Anda mengira sudah memahami pria?  Nanti dulu. Meski pria tidak sekompleks wanita, ternyata pria sangatlah sulit untuk ditebak. Banyak sisi lain dari sikapnya yang tidak sama dengan apa yang mereka pikirkan.

Berikut ini Tips mengenal 6 Mitos Salah Tentang Pria:

Go to fullsize image

1. Pria Hanya Memikirkan Seks.

Pria pada umumnya memang sering memikirkan seks, tetapi tentu tidak sepanjang waktu. Sebenarnya, wanita ada juga kok memikirkan seks. Walau begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa pria memang lebih cenderung tertarik membicarakan hal-hal yang berkonotasi seksual (lelucon berbau porno misalnya) dibandingkan dengan wanita.

2. Pria Lebih Kuat Dibandingkan Dengan Wanita.

Anggapan di atas salah besar jika mengingat wanitalah yang paling kuat dalam urusan menahan rasa sakit. Misalnya, pada saat menstruasi, mengandung dan melahirkan anak. Beberapa penelitian juga membuktikan hal tersebut. Pria yang terkena flu, misalnya cenderung lebih rewel dan lebih manja keimbang wanita. Tapi jangan bingung saat melihat ada pria yang tampak tabah-tabah saja ketika ia terluka. Hal tersebut wajar mengingat sikap yang berakar dari stereotype bahwa pria lebih kuat menahan rasa sakit dan ‘norma’ umum pria yang jantan tak pernah menangis.

3. Pria Tidak Tertarik Dengan Apa Yang Dikatakan Wanita.

Anggapan di atas benar jika Anda mengajak pria bicara mengenai topik yang tidak disukai. Pria pada umumnya menganggap pembicaraan lawan jenisnya menarik jika berbicara sedang menyangkut topik kesukaanya, seperti film dan olahraga favoritnya.

4. Anda Bisa Merubah Kebiasaan dan Perilaku Buruk Pria.

Sama sekali tidak! Kecuali jika pria tersebut memang memutuskan sendiri untuk berubah. Jangan pernah berpikir bila Anda bisa menundukkan hatinya, maka Anda bisa menundukkan kebiasaan dan prilaku buruknya yang menyebalkan. Wanita memang bisa menyuruh atau melarang pasangannya melakukan ini dan itu, tapi biasanya hal itu hanya terjadi jika Anda baru saja memulai hubungan atau baru saja menikah -dikala semuanya masih terasa begitu indah. Meski ada pria yang berjanji akan mengubah kebiasaan buruk dirinya di depan Anda, biasanya perubahan tersebut hanya akan berlangsung sementara. Hal ini karena kesadaran untuk berubah tidak datang dari dalam dirnya sendiri. Jadi, jangan terlalu berusaha terus menerus mengubah pria karena bisa-bisa pasangan Anda akan berpikir bahwa Anda lebih mirip ibunya ketimbang kekasihnya.

5. Pria Tertarik Dengan ‘Sejarah’ Kencan Pasangannya.

Pada umumnya, pria tidak akan menaruh perhaitan terhadap hubungan asmara Anda di masa lalu, selama ia tidak mengetahui hal tersebut. Pria tidak akan peduli dengan sejarah 20 kali pacaran Anda. Jadi, jangan mulai membanding-bandingkan dia dengan pacar Anda yang dulu saat bertengkar, jika tidak ingin membuatnya jadi super-ingin-tahu tentang masa lalu Anda.

6. Pria Meneriman Anda Apa Adanya.

Kalimat yang terucap dari mulut pria memang seperti itu halnya, namun untuk melangkah ke tahap yang lebih jauh ada beberapa parameter yang dia sembunyikan, yang akan ia gunakan untuk ‘berhitung’ menilai Anda. Tak heran, hanya karena salah satu faktor tersebut tidak sesuai dengan keinginannya, pria akan segera ‘mundur teratur’ atau mengatakan “Hm, saya kira kita lebih cocok sebagai teman”. Parameter-parameter tersembunyi tersebut adalah:

1) Bagaimana Ibu Anda?

“Saat bertemu dengan ibu Anda untuk pertama kalinya, dia akan mulai menilai apakah Anda akan menjadi gemuk mirip seperti ibu Anda kelak.

2) Apakah Anda Wanita Agresif?

Semua pria memang kadang senang bertemu dengan wanita agresif, tapi terlalu agresif membuatnya berpikir Anda terlalu ‘murah’ dan terlalu mudah didapat. Mereka tidak akan mendapatkan sensasi luar biasa ketika melakukan pendekatan terhadap Anda.

3) Apakah Anda Wanita Yang Lebih Sukses Darinya?

Banyak pria yang merasa turut senang saat pasangannya lebih sukses dan mandiri, tapi sebenarnya dia merasa dirinya seperti pecundang, dan takut dianggap tidak berguna serta takut dicampakan. Perasaaan yang muncul sebagai akibat dari parameter ketiga ini adalah sikap posesif atau justru segera meninggalkan Anda.

4) Apakah Anda Memiliki Banyak Mantan Pacar?

Hal ini bisa membuat pria merasa kehilangan harga diri. Mereka berpikir bahwa Anda memiliki lebih banyak pengalaman berkencan yang membuatnya merasa terbebani. Mereka takut untuk dibanding-bandingkan dengan pacar2 Anda sebelumnya. Jadi, setidaknya Anda paham bahwa sikap baik dan kecantikan Anda bukalah satu-satunya paramater pertimbangannya, masih ada 4 parameter lain yang tersembunyi, yang akan ‘ditotalkan’ untuk menilai Anda secara keseluruhan.

Salam.

Sumber : tipsanda.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

7 responses »

  1. Citra Indah says:

    makasih bun , infonya sangat bermanfaat🙂

  2. guskar says:

    bun, cerminnya besar amat ya….
    sampai2 saya nggak bisa menyembunyikan sedikitpun tubuh saya🙂

    ===================================
    begitu ya…………………..:)🙂
    salam.

  3. Koko says:

    Hiya….ha..ha…
    Bisa aja ni Bunda…
    Ya…bener juga si he…

    ==========================
    Kan bener ……………kan Mas………:)🙂.
    salam

  4. Pakde Cholik says:

    Kok tahu sih mbak, nyontek catatan harianku ya he..he..he.
    Kalau udah tua kayak saya ya sudah jarang ngomongin soal sex lah. Paling membaca buku dan ngintip gambar2nya doank.
    Ach, perempuan kalau sudah kumpul ama perempuan juga ngomongin sex tho, hayo ngaku. Coba dengarkan kalau sedang arisan ” Mbakyu, kita arisannya sex aja ya “.
    “Maksudnya apa sih jeng ?”
    “Ya kita arisan mbayarnya sex et ribu rupiah tiap hari , gitzu ”

    Lihat juga di studio TV yang lagi siaran acara musik. Floor director yang cewek kadang bilang :” Oke, pemain sex siap ?!!.
    Eh ternyata pemain sexophone yang dimaksud.

    Bener kan mbak.
    Salam hangat dari Surabaya
    ==============================================
    ha…………….ha………….:D😀😀
    arisan sex et2 ya Pak…..?
    Pak Cholik, kenapa ya, beberapa hari ini, saya mau mertamu ke blognya Bapak,
    nggak bisa masuk ya……??????????
    what’s wrong ????? pagarnya di gembok tho Pak……….??????
    salam.

  5. casrudi says:

    Saya jamin Bun, sebagai seorang pria, saya katakan kalau tulisan diatas banyak benernya…🙂 Jadi malu…

    ===============================
    Jadi……………….
    memang bener gitu ya Kang Cas…………?????:)🙂🙂
    salam.

  6. bibit m says:

    Lumayan … nomer loro alias duo! Untung aq dulu saat mau kawin tdk ada yg kusembunyikan. Satu saja yg kuselidiki yaitu niatnya lurus apa tidak. Tentang ibunya … mertuaku memang gemuk, tp istriku, dr dulu begitu2 aja, gak bakat gemuk.

    ========================================================
    waaaaa…………..hhh banyak yg harus disyukuri dong ya Mas Bibit……….:0
    salam.

  7. Yep says:

    Saya hanya ingin mengatakan ….SETUJU 100%…. Bunda… 😀

    =============================
    ikut 100% juga Yep……:)🙂
    salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s