Anda sangat menyukai cokelat dan kesulitan menghindari godaan?  Silahkan manjakan diri Anda sesekali, karena bila menahan diri terlalu keras, yang terjadi justru Anda akan makan terlalu banyak.

Menurut sebuah penelitian, sekitar 40% wanita dan 15% laki-laki memilih kebiasaan mengemil. Dan khusus wanita, mereka sering makan cokelat menjelang menstruasi. Riset yang dimuat dalam Journal of American Dietic Association juga mengungkap beberapa keunggulan cokelat, yaitu:

1. Mengandung katesin,

Antioksidan yang dipercaya dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan melindungi jantung. Para peniliti dari Belanda menyatakan cokelat pekat mengadung 4 kali katecin dibandingkan teh hitam.

2.   Cokelat mengandung sedikit cafein dan cukup banyak theobromine – unsur yang hampir sama dengan cafein. Keduanya dapat terserap ke dalam tubuh, memberikan rangsangan halus ke sistem syaraf, mempercepat detak jantung dan dapat membuat Anda terjaga.

3. Cokelat mempunyai agen antibakteri untuk mencegah terjadinya plak pada gigi.

4. Tidak seperti anggapan umum, cokelat dalam jumlah kecil tidak akan menyebabkan migrain dan jerawat.

Selamat menikmati cokelat……….!!!!!

Salam.

Sumber :health today.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

22 responses »

  1. Yep says:

    Thanks Bun….coklat memang bermanfaat untuk kesehatan…terutama coklat hitam ya Bun ? 🙂

    ===================================
    Ya Yep, enak dan menyehatkan…………..:)🙂
    Salam.

  2. arhsa says:

    bun, kalo ada lawan jenis ngasih coklat, maksudnya apa tuw?
    coklatnya berkelas lagi he…

    =============================
    Artinya dia banyak uang utk beli cokelat yg mahal ( bercanda ya Mas )
    mungkin hanya sebentuk perhatian utk Mas Arhsa,
    yang sangat baik dan perhatian pd dirinya………….:)🙂🙂
    atau, bisa juga yg lain ya……………………..( apa tuh ? )
    Salam.

  3. dinoyudha says:

    ini untuk semua coklat y bun?

    =======================
    Menurut yg saya baca , kayaknya iya Mas Dino……….:D😀
    Salam.

  4. gadis says:

    duh jadi ngiler liat coklat

  5. Pakde Cholik says:

    Saya jarang makan coklat, maklum orang desa. Paling kalau membelikanan coklat untuk keponakan dan cucu nyuwil sedikit.
    Salam hangat dari Surabaya

    ====================================
    Kok, saya nggak dibeliin juga Pak……………?
    rasanya saya termasuk salah satu ponakan juga ya………….:)🙂
    Salam.

  6. kolojengking says:

    wah, sesekali mesti ngasih coklat ke dinda besatri ni bunda…🙂

    ===================================
    Wah, dijamin Mas Kojeng,
    cinta Dinda Bestari kian lengket.he…………..he………:)🙂
    dan manis semanis cokelat…………………:D😀
    Salam.

  7. rismaka says:

    Katanya cokelat itu juga bisa mencegah gigi berlubang ya bunda?

    Saya suka cokelat, tapi ga terlalu sering makannya🙂
    ==========================================
    Sama dong Mas,
    saya juga suka cokelat…………:)🙂
    hmmmm…..yummy………:)🙂
    salam.

  8. kanglurik says:

    Wah ternyata coklat sangat bermanfaat. Kirain manfaatnya kalo mau valentine… hehe…

    =========================================
    ho…ho..Kanglurik, suka cokelat Valentine
    salam.

  9. Fietria says:

    Katanya makan cokelat bisa bikin gemuk dan kolesterol jadi tinggi.

  10. rasyid says:

    hmmmm… ane suka yang kek gini,,,
    ===========================
    Yg suka kek gini gmana Mas….?
    suka makan cokelatnya ya……….:)🙂
    salam.

  11. Den Mas says:

    bunda, kalau coklat yang katanya bisa membuat kita bahagia itu bagaimana? sampai hari ini saya makan coklat karena mitos itu😀

    ======================================
    Menurut yg pernah saya baca
    katanya krn cokelat dapat memberikan rasa tenang Den Mas.
    salam.

  12. perigitua says:

    haddiiirrrrr…

    pagi2 gini.. menyambangi rumah sahabat, berharap ada secangkir kupi hangat, melawan dingin yang kian tak bersahabat…

    cu…

    ===============================

    Alhamdulillah, senangnya…………..:D😀
    terima kasih sahabatku yang terbaik……………….:)🙂
    Selamat pagi…………………
    semoga hari ini semua urusan lancar2 ya Mas ………….
    salam.

    • perigitua says:

      Hmmm… Bun, kalo saya kurang suka coklat bun, tp inno seneng banget…

      ===================================
      Malah jadi gampang dong ya Mas,
      kalau kasih kado, ya berikan saja cokelat…………………..:)🙂
      memang umumnya cewek pasti suka cokelat……….
      jangan lupa utk Afra juga ya Mas………………..:)
      salam.

  13. ~noe~ says:

    yang jelas kalo diriku kebanyakan coklat, siklus ke belakangnya jadi kacau. mungkinkah karena coklat menyerap cairan tubuh juga?

    ================================
    Mohon maaf Mas Noe,
    kalau yg ini saya tidak bisa menjawabnya…….:)🙂
    salam.

  14. thepenks says:

    nang ndi-ndi coklat iku mesti enak.. tapi sing nggarakne mangkel iku sing kelet nang “untu”.. isin pas katene ngguyu… ketok durung sikatan.. hehehe.. btw, mantap bund..
    ===============================
    Matur nuwun sanget lho Mas,
    he…..he….iki nyambi belajar boso jowone……………
    salam.

  15. bocahbancar says:

    Coklat memang nikmat BUnd…

    Kalo saya punya uang, pasti juga akan beli Coklat terus hihihih..
    Tapi uang ini mepet terus, jadinya jarang2 makan coklatnya😀

    ====================================
    wah, sama dong Mas Jo,
    nanti kita makan cokelatnya sama2 ya…………..:)🙂
    salam.

  16. ILYAS AFSOH says:

    sepertinya Bunda ada perubahan isi posting blog

    ====================================
    Isinya memang campur sari Mas Ilyas……..:)🙂
    alias macem2 gitu lho…….
    salam.

  17. Ritasusanti says:

    Wah wah Bunda lagi makan coklat yaa?:)
    Banyak manfaat coklat ternyata, tetapi sayang saya dilarang (pantangan) makan coklat Bunda…
    ===================================
    Kenapa Mbak ?
    padahal enak lho…………….mau ??:)🙂
    salam.

  18. andipeace says:

    keguna’an coklat memang semanis rasanya…

    salam peace
    =====================================
    Nah, kalau yg ini,
    setuju 100% Mas Andi………..:)🙂
    salam.

  19. bibit m says:

    Coklat = nama band; coklat = cowok Klaten (kota antara Solo – Jogja); coklat = cocok kalo dijilat; coklat = dicokok saat diklat (wong diklat kok malah kabur).
    Di Jogja, Coklat Monggo adalah yg paling ok! Cb tanya GusKar yg biasa cari coklat itu.

    ========================================
    Ternyata Mas Bibit, banyak koleksinya ya……………:)🙂
    salam.

  20. Babesajabu says:

    Tapi point nomor 3 benar gak ya? Kok kita sering larang anak2 makan coklat? Padahal bagus buat mencegah terjadinya plak pada gigi…??? Jadi bingung….! Ada pendapat gak, Bunda…???
    =============================
    Kan biasanya anak2 sesudah makan yg manis2 termasuk cokelat,
    suka malas gosok gigi.
    Nah, kalau pd permen pasti bisa merusak gigi mereka,
    kalau pd cokelat, justru mencegah plak yg akan timbul,
    wah, kok saya jadi kayak dokter gigi aja ya………………:)🙂🙂
    semoga puas atas jawaban ini………ya Babe,
    salam.

  21. Babesajabu says:

    Mantap…baru tau kalau coklat itu bagus buat kesehatan…

    ====================================
    Yang nggak bagus, kalau bikin cokelatnya sendiri………..ya Babe,
    harus metik buahnya dulu dari kebun cokelat…………….:)🙂
    salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s