Banyak kelakuan wanita yang dinilai ‘absurd’ atau ‘tidak masuk akal’ di mata kaum pria. Dalam kehidupan nyata, banyak hal dari mereka yang tidak masuk logika Anda, sebagai kaum wanita.

Bagaimana Anda memahami sifat-sifat mereka tersebut? Berikut ini Tips mengenal 16 sifat ‘absurd’ pria yang disertai dengan pembelaan mereka :

1. Malas Tanya Arah.

Lebih senang berputar-putar mencari alamat daripada berhenti dan bertanya pada orang. “Kalau Colombus bisa menemukan Amerika, masak aku enggak bisa menemukan alamat rumah tante kamu yang cuma di daerah Cinere,” kilah Anto.

2. Pencet Odol Dari Tengah.               Go to fullsize image

“Memang ada bedanya pencet dari tengah dan belakang? Toh, odolnya masih banyak. Tapi sepertinya cuma masalah kebiasaan saja kok. Lagi pula kalau mencetnya dari tengah kan cepat habis dan cepat ganti legi..hehehe…,” bela Dewa.


3. Memanggil Teman Dengan Kasar.

Pernah dengar pasangan Anda memanggil temannya dengan sebutan “Hai Nyet (Monyet) atau “Cong” (Bencong) ke mana aja lo ?” . Nah ini alasan mereka, “Panggilan itu adalah panggilan sayang kita buat teman. Enggak enak aja kalau manggil nama langsung, kurang akrab kesannya.” kata Eko.

4. Tidak Suka Telepon Lama.                  Go to fullsize image

“Saya malah bingung kenapa perempuan senang telepon lama-lama. Memang kuping engga panas ya” tutur Ade. Ade mengaku merasa tidak nyaman bicara lama melalui telepon. “Lebih enak ketemu dan ngobrol langsung saja. Irit pulsa juga kan?”

5. Pakai Kaos Sampai Sobek.            Go to fullsize image

“Soalnya bahan kaos ini enak dipakai. Ini kan kaos olah raga SMP dulu. Lagian hanya saya pakai di rumah kok, apalagi nyaman buat tidur” ujar Mahatma.

6. Malas Bungkus Kado.                     The price shown is for the Gift Box only. All Jewelry items shown in photos are not included

“Kalau saya membelikan pacar saya hadiah sebuah barang mahal, ya, maunya dia tahu. Dari plastik bisa ketahuan. Kalau dibungkus dengan kertas kado, jadi ngga keliatan dong mahalnya, hehehe…” tutur Sakti.

7. Senang Tayangan Kekerasan.    Go to fullsize image

Pernah memindahkan channel TV ketika pasangan sedang menonton Smackdown atau pertandingan tinju? Pasti Anda akan disuruh mengembalikanchannel tayangan tadi. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa lelaki senang melihat adegan kekerasan di TV? “Seru saja melihat orang sailng memukul, mobil meledak atau buaya memakan zebra. Rasanya adrenalin jadi ikut terpacu,” beber Yosi.


8. Lempar Baju Sembarangan.          Go to fullsize image

“Mungkin ini sudah jadi mindset di kepala lelaki dari jaman dulu kali ya. Perempuan selalu rapi dan lelaki yang selalu sembarangan. Kalau lelalki yang rapi jadi berkesan kecewek-cewekan. Makanya lelaki pilih yang serba berantakan dan sembarangan bisar berkesan lelaki banget!” jelas Latief.


9. Balasan SMS Pendek.

“Saat sedang kerja kan sulit membalas SMS, walaupun mungkin cuma butuh 2 menit, lagi pula, kadang isi SMS-nya juga enggak penting untuk didiskusikan, kalau memang penting, saya pilih telepon daripada balas SMS,” ujar Didi.


10. Lebih Ingat Skor Daripada Ultah.

“Asyik saja mengingat skor pertandingan untuk bahan obrolan dengan teman-teman. Kalau ultah pacar sih sebenarnya ingat. Cuma ngga tahu juga ya , kadang kok pas dekat harinya jadi lupa. Tapi enggak bermaksud melupakan dia loh!” aku Bobby .

11. Curhat Pasangan Kalah Dengan TV.           Go to fullsize image

“Habis kadang yang dikeluhkan yang itu-itu saja. Kayak enggak ada bahan pembicaraan lain. Bosan kan mendengarnya? Daripada pusing yang mending nonton TV!” ungkap Iksan.


12. Tidak suka Bicara Keseharian.

Tidak seperti Anda yang senang menceritakan apa saja yang terjadi di kantor hari ini. Lelaki sebaliknya lebih suka tak membicarakannya. “Karena saya ingin melupakan kejadian tak menyenangkan hari ini atau memikirkannya sendiri,” kata Aryo.


13. Cemburu Pada Mantan.

“Bagaimana enggak cemburu, kesal sih tepatnya. Dia memang suka ingat pada first lovenya. Mana bisa saya berkompetisi dengan memori. Lebih enak berhadapan langsung dengan orang yang mengganggu dia daripada dengan orang yang sudah jadi masa lalu,” ujar Eko.


14. Senang Utak-Atik.

Ada barang elektronik rusak? Beritahu pasangan. Beberapa lelaki akan bertindak bak MacGyver, yang berusaha menyelamatkan barang kesayangan Anda. Sekalipun ia tidak pandai membetulkan barang rusak. Malah ada kemungkinan kerusakan akan semakin parah. “Karena kami pikir kami bisa, hehehe…We love the challenge!” kata Andi

15. Koleksi Perkakas.                       Go to fullsize image

“Siapa bilang perkakas itu tidak digunakan? Kalau saya sih merasa harus punya karena siapa tahu sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membetulkan mesin mobil atau perabot yang ada di rumah,” kata Andie. Meski faktanya sih, lebih banyak yang berakhir di gudang.


16. Menganggap Tidak Penting Masalah.

“Karena masalah sepele itu ya emang enggak penting untuk dibahas berlama-lama. Lelaki itu kan pemikirannya lebih sederhana. Sementara perempuan terlalu melihat ke depan. Makanya hal-hal yang kecil bisa berpotensi menjadi sesuatu yang besar,” kilah Iksan.

Nah, bagaimana ? ada yang mau menambahkan ? silahkan.


Salam.

Sumber :tipsanda.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

32 responses »

  1. kikakirana says:

    Baru baca sekarang:mrgreen:
    sepertinya sebagiannya koq ada di QK ya🙄
    misalnya pake kaos sampe sobek, malas bungkus kado,
    lempar baju sembarangan, menganggap gag penting masalah😛

    HIDUP!!! ^_^

    kaos yg sobek banyak lho ada di bunda ,QK , mau ??? 😀
    salam

  2. glady says:

    Kalau yang Wanita Gimana, Bunda???

    ================================
    waaa…………hh lebih buanyaaaaak lagi mbak
    he…………….he……………:)🙂🙂
    salam.

  3. Ayam Cinta says:

    hooooo jadi klakuan gw ga masuk akalnya wanita ya…..
    bagus lah😀

    ===============================
    bukan nggak masuk akal, tapi mengherankan mas,
    begitu juga pria kadang heran dgn sikap wanita,
    itulah salah satu kebesaran yg Allah swt tunjukkan pd kita,
    salam.

  4. Bang Dje says:

    Yang nembak saya cuma poin 5, 14 dan 15. Yang lain ga masuk. (paling tidak ini setelah saya menikah …)

  5. Thanks buat tulisannya, karena isinya sangat perlu untuk saya ketahui sebagai seorang pria

    ==================================
    terima kasih mas,
    semoga bermanfaat.
    salam.

  6. waduh,,,, kayaknya hampir mengena semua nch..😀
    nice post bunda

  7. Pakde Cholik says:

    Ada beberapa yang saya iyakan tapi ada yang saya tidakkan jika itu berkaitan dengan saya he..he..he.
    Kaos emang ada yang menjafdi favorit kok mbak, bahannya lemes dan enak sekali dipakai.
    Saya hanya nambahkan 1 saja,pencipta orang nggak bener dijalan raya,misalnya : Sopir sinting (kalau ada angkot mendadak berhenti),bosan hidup kamuuuuuuu ( kalau ada mbah-mbah nyeberang jalan tanpa tolah-toleh), tukang bakso saraaaaaaaaffffffffffffff ( kalau grobaknya menyenggol mobilnya)
    salam hangat mbak
    ================================
    sepertinya, soal kaos favorit yg butut itu
    hampir semua punya ya pak.
    termasuk suami saya, sampe sudah bolong kok dipakai lagi dan lagi.
    salam.

  8. Yep says:

    Wuahahaha…kayaknya hampir bener semua Bunda… 😀
    Link juga sudah saya pasang ya…terima kasih sudah ngelink ke blogku ya ? 🙂

    ==============================
    hampir bener ya ?he……he…:)🙂🙂
    terima kasih mas yep.
    salam.

  9. KangBoed says:

    Waaaaah.. bundo kok banyak nyang gue banget getu loh
    Salam Sayang

    ===================================
    nah lho !!!!!!!
    kamu ketahuan………………..:)🙂🙂
    salam.

  10. kupatahu28 says:

    Hehehe.., semuanya cowo bangetz….

    ==================================
    jadi………betul ya mas ??
    he…….he…:)🙂🙂
    salam.

  11. abifasya says:

    Assalaaamu ‘alaikum
    jadi pengen malu bund, semua yang disebut bunda kecuali no 10, 13, 14, 15, dan 16. Semuanya ada pada saya.

    Salaaaammm
    Intanshurullaha yanshurkum

    ==================================
    oooohh…………..gitu ya ?
    nah lho, ketahuan dong nih he..he..:)🙂
    salam.

  12. Suka bangun tidur sampai siang, kayak saya…😆

    ==================================
    waaa……………hhh ketahuan ya………….mas boot🙂🙂🙂🙂
    salam.

  13. 9oliwet says:

    ooo gitu ya… ternyata gak satu dua orang ja yg kyk gitu, mayoritas ^^ hehe..
    numpang baca dan salam hangat^^

  14. ohdediku says:

    wah tersungging nih, eh tersinggung…
    emang ada benernya siiihh,….
    jadi maluuuuu😀

    =================================
    du…..hhh maaf mas dedi, ini hanya sekedar
    utk berbagi he….he…:)🙂🙂
    salam.

  15. faza says:

    hadiirr bun…

    huaaaaaaaa…, baca postingan ini kayak ditunjuk idung ini
    hehehehe.. tapay banget bu, tp harapanku seh, kalo para perempuan postingan ini dah ga bingung ngadepin kami2 para kaum adam hehehe…
    cu…

    ============================
    tetap penuh harapan ya mas faza🙂🙂🙂🙂
    salam.

  16. bibit m says:

    wakakakakkkk … no comment Bunda; ntar aja klo soal cewek, knp suka gosip, aq ikut bicara … yg pasti “dont worry Bunda!”

  17. Bunda lagi curhat tentang kelakuan papa-nya anak-anak, ya?

    Kalo saya sih cuma masuk kategori no. 5 (maklum nunggu dibeliin, manja gitu loh) juga no. 7 (itu sudah naluri pria normal)

    ===========================
    idenya sih gitu emang mas segaaarrrrr,
    he…..he……:)🙂🙂
    tapi ini secara umum aja kok, jadi nggak
    harus cocok semua yaaa…………
    salam.

  18. zulhaq says:

    serasa di tampar…par par par
    hampir semua merupakan kejelkan saya bunda he32

    selamat pagi bunda…
    semoga selalu dalam lindunganNya amien,,…

    ================================
    mohon maaf mas zulhaq,
    bukan maksud hati seperti itu,
    semoga mas zulhaq dan keluarga selalu dlm lindunganNYA, amin.
    salam.

  19. backpackerman says:

    aaaahhh bundaa.. nyindirrrrrrrrr saya bangettt

    ====================================
    haa……….ha……….😀😀😀
    mohon maaf lho mas BP,
    bukan maksud hati begitu………
    salam.

  20. bocahbancar says:

    HOhohohoho ada yang sama dengan saya dan ada juga yang ga sama BUnd…🙂

    Nice info….

    ==================================
    oh begitu mas joe,🙂🙂🙂
    salam.

  21. muamdisini says:

    sepakat sama mas guskar :no.17 menggali lubang hidung..wkwkwkw

    tapi kok beberapa hal yang diungkapkan di atas tidak berlaku untuk saya yah…

    seperti menelpon, kenapa justru saya yang suka telpon lama, trus menganggap enteng masalah,,yang saya tahu biasanya justru wanita yg seperti itu…

    atau mungkin tergantung individunya yah?

    ====================================
    kayaknya bener deh mas,
    semuanya tergantung individu masing2 ,
    ini hanya penggambaran secara umum.
    salam.

  22. Sakurata says:

    Bund..
    Yang lain mungkin iya, cuman untuk nelpon, kayaknya Saya anomali😀

    =========================
    ooohhhh.begitu ya mas sakura,
    he…….he….:)🙂🙂
    salam.

  23. Catatan Rudy says:

    Wah bener bnget. Ku jadi tersinggung neh.. Wkakakakak

    =================================
    masa iya, mas rudy ?
    ada tambahan nggak ?
    salam.

  24. guskar says:

    17. Menggali Lubang Hidung
    “Entahlah, kenapa pekerjaan menggali lubang hidung ini begitu mengasyikkan. Seolah isinya nggak habis-habis. Nggak kenal tempat dan waktu lagi”,/i> ujar Guskar suatu ketika.

    =========================================
    asal jangan jadi hobi baru pengganti blogwalking ya mas guskar.
    he………..he………..:)🙂🙂
    salam.

  25. ais ariani says:

    huah… ada beberapa hal aku pernah ngalaminnya,
    termasuk bagian
    Ada barang elektronik rusak? Beritahu pasangan. Beberapa lelaki akan bertindak bak MacGyver, yang berusaha menyelamatkan barang kesayangan Anda.
    hi3, pernah dengan sok jago nya dia bener2 ga mau berhenti buat ngebenerin kabel di depan kamar saya, walaupun minim peralatan..teteup majuuu jalaan.

    tapi yang ada beberapa yang belon tau. waah bener gitu toh? harus siap2 mental nih yah..

    ==================================
    kira2 gitulah mbak ais,
    harus siap2 mental juga deh.🙂🙂🙂
    salam.
    hehehehehe

  26. Rigih says:

    satu lagi
    malas nutup pintu lemari!!!
    [sampe berkali2 diingetin is3…dan tetap ga inget! hehehe]

    =================================
    akhirnya yg ngingetin capek deh.😀😀😀😀
    salam.

  27. Saka says:

    wuakakakakakkkkkkkk… sy gak nambahin Bunda
    cuma mo konfirmasi aja, kalo tulisan Bunda yg ini 99% cocok dengan saya wuakakakakkkkkkkkkkk😆
    =======================================
    ha….ha…….:D😀😀😀
    khan, memang ini hasilnya setelah survey
    bolak balik kerumah kang saka
    he……….he…………….:):)🙂
    salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s