. Right mbak, pas bener, ngetop deh. ha..ha. ha.
    Suami isteri itu kan 2 manusia berbeda kemudian disatukan. Yang nggak cocok ya dicocok-cocokan saja mbak.
    Saya dah 33 tahun nikah bersama dengan orang yang nggak saya kenal sebelumnya. ya dicocok-cocokkan saja. kalau mau agak marahan dikit-dikit yo ayo saja.
    kalau mencari yang cocok sekali ya nggak ada didunia ini mbak.
    Salam hangat dan cocok dari Surabaya.
    ======================================
    Bener Pak, saya juga sangat yakin akan hal itu,
    Bude telah menemukan Mr.Right nya……………….:D😀
    Salam.

  3. kolojengking says:

    Pertanyaanya bunda, ketika kita sadar bahwa pasangan (baca:pacar) kita ternyata bukan Mrs. Right, apa yang mesti kita lakukan… kenyataan seperti itu biasanya muncul ketika cinta taklagi menggebu-gebu, sehingga logika tak lagi buta.

    Salam,🙂
    =============================================
    Kalau pengalaman saya bersama suami selama 23thn bersama2,
    saat sedang ada ”gencatan senjata”
    biasanya saya mengingat2 kebaikan dan kelebihannya,
    dan saya juga menyadari bahwa saya suka berbuat salah juga,
    dgn begitu Alhamdulillah, ”gencatan” senjata tdk bertahan lama…………:D😀😀
    Salam.

  4. blogpopuler says:

    Saya menggaris bawahi poin yang ke4.Kayaknya begitulah yang terjadi sekarang.Padahal hal itu adalah relatif.Kebahagian bukan dinilai dengan materi saja melainkan masih ada yang lain.Hehehehe…sorry bunda mungkin saya menilainya karena saya seorang laki2.Laki2 kan dominan egois….:-)

    =============================================
    Nggak kok Mas,…………….:D😀
    Memang sering disalah artikan bahwa materi yg melimpah adalah segalanya,
    padahal kalau sakit dan tdk boleh makan apapun,
    kan percuma saja materi yg melimpah itu………………:)🙂
    Salam.

  5. embun777 says:

    Entah wanita atau pria hampir sama , biasanya mrk terjebak dg kriteria yg dia angankan sendiri , pdhal menurut saya hal prinsip dlm mencari Mr.Right atau Mrs.Right sama yaa..
    yaitu apabila dua insan yg sdh bersepakat untuk bersama yaitu bgm mempersatukan dua hati dua pribadi menjadi “satu” untuk suatu pelayaran atau perjalanan dg segala macam liku likunya menjadi team yg KOMPAK !! untuk saling melengkapi.

    se ideal apapun pasangan itu apabila tdk ada komitmen yg sama maka sulit sekali kita bisa bersanding dlm damai dg Mr or Mrs Right tsb.

    Terimakasih Bunda ~ kakakku.
    Salam.

    ============================================
    Memang benar, Mas Embun.
    kadang malahan terjebak dlm angan2 sendiri,
    kalau sudah menemukan yg agak mengganjal, kok malah jadi buruk semua,
    padahal Allah swt menjadikan tiap hambanya dgn keunikan tersendiri ya……..:)🙂
    harmonis dlm perbedaan adalah salah satu karunia dari NYA.
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s