https://i2.wp.com/www.tabloidnova.com/var/gramedia/storage/images/media/images/telur4/170562-1-ind-ID/telur_medium.jpg

Putih telur tidak memiliki lemak, kolestrol, lemak trans, bahkan karbohidrat.

Kolestrol yang terdapat pada telur ternyata paling banyak berada pada kuning telur.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan putih telur dalam masakan atau makanan sehari-hari untuk menurunkan tingkat kolesterol.

Putih telur = sumber protein alami


Putih telur mengandung 40 jenis protein dan nutrisi penting lainnya seperti potasium, kalsium, fosfor dan zink. Protein alami yang terdapat pada putih telur ini juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.

Putih telur menghasilkan protein yang langsung bisa diserap oleh tubuh

Makanan lain yang mengandung protein seperti daging-dagingan atau minuman berprotein harus dipecah dulu oleh tubuh sebelum dapat diserap. Proses yang lama ini menyebabkan tubuh hanya bisa menerima 1/3 saja dari protein asli. Sementara dengan putih telur, protein langsung diserap oleh tubuh 100%.

Sarapan putih telur untuk mengurangi berat badan

Mengonsumsi putih telur di pagi hari memberikan tenaga bagi tubuh untuk membakar lemak dan kalori sambil membentuk otot.

Sebuah penelitian di Pennington Biomedical Research Center membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi dua putih telur setiap pagi, berat badannya berkurang hingga 65% dan merasa lebih berenergi, daripada mereka yang hanya mengonsumsi roti biasa.

Salam.

Sumber : tipsanad (De Rarz )

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

25 responses »

  1. Luki says:

    sya jdi bngung, yg benr it, kuning telur apa putih telurnya yg berguna untuk gedein otot?? Dn buat jga stamina

    putih telur lebih tepat utk membesarkan otot kok LukiπŸ™‚
    salam

  2. lulu says:

    thank buat infonya ….
    aku suka putih telur dan kuning telur ,….hehehehe

  3. Udin says:

    Waaah, jadi sedikit ngaco deh, disatu pihak baik sekali untuk kesehatan jika makan telor bagian putihnya, disisi lain ada yang mengatakan kuning telornya saja yang baik untuk kesehatan mata. Mana yang benar dong…

    Perlu deh dokter mata kasi penjelasan, agar tidak membingungkan.

    Salam,

    Udin

    mungkin ahli gizi yg lebih mengerti ya
    salam

  4. Nyambung dengan artikel saya : Teloris Okay, Teroris No Way
    ========================
    telorisnya = telor goreng iris ya ?
    salam

  5. jadi inget ade ray yg konon katanya sarapan 4o putih telur sehari… hehehh

    ==============================
    sanggup nggak dila makan sebanyak gitu ?
    he…………he…………:)πŸ™‚πŸ˜›
    salam.

    • dedekusn says:

      Aderay emang hebat, kalosy makan 40 telur sehari, bisulan nggak ya?

      =====================================
      kalau mau bisulan,
      kayaknya nggak gara2 telur deh mas.
      salam.

  6. andipeace says:

    yang saya faham itu kuning telor yang bikin sehat,tapi ternyata putih telor juga sehat ya

    salam peace
    ====================================
    he…he….ternyata iya, mas andi.
    mudah2an info ini bermanfaat.
    salam.

  7. Mantab tambah seneng dengan telur nih

    ================================
    asal jangan kebanyakan makan
    kuning telurnya ya mas.
    bisa2 kolestelor tinggi, bahaya deh.
    he.he.:)πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam.

  8. rigih says:

    bisa bikin gemuk ga tuh? aq dari dlu pengen gemuk ga bisa2 bunda… hiks…

    =================================
    kalau makannya banyak2, mungkin bisa bikin gemuk,
    kalau mau gemuk, makan 3x sehari dgn porsi cukup, diselingi dengan cemilan diantara waktu2 makan,
    dan yg paling penting sarapan nggak boleh absen, itu wajib hukumnya.
    lalu,susu, sayur dan buah juga ikut dilahap.
    lantas, olahraga yg cukup, 3 atau 4 kali seminggu.
    mudah2an manfaat ya mas tips utk jadi gemuknya.
    salam.

  9. KangBoed says:

    Waaaakaakaakakak.. merah telur bebek mentah pake sprite yaaaa bundo.. hehehe.. kalau PUTIH telur bagus tuh buat kaya ADE RAI
    Salam Sayang

    ========================================
    kalo kuning telurnya dari pada kena
    kolesterol, mendingan utk menyuburkan rambut.
    dan, putih nya utk masker, biar kulit awet muda, kuenceng gitu KangBoed .
    salam.

  10. abifasya says:

    Ralat :
    Tertulis :terus kalo kuninggnya katanya merusak mata …
    seharusnya : terus kalo putihnya katanya merusak ….

    dengan ini kesalahan telah diperbaiki

    salaaaaammmmm

    ===================================
    tapi……………saya sudah ngerti kok yg dimaksud sama mas abi,
    terima kasih atas ralatnya.
    salam.

  11. abifasya says:

    Info berharga banget bund…. soalnya yang masih ada dalam pikiran saya bahwa yg menyehatkan itu kuninggnya bahkan katanya untuk meningkatkan vitalitas, terus kalo kuninggnya katanya merusak mata…. itu kata ortu dahulu.

    ===================================================
    ya bener mas abi,
    dulu malah saya dikasih taunya,
    kalau makan telur katanya bisa bisulan……..
    ha..ha………:DπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
    salam.

  12. guskar says:

    makan berlauk telor goreng plus kecap sll menjadi alternatif klo saya lg malas beli makan di luar. baca postingan ini baru ngeh klo kuningnya berkolesterol.
    pantes ya, klo liat acara masak2an di tipi.. hny putih telurnya yg sering terpakai..πŸ™‚

    ====================================
    memang mas guskar, telor itu makanan
    dimana saja, kapan saja dan
    utk siapa saja.
    tidak terlalu mahal, bergizi pula……….πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam.

  13. alamendah says:

    Saya sih paling suka telur. Putihnya maupun kuningnya (kulitnya gak). Baik tuh di godok, disemur, digoreng. Uennaaaakk banget, Bunda.

    ===================================
    waa…….h sama dong kita ya,
    tapi kulitnya nggak dong he….he………:)πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam.

  14. Jaya says:

    saya kadang mencium putih telurnya itu Bun yang gak tahan, kadang terasa amis.

    ==================================
    oooohhh…bang jaya nggak suka telur ya ?
    tapi gak apa apa juga kok,
    diganti makanan lain yg banyak mengandung
    potein kan banyak bang, ikan misalnya.
    salam

  15. kanglurik says:

    Jarang makan telor bun,,, Kalo pulang ke rumah sering makan telor….

    ===================================
    lho ? sekarang tinggal dimana toh ?
    salam.

  16. Odol Gigi says:

    Wah, untungnya ku lebih suka putih telur daripada kuningnya..

    ======================================
    jadi nggak kena kolesterol tinggi.πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam.

  17. Sakurata says:

    Jadi ingat…
    sejak kecil saya suka makan telur mentah (termasuk putihnya juga). Sampe sekarang mau telur bebek mentah, telur ayam mentah… semua lahap.
    Cuman…kira2 manfaat apa ya yg sekarang terasa…?
    pinter… nggak terlalu
    ganteng … nggak terlalu…
    jelek… nggak terlalu…
    manis?? semogaπŸ˜€
    Info yg menyehatkanπŸ™‚
    Thanks.
    =======================================
    tapi, hati2 juga kalau makan telur mentah,
    katanya ada bakteri E. colii nya
    yg bisa bikin diare.
    semoga tetap manis πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam

  18. sekartaji says:

    info ttg telur cukup jelas bun.. saya jd lbh tahu.
    makan telur sih seringnya buat sarapan, krn praktis..πŸ™‚

    ================================
    kalau saya kadang suka masak
    utk suami dan anak2, di balado
    atau di dadar.
    salam.

  19. Rivanlee says:

    ke empatxxx hihihi
    untung saya suka telur . hahaha
    telur bikin bisulan ga sih bun?

    ================================
    kayaknya nggak deh mas ivan,
    kan telur malah tinggi protein,
    bisa membantu kehalusan kulit juga,
    begitu sih yg pernah saya baca.
    salam.

  20. D3pd says:

    ketigaxxx Bunda, baik juga untuk pemulihan kondisi badan (menambah stamina) berrrrrrr,,,semangat ^_^…v

    ======================================
    oh ternyata banyak manfaatnya ya,
    walaupun kuningnya bisa bikin kolesterol naik.πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam.

  21. azarre says:

    Pa lagy kalo di minum sma jamu ya bun… spesial pake telorr… buat menjaga kesehatan tubuh… Sipp bunda makasih infonya nihh…

    ==============================
    suka ya minum jamu pake telor?
    spesial lagi, kayak nasi goreng juga dong yaπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam

  22. Wandi thok says:

    Wow pertamax bundo, infonya bagus, dulu aku suka banget ama kuning telornya, tak tahunya banyak kolesterol, jadi jue pernah kena kolesterol tinggi. Tq ya

    ==========================
    ya nih pak guru wandi,
    alhamdulillah kalau manfaat.
    sekarang kolesterol dah rendah dong ya,πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s