Menjadi cantik secara fisik adalah impian setiap wanita, namun menjadi cantik secara islami adalah anugerah terindah bagi setiap wanita. Berikut ini adalah 9 tips menjadi wanita cantik secara islami :

Go to fullsize image

  1. 1. Jadikanlah ghadul bashar (menundukkan pandangan) sebagai celak bagi kedua belah alis mata Anda. Insya Allah, pandangan visual Anda akan menjadi makin jernih dan bening.
  2. 2. Oleskanlah lipstik kejujuran dan kebenaran (al haq) pada ulasan bibir delima Anda. Insya Allah, ukiran senyuman Anda akan bertambah manis dan dihargai sesama.

  1. 3. Bedakkanlah raut wajah Anda dengan kosmetik yang berasaskan malu dan keadaban. Insya Allah, kesederhanaan lahiriah yang Anda biaskan itu akan menyejukkan mata yang memandang.
  1. 4. Lumurkanlah sabun istighfar ke seluruh anggota badan Anda. Insya Allah, hal tersebut dapat mengikis daki kotoran dosa dan kesalahan yang telah Anda lakukan.
  2. 5. Rawatkanlah rambut Anda dengan hijab Islami. Insya Allah, ia akan menyelimuti azaraul jasad sang hawa daripada menjadi mangsa kerakusan insan yang terlepas daripada tambatan keimanannya.

Go to fullsize image

  1. 6. Sarungkanlah kedua-dua belah tangan Anda dengan gelang sedekah dan jari-jemari Anda dengan cincin ukhuwwah Islamiyyah. Insya Allah, kelak Anda akan temui warga Sholihin yang nilaiannya melampaui segunung emas permata.
  1. 7. Alunkanlah kemerduan dan kesyahduan suara Anda dengan tilawatul Quran dan zikrullah. Insya Allah, berkat kekhusyukan dan penghayatan, hulwatul Iman akan dikecapi ruh Anda sebagaimana lidah merasakan kemanisan makanan.
  2. 8. Luruskanlah postur tubuh Anda dengan ketulusan dalam menunaikan shalat dan pengibadatan kepada Yang Esa. Insya Allah, takkan Allah swt persia-siakan  keikhlasan atau keistiqomahan Anda dalam mencari keridhaan-Nya.

Go to fullsize image9. Hembuskanlah nafas taabud wa taqarrub illa Allah SWT ke dalam ruh dan sanubari Anda. Insya Allah, selama itu takkan Anda rasai ketandusan kasih sayang maupun kegelisahan dalam kehidupan.

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

16 responses »

  1. basrun says:

    boleh juga tuh infonya buat bekal istriku…

  2. gamis murah says:

    Segala Puji bagi Tuhan Alam Semesta Allahu Ta’ala yang mengabarkan kebaikan-kebaikan lewat artikel ini.🙂
    Semoga aku dan kalian selalu mendapatkan kebaikan agar aku dan kalian mendapatkan manfaatnya.🙂
    Salam Kenal dari kami GAMIS MURAH 🙂😀
    Terima Kasih
    Wasalam

  3. rainbroccoli says:

    Sungguh kriteria wanita islami yang sangat mulia…
    Semoga kita semua kaum wanita Indonesia bisa termasuk dalam golongan ini..
    Amin, Insya Alloh….

  4. callme eno says:

    setuju bgt bunda….mohonnya ya bunda…smoga eno bs menerapkan smua yg tlah bunda paparkan diatas tadi ^_^

    –salam–
    ===================================
    bunda selalu mendoakan Mbak Eno cay…………:)🙂
    salam.

  5. Yep says:

    Kriteria wanita cantik secara Islami yang sangat ideal dan didambakan oleh seluruh pria tentunya Bun…. 🙂

    ===============================
    Calon istri sholehah ya Yep.
    Salam.

  6. ais ariani says:

    bund… baguss..inspiring loh…
    pass banget aku lagi belajar untuk itu..
    makaciih bund…

    ==============================
    Sama2 ,Mbak Ais,
    Alhamdulillah, semoga manfaat ya Mbak….:)🙂🙂
    Salam.

  7. blogpopuler says:

    Cocok nih aku copy buat istri tercinta.Trims bunda

    =========================================
    Alhamdulillah, semoga bermanfaat Mas.
    Salam.

  8. AeArc says:

    weeeeeeehh.. keren bunda!

  9. kanglurik says:

    insyaALLOH calon kanglurik sholeh Bun…
    Doakan aja langgeng…

    =================================
    Amin, Alhamdulillah Kang, senang mendengarnya,
    Semoga Allah swt selalu memberi berkahNYA pd Kanglurik dan calonnya,amin.
    Salam.

  10. kolojengking says:

    Bunda, wanita model begini nih yang kojeng demen… He.he.
    *Ngarep*

    namun sayangnya, kok kebanyakan yang saya jumpai malah sebaliknya ya bunda :
    1. Suka lirak-lirik kalo lihat cowok cakep… hi.hi.
    2. Lipstiknya beneran merah, sambil dikecup2ke buat menggoda..
    3. Kalo bedaknya beneran tebeel… nutupin jerawat…
    4. Kalo sabun, ya biar tampil shinzui, putih…
    5. Rambutnya di reebounding, kayak di iklan…
    6. Kalo gelangnya yang aneh-aneh…
    7. lagunya ya kucing garong, kalo enggak ya EGP-nya maia ahmad…
    8. Postur tubuhnya hasil bentukan nge-gym…
    9. kalo nafasnya ya semriwing, relaxa loh bunda…

    He.he.
    *Mode Ngayal ON*

    ======================================
    ha……………ha………..:D😀😀
    Mas Kojeng kok jadi kayak iklan sih…………………..:)🙂🙂
    Tapi, bunda yakin, kalau Dinda Bestari sudah memenuhi
    kriteria ya Mas Kojeng…………………….:)🙂🙂
    Salam utk Dinda.
    Salam.

  11. zulhaq says:

    cantik secara islami merupakan yang di idamkan kaum adam juga bunda….bisa membawa pada suasana yang sejuk, dan dekat dengan yang di atas
    ====================================
    Dan, InsyaAllah………..
    kalau menjadi istri pun, akan membuat hati suami bahagia dan tenang ya Mas…………….
    Salam.

  12. wah bunda….
    cantik itu relatif, tetapi jika 8 tips di atas dipakai oleh seorang wanita muslimah, insyaAllah semua lelaki akan menganggap di cantik. Instilahnya kriteria di atas menjadi pembenaran universal tentang cantik itu. hehehe… afwan numpang ngelantur🙂
    =====================================
    InsyaAllah, Mas
    memang hal diatas adalah benar2 utk wanita agar bisa
    menjadi tuntunan bukan tontonan ya…….:)🙂🙂
    Salam.

  13. kawanlama95 says:

    Sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholeha . moga diri ini mendapatkannya. Amein

    =======================================
    Amin…………….
    Salam.

  14. Jajang says:

    Ya… namun sayang hari ini kita juga banyak melihat wanita-wanita dengan kudung gaulnya. Mereka berkerudung tapi pakaiannya sangat ketat.
    Mudah2an dengan artikel ini mereka segera menyadari.
    ===========================================
    Betul Mas Jajang,
    sama saja dgn mereka msh memperlihatkan
    lekukan tubuhnya ya……………
    Salam.

  15. Ritasusanti says:

    Duh, indah dan bahagianya ya Bund bisa menjadi wanita cantik secara islami…Namun benar2 dibutuhkan perjuangan, pengorbanan, dan kesabaran untuk bisa meraih itu semua…Doakan ya Bunda semoga aku bisa menuju ke sana…
    ==============================================
    Semoga Allah swt memudahkan jalan kita
    untuk menjadi wanita cantik Islami, Mbak Rita.
    Salam.

  16. adirossi says:

    Pertamaa ya😀

    Doakan saya bunda, smoga mendapatkan istri yang sholehah..amiiinn

    =============================================
    Amin, semoga Mas Adi diberikan istri yg sholehah.
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s