Mungkin judul diatas dapat menimbulkan berbagai macam pertanyaan. Ada yg lantas berkata, lalu bagaimana dengan hari esok ? kenapa harus hari ini saja yg dipedulikan ?  bagaimana dengan hari2 selanjutnya dan masa depan ?

Ada ungkapan yg mengatakan :

Beribadahlah sebanyak2nya seolah engkau akan mati besok, carilah ilmu seolah engkau akan hidup selamanya.

Begitulah, kita sebenarnya telah banyak sekali diberi rambu‘  pengetahuan, bagaimana sebaiknya menjalani dan menyikapi kehidupan ini agar kita tidak  ‘defisit’ didunia dan akhirat.

Setiap perilaku kita baik dalam menjalani kehidupan keluarga, pertemanan, maupun kesibukan didalam pekerjaan, berbuatlah semaksimal mungkin dalam konteks positif, apapun itu, kita lakukan dan jalani dengan keikhlasan hati dalam kebaikan, jangan menunda2 utk berbuat kebaikan , kapanpun dan kepada siapapun, karena kebaikan itu sendiri selain sebagai ibadah, terlebih lagi , kita juga akan merasakan kebahagiaan dlm berbuat kebaikan.

Masa depan di dunia dan akhirat akan datang dengan sendirinya, penuh dengan segala kegembiraan, keteduhan dan kepuasan bagi kita yang mau bekerja keras utk kebaikan pada masa sekarang ini, pada hari ini, pada saat ini.

Seperti sebuah pepatah yg mengatakan :

”Apa yang kita tanam hari ini, kita akan memanen nya besok “

Mari, berlomba2 lah kita dalam berbuat segala macam kebaikan hari ini, bersegeralah untuk memperbanyak ibadah hari ini, biarlah kehidupan esok dan nanti mengikuti.

Karena, esok dan nanti, insyaAllah akan lebih baik dan lebih menggembirakan, dengan memaksimalkan segala usaha kebaikan yang kita perbuat hari ini.

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

17 responses »

  1. faza says:

    Hadiirrr.. bun,
    topik menarik bun,
    setuju kita harus maxi hari ini, karena tak kan pernah ada esok tanpa hari ini, kendati keberadaan hari tiada jaminan esok akan kita jumpai kembali
    Tapi kita tetep harus menciptakan bayangan hari esok, bun. Dengan adanya itu, kita akan tetap tau arah untuk berjalan.
    c u..
    ——————————————
    kita harus tetap punya cita2 dan impian ya mas.
    kalaupun tdk sesuai dgn keinginan,
    krn memang hal tsb tdk baik utk diri kita.
    terima kasih masukannya mas faza.
    salam utk inno dan afra.
    semoga selalu sehat.
    salam.

  2. 4z1z4h says:

    mampir lagi bun!!
    inspiring banget bund, jadi semangat lagih

    ——————————————-
    silahkan…………silahkan.mbak 4ziz4h.
    apa kabar ?
    senangnya mbak dah mampir lagi.
    semangat terus.
    salam.

  3. Oke….saya sangat senang dengan pandangan anda, memang hari ini adalah yang kita miliki , hari esok harapan dan hari yang lalu adalah sejarah….sukses buat anda….

    ——————————————–
    terima kasih atas kunjungannya pak.
    salam.

  4. betul, lakukan hal2 terbaik mulai dari diri sendiri, hari ini juga, detik ini juga agar kedepannya bisa mndpt yg kita cita2kan

    ————————————————————-
    jangan sampai defisit ya mas iwan.
    salam.

  5. KangBoed says:

    Hayuuuu atuh.. kembalikanlah JATI DIRI MANUSIA dengan kebangkitan hati nurani
    Salam Sayang

    ——————————————–
    kebangkitan nurani yg bersemi
    dalam lindungan dan petunjuk Ilahi.
    salam.

  6. trieand says:

    Bunda.. dah lama neh ga mampir, andai kita selalu ingat klo bisa aja kita mati besok.. tentu ga akan ngelakuin dosa ya bund….

    —————————————————–
    hai trie, apa kabar ?
    rasanya udah berabad2 nggak denger kabar dr trie.
    mudah2an sehat ya trie.
    duuuu…hhh senengnya.
    salam.

  7. abifasya says:

    Judulnya bikin semangat bund
    kaya omongan gini yah :
    “hari ini bayar besok gratis”
    hehehehehe

    —————————————————
    alhamdulilllah, kalo memang bikin semangat.
    semoga Allah swt selalu membimbing kita utk
    selalu mengerjakan segala kebaikan.
    salam.

  8. Nisa says:

    Subhanallah… Nambah semangat nihh…

    Sajian pagi hari yang hangat ^^

    Salam kenall ya Bunda… >_<

    ——————————————–

    salam kenal juga mbak nisa.
    senangnya, mbak nisa menyempatkan mampir.
    semoga tulisan saya bermanfaat.
    salam.

  9. Saka says:

    KUNJUNGAN DINAS NYONTRENG SAKAINGET

  10. azarre says:

    Fatazawwaduu Fa inna khairazzaadittaqwa… Hidup lah hari ini… Jangan lupa persiapkan bekal untuk hari esuk… Saya setuju sama postingannya bunda. Salam.

    ——————————————————–
    alhamdulillah, semoga Allah swt selalu ”menjaga” kita
    dr perbuatan yg dibenciNYA,
    dan memberi petunjuk pd kebaikan, amin.
    salam.

  11. azarre says:

    Assalamu’alaikum bunda… semoga sehat slalu yaa…

    Saya sedikit klarifikasi nihh bunda, Saya seorang cowok. Mungkin karena saya nggak memajang profile di halaman blog sehingga bunda sempat menyapa saya dengan gelar “mbak” disini dan “buk” di sini.🙂 Maaf kalo saya ada salah kata. Trimakasih. Wassalam.

    ————————————————–
    duu..hh terima kasih banyak mas atas klarifikasinya.
    mohon dimaafkan ya atas kekeliruan saya.
    semoga silaturahim kita tetap terjaga ya mas.
    salam.

  12. D3pd says:

    Beribadahlah sebanyak2nya seolah engkau akan mati besok, carilah ilmu seolah engkau akan hidup selamanya. Teruslah semangat Bunda, chayoo ^_^…V

    —————————————-
    ya, ya semangat utk berlomba2 berbuat kebaikan,
    agar tidak ”defisit” di hari nanti.
    salam.

  13. mametz says:

    ketigax….

    berlomba-lomba untuk kebaikan….😀

    salam.

    —————————————-
    kebaikan disegala kesempatan,
    pada siapapun dan kapanpun.
    mumpung Allah swt masih memberi kenikmatan”umur” utk kita.
    salam.

  14. Abdul Cholik says:

    Bunda,yang dikutip diatas bukan ungkapan lho tetapi hadits Rasulullah Saw,selengkapnya :”I’mal lidun-yaaka ka-annaka ta’iisyu abadan,wa’mal li-aakhiratika ka-aanaka tamuutu ghadan”,artinya “Beramalah kamu untuk duniamu seolah-olah kamu akan hidup selama-lamanya dan beramalah kamu untuk akhiratmu,seolah-olah kamu akan mati besok” (HR.Baihaqi)
    Sependapat dengan uraian bunda karena Tuhan akan mematikan manusia tanpa mempedulikan berapa umur kita,siapa diri kita dan sedang apa kita.
    So,siap-siap-siap dengan bekal yang baik yaitu imtaq.
    Salam bunda

    ——————————————————-
    Masya Alllah, Alhamdulillah pak cholik atas masukannya,
    tambah ilmu saya sekarang.
    semogalah kita menjadi muslim yg saling mengingatkan, amin.
    salam.

  15. Dinda Watson says:

    Oh, begitu toh maksud bunda…
    Jadi, jika kita berbuat baik yang banyak untuk hari ini, bisa jadi hari – hari mendatang diikuti dengan apa yg kita lakukan kemaren… (ngerti maksud saya ga bund) hehe

    ———————————————
    he…he..:)🙂🙂
    tepat kayak gitu dinda.
    salam.

    • Saka says:

      saya yg gak ngerti *ngacungin tangan*

      ——————————-
      hohoho……
      :))🙂 :))
      salam.

    • KangBoed says:

      pertamaaaaxxxxxxzzzzzzzzz
      Salam Sayang
      ——————————–
      kalo nyontreng yg keduaxxx
      he…..he…:)🙂🙂
      salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s