Jika anda hidup sendiri dan mulai bosan dengan kesendiriannya, mencari teman akan menjadi suatu kebutuhan seiring dengan berjalannya waktu. Tetapi, bagaimana caranya utk mendapatkan cinta terbaik agar dapat masuk dlm hidupmu ?

Banyak diantara kita yakin, bahwa jika kita ingin seorang pasangan hidup, pergi keluar dan kita akan mendapatkannya. Mencari cinta sama layaknya seperti mencari kerja, kita perlu suatu usaha. Kita harus siap melakukan apapun, demi seseorang yg istimewa.

Tegasnya, kita yakinkan diri kita bahwa mencari cinta sering berarti mengejar cinta. Sehingga apabila kita telah lelah mengejar, fokuskan diri dan siapa tahu justru cinta malah yg akan mencari kita.

Berikut beberapa cara berhenti mencari cinta dan mulai menarik cinta :

1.Terima hidup apa adanya saat ini.

Akui apa yg kita miliki saat ini dlm hidup adalah sempurna dan berpikiran bahwa segala sesuatu akan lebih baik jika anda memiliki seseorang utk berbagi dengannya. Jika harus bertemu dengan seseorang, jangan mengharapkan hasil yg mungkin, percayalah, anda akan memiliki apa yg anda inginkan dlm hidup ketika anda benar2 siap utk itu.

2. Jangan egois.

Jika menginginkan sesuatu dari pasangan, jangan khawatir utk mengatakannya, ini akan menguasakan kita dan lainnya, termasuk pasangan yg mungkin. Perlu jelaskan siapa anda sebenarnya, apa yg kita inginkan dan apa yg kita harapkan dari yg lain.

3. Buat ruang dlm hidup utk komitmen.

Lihat kehidupan anda, dan ada apa didalamnya ? Apakah kita banyak menghabiskan banyak waktu utk pekerjaan ? Tangani ini semua, dan perhatikan apa yg terjadi, ketika kita membuat suatu ruang utk sesuatu atau seseorang.

4. Cukup jadi diri sendiri.

Ini bukan suatu pengakuan kekurangan – kita semua memilikinya, dan kita berusaha utk memuaskan mereka. Ketahui kebutuhan kita dan cari cara utk bertemunya, dlm cara yang positif. Dengan melakukan ini, anda tidak akan mengalami kesulitan utk bertemu dengannya.

Salam.

Sumber : tipsanda. (De Rarz).


About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

10 responses »

  1. Lily says:

    Pas bgt tipsnya buat q yg lagi mencari cinta buat pasangan hidup. Thanks. Cinta itu rumit banyak arti dan maknanya dalam memberi cinta dan bersikap karena cinta.

  2. D3pd says:

    life is colourfull Bunda…^_^ V chayoo
    walaupun hidup tanpa cinta, warnailah hari-hari dengan membuka mata dan hati akan indahnya karunia yang ada.
    Nice sekali Bunda…

    ————————————————
    benar mas dyka.
    Allah swt telah menyediakan semua utk kita.
    tinggal bagaimana kita menikmati dan menyikapinya.
    salam.

  3. si_bodoh says:

    begitu ya, aku kok nggak pernah lakuin semua yang ditulis sich?

    Wah, aku nggak bisa berhenti mencari cinta dunk’z?

    http://mazdebii.co.cc

    ————————————————–
    ini kan hanya teori aja mas,
    yang blm tentu cocok utk semua orang.
    terima kasih sudah mau berkunjung.
    salam.

  4. Saka says:

    wah bahas cinta cintaan uy…. jadi inget waktu dulu sebelum punya cucuπŸ˜† inget waktu blom nikah sama ibunya anak2:mrgreen:

    ——————————————–
    mulai deh kang saka,
    mulai pasang senyum genit.
    nanti dibilangin ke mas dedekusn lho.
    salam.

  5. KangBoed says:

    Masuklah ke dalam diri.. maka akan kau temukan CINTA SEJATI
    Salam Sayang Bunda yang baik

    ——————————————-
    seperti ada ungkapan yg mengatakan,
    siapa yg mencintai dirinya, maka akan mudah utk menebarkan cinta.
    seperti KangBoedπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam.

    • KangBoed says:

      Waaakaakakak.. bisa aja deh Bunda.. khan di ajarin sama bundo
      Salam Sayang

      —————————————————-
      waa….h KangBoed terbalik nih.
      saya yg dapat ilmunya dr KangBoedπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
      salam.

  6. Eoin says:

    Aku nyari cinta jauuuuh banget.. Eh ketemunya di bandung.. Tapi ya orang sekampung aku juga.. :p
    komitmen yg aku susah bun, bukan komitmen dalam cinta, tapi keseharian. Kadang maksudnya baik, ga mau mutusin harapan orang lain. Buntutnya hanya menunda kekecewaan orang ajah..

    ————————————————–
    namun kita kan juga tahu, bahwa ”we cannot make everybody happy”
    sebagai manusia, kita punya keterbatasan ya mas.
    tentunya bukan kekecewaan saja yg kita hadapi dlm hidup.
    disisi lain pasti ada rasa kebahagiaan, yg mungkin tak
    dimengerti orang lain.
    semua orang baik seperti juga mas eoin,pasti nggak niat utk
    mengecewakan orang lain,
    namun kadang harus mengambil sikap.
    selalu semangat ya mas.
    salam.

  7. faza says:

    wow, cinta ya bun, setuju sekali sama itu tuh yg di atas, sedikit sharing ya bun,
    “Cinta itu memberi, Bukan meminta”
    naif ya keliatannya, bun. tapi itu udah terbukti ampuh lho, bun. minimal buat aku. hehehe…
    jadi kl ada orang yg bilang cinta itu “take en give” haha… berarti dia belum siap mencintai, dia baru siap untuk berdagang cinta
    c u.. bun
    ada salam dr Inno en Afra
    (kt afra lam buat eyang bunda, lah kok?hehehe…)

    ————————————————————–
    saya juga setuju tuh mas faza.
    seperti juga cinta ortu, ”selalu memberi tak harap kembali
    bagai sang surya menyinari dunia”.
    duuu.hhh senangnya dan bahagia…………..:)πŸ™‚πŸ™‚
    salam penuh kasih juga tuk inno dan afra yg lutu……..
    selalu sehat ya cu…………..:)πŸ™‚πŸ™‚
    salam.

  8. Donie says:

    cintai lah org lain dulu, maka org pun akan mencintai mu.
    menurut gw cuma itu falsafah menarik cinta. tak perlu teori yg rumit.

    —————————————————-
    namun, kalau kita tdk bisa mencintai atau
    menghargai diri kita sendiri lebih dulu,
    mungkin agak sulit utk memberikan cinta pd
    orang lain.
    terima kasih atas komennya.
    salam.

  9. guskar says:

    apalagi yg mencari kita itu cinta sejati… dicari kemana2, ternyata ia datang sendiri dan jaraknya nggak jauh dari kehidupan kita sehari2..hanya sepelemparan batu…

    —————————————–
    wa…hh sepertinya mas guskar mendapatkan
    cinta sejatinya tetangga dekat rumah ya.πŸ™‚πŸ™‚ :):)
    atau teman main sedari kecil.
    duuu….h indahnya……
    saya ikut takjub, dan menyadari semua
    garis kehidupan kita tak bisa diatur sendiri,
    melainkan atas kekuasaanNYA.
    salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s