Suasana hati seseorang terkadang berubah secara tiba-tiba yang disebabkan oleh suatu hal yang tidak mengenakan atau mungkin terlalu menyenangkan. Suasana hati yang tidak menyenangkan secara tidak langsung akan menyebabkan produktifitas kerja dan aktifitas Anda terganggu.

Disini ada ย beberapa saran, yang dapat dilakukan untuk mengubah suasana hati kita yang sedang gundah ( be-te atau bad mood ) :

1. Akui Kesalahan Anda.

Go to fullsize image

Mengakui kesalahan tidak melulu harus disalurkan kepada orang lain. Jadi, tak perlu langsung menarik seseorang untuk dijadikan tempat curahan hati. Setelah bekerja selama beberapa tahun, tentunya ada kesalahan yang pernah Anda lakukan. Anda bisa melepaskan diri dari beban rasa bersalah itu, dengan cara mulai memperbaiki diri.

2. Ingat Berkah Yang Anda Terima.

Go to fullsize image

Senjata yang satu ini merupakan senjata yang paling ampuh untuk mengenyahkan suasana hati yang buruk. Secara alamiah, manusia selalu berusaha untuk menyelesaikan masalahnya. Karena itu, yang teringat justru hal-hal yang berjalan tidak lancar. Hanya saja, kadang-kadang tak ada salahnya untuk memikirkan hal-hal yang lancar dan menyenangkan hati Anda. Misalnya, carilah 10 hal yang berjalan dengan lancar. Nah, sebelum mencapai nomor 7, Anda pasti sudah akan merasa lebih baik.

3. Merubah Penampilan Menjadi Lebih Baik.

Cara ini merupakan salah satu senjata yang dapat dipercaya. Tentunya melihat diri sendiri lebih ganteng/cantik ketimbang biasanya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Tak perlu memiliki terlalu banyak pakaian. Cukup beberapa saja yang pas dengan ukuran tubuh Anda, jangan kekecilan atau kebesaran. Atau potonglah rambut Anda dengan model baru yang belum pernah Anda coba, tentunya yang pas dengan Anda.

4. Jangan Terlalu Serius.

Go to fullsize image

Tidak ada salahnya untuk bercanda sesekali. Tersenyum dan tertawa akan memberikan kesenangan tersendiri. Aliran darah bisa menjadi lebih lancar dan Anda akan menjadi lebih bahagia. Karena itu jangan ragu-ragu untuk memberikan senyuman pada setiap orang yang Anda lewati saat menuju meja kerja. Hati riang, kerja pun produktif.

Bagaimana……………..? Apakah ada saran yg lain dari anda, sahabat tercinta ?

Salam.

Sumber : health today.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

7 responses »

  1. Yep says:

    Rilex dan Merenung…Bun, mungkin juga dapat membantu merubah suasana hati๐Ÿ™‚ , klu ada blog yah…blogwalking asyik juga Bun… ๐Ÿ˜†

    ===============================
    Setuju Yep, dgn blogwalking hati rasanya menjadi
    bahagia, bertemu sahabat sekaligus mendapat ilmu………..:)๐Ÿ™‚
    Salam.

  2. Saya tambah ya Bun!

    6. Silaturahmi
    7. Rekreasi
    ==============================
    Sambil mendengarkan musik juga ya Mas Seeegaaaarrrr………..
    biar tambah seeeegaazrrrrrrrrrrrrrrr………………:)๐Ÿ™‚
    terima kasih atas masukannya Mas…….:)
    Salam.

  3. arhsa says:

    ditambah sedikit refresing melihat sunset atw sunrise,

    bunda cocok nulis buku motivasi, boleh tuh bunda, ternyata para bloger tuw tinggal disupport ke penerbit, bisa jadi penulis semua, ayo bunda, isi tulisan bunda gak kalah ma Dale Carnegie lho

    i love u fuuuuuuull

    ======================================
    Walah……….walah……….Mas Arhsa,:)๐Ÿ™‚
    terima kasih atas pujiannya, amin.
    Jgn keseringan dipuji, nanti buessaarrrr kepala saya…….
    hmm……..hmmmm…ditunggu juga saran dan kritiknya Mas……………..:)๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
    Salam.

  4. Bundo says:

    Bunda, klo aku malah susah disuruh serius.. itu ga baik juga ternyata ya bun..
    ok deh bun.. introspeksi diri menjelang Ramadhan.. biar hati lapang..
    makaciy bunda sayang๐Ÿ™‚
    =======================================
    Wow, senangnya……….Bundo datang,๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    katanya bundo sedang memasuki masa hibernasi ?๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
    Kalau Bundo, serius2 nanti saya takut Bundo……………..
    Biarlah Bundo seperti apa yg saya kenal,
    yg bijaksana dan pandai berpuisi………..:)๐Ÿ™‚
    Maaf lahir bathin ya Bundo, Semoga ibadah Shaum kita
    diridhaiNYA, amin.
    Salam.

  5. Pakde Cholik says:

    Saya sependapat dengan bunda. Namun sayang ya, banyak orang yang nggak merasa cukup dengan apa yang sudah kita terima dari Allah swt. Berdagang rugi sedikit saja wajahnya sudah berubah jadi lele, mrengut atau “muka berak”, istilah tentaranya ha..ha..ha.
    Jangan menghitung apa yang tidak kita punya tetapi nikmati dan syukuri saja yang sudah Allah limpahkan kepada kita.
    Penampilan memang harus juga diperhatikan, rapi tidak harus mahal kan mbak.

    Salam merdeka dari Surabaya mbak.

    =======================================
    Cocok dan setuju Pak,
    seringnya orang kurang menghargai yg dipunyai, malah seringnya melihat keatas terus
    (kok nggak pegal ya lehernya๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ )
    Belajar utk selalu mensyukuri, itulah kebahagiaan yg sebenarnya ya Pak…………:)
    Salam Merdeka.
    Salam.

  6. KangBoed says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang โ€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    =====================================
    Ditunggu2 dari pagi tadi, akhirnya KangBoed ku
    datang juga………………..senangnya…………:D๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    Salam cinta damai dan kasih sayang juga KangBoed………………
    Salam.

  7. embun777 says:

    Mantabs.. , setuju sekali Bunda..

    *memperbaiki kesalahan & tdk mengulanginya.
    *Selalu bersyukur dg yg kita mampu Capai.., tdk ngoyo/memaksakan diri.
    *tampil percaya diri..
    *humor sebagai penyedap swasana..
    ditambahkan satu lagi
    *menikmati musik.., sesuaikan dg swasana /ruang dan waktu..
    ( ini yg paling aku suka )

    terimakasih Bunda
    Salam.
    =======================================
    Betul Mas Embun,
    musik bisa juga merubah suasana hati kita,
    setuju…………….:D๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s