Jika anda meyakini diri anda diciptakan utk meraih hal2 yang kecil, anda pun hanya akan mendapatkan hal2 yg kecil2 saja dalam hidup ini. Tetapi sebaliknya, bila anda yakin diri anda diciptakan untuk menggapai hal2 yang besar, niscaya anda akan mempunyai semangat dan tekad yg besar yang akan mampu utk menghancurkan semua aral dan hambatan.

Begitulah adanya, jiwa hanya akan memberikan kadar semangat sesuai dengan kadar atau tingkatan sesuatu yg akan dihadapi seseorang.

Setiap kali melihat kesulitan, jiwa seseorang yg murah senyum justru akan menikmati kesulitan itu dgn memacu diri utk mengalahkannya, mereka tahu bagaimana melihat, mengatasi, dan merubahnya jadi menyenangkan, lalu tersenyum.

Kesulitan2 dlm hidup ini merupakan perkara yg nisbi, yakni segala sesuatu akan terasa sulitnya bagi jiwa yg kerdil, namun bagi jiwa yg besar tidak akan ada istilah kesulitan besar.

Penyakit yg paling mematikan jiwa adalah, rasa rendah diri. Penyakit ini dapat menghilangkan rasa percaya diri dan keyakinan seseorang terhadap kemampuannya sendiri.

Percaya diri adalah sesuatu karunia yg besar, dan merupakan satu tiang penyangga keberhasilan dlm kehidupan ini. Adalah sangat berbeda antara ”percaya diri” dan ”terlalu percaya diri”.

Terlalu percaya diri merupakan perilaku negatif yg senantiasa membuat jiwa selalu bergantung pd khayalan dan kesombongan semu. Sedangkan  ”percaya diri ”  merupakan  hal positif yg senantiasa membuat dorongan bagi jiwa  utk bergantung pada kemampuannya sendiri dlm memikul suatu tanggung jawab.

Karena itu kita akan terdorong utk selalu mengembangkan kemampuan dan mempersiapkan diri dengan matang dlm menghadapi segala sesuatu.

Sungguh, kita sangat butuh pada senyuman, akhlak yg memukau, wajah yg selalu berseri, hati yg lapang, jiwa yg lembut dan pembawaan yg tidak kasar.

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

45 responses »

  1. KangBoed says:

    SENYUM MEMBAWA PERCAYA DIRI.. SENYUM JURUS AMPUH SILATURAHMI.. SENYUM2 SENDIRI ITU KANG DEDE TUH..
    SALAM SAYANG BUNDO

    *bis maem di sari bundo*

    ————————————
    waa…h kok makan enak nggak ngajak2 sih Kang ?
    ssalam.

  2. posting penyemangat nih bunda…😉

    ayo semangatttzz!!!

    —————————————–
    ayo sama2 semangat terus dila.
    salam.

  3. deeedeee says:

    tersenyum menghadapi saat menghadapi kesulitan kadang sulit, bunda…:mrgreen:

    ————————————————
    ya deee, harus sering latihannya.
    lama2 jadi terbisa.
    salam.

  4. abifasya says:

    “Tabassumuka ala wajhi akhika shodaqotaun”
    senyum itu shadaqah.
    makanya ga boleh kuraweud haseum

    ——————————————
    senyum juga kan menyehatkan ya mas abi.
    salam.

  5. bocahbancar says:

    SETUJU BANGED BUNDA…….😉

    ———————————————-
    alhamdulillah, mudah2an manfaat ya mas.
    salam.

  6. Acha says:

    senyum dan percaya diri, kombinasi serasi bagi diri..
    selalu berusaha untuk begitu..
    _salam anget_
    ————————————————-
    senyum juga menyenangkan bagi nurani.
    salam.

    • Saka : New Varian says:

      tungguin dulu y cha… ini Bunda blom balik balik nih dari pasar
      ngobrol aja dulu ama mas Wandi sambil nunggu Bunda pulang:mrgreen:

      ———————————————-
      ya, kang saka, tolong atuh disuguhin tamunya.
      jangan dibiarin aja.
      nanti dilalerin lho.🙂🙂🙂
      salam.

  7. WANDI thok says:

    Bundo kemano sih? Banyak komeng bundo😀😀😀

    ——————————-
    ada disini mas.
    salam.

    • Saka : New Varian says:

      lagi ke pasar… mas Wandi tunggu disini aja dulu
      palingan Bunda bentar lagi juga dateng:mrgreen:

  8. WANDI thok says:

    Bener bunda, senyum menambah rejeki😀😀😀😀😀

    ——————————————-
    ya mas, tuh fotonya mas wandi aja dah senyum terus.
    ibadah kan ya mas.
    salam.

  9. kupatahu28 says:

    Senyum itu ibadah, semoga senyum saya bisa membawa kebahagiaan…

    ———————————-
    mari kita sering2 tersenyum
    🙂🙂🙂
    berarti sering2 beribadah ya mas.
    salam.

  10. orange float says:

    asalkan jangan senyum sendiri ya kan Bunda😀

    ——————————————
    ya bener tuh dek.
    nanti malah meragukan, ada apa ya
    kok senyum2 sendiri he…he….
    salam.

    • Saka : New Varian says:

      sayah temenin senyum deh orenplot😆
      ————————————————
      mas dedekusn bilang, kalo kang saka senyumnya suka genit.
      salam.

  11. achoey says:

    bunda, saya belajar melakukan itu🙂
    ———————————–
    sama sama belajar ya kita.
    belajar tersenyum🙂🙂🙂🙂
    salam.

  12. betul mba, hanya dengan senyum dan hati yg bersih hidup ini terasa indah…

    —————————————————–
    setuju banget mas iwan.
    terima kasih sudah mau berkunjung.
    dan memberi komen.
    saya secepatnya akan mengunjungi mas iwan juga.
    salam.

  13. nh18 says:

    Betul sekali Bunda …
    Senyum dan Santun … dua hal sederhana …
    yang sangat luar biasa efeknya …

    Bagi kita …
    juga bagi orang lain …

    Salam saya

    ————————————-
    semoga kita tetap jadi orang yg senang tersenyum ya mas enha.🙂🙂🙂🙂
    juga tetap santun.
    salam.

  14. Dinda Watson says:

    BUnda link aku salah tuh… tolong di koreksi ya. http://dindasmart.com

    ————————————-
    sudah dirobah dinda.
    terima kasih koreksinya.
    salam.

  15. Dinda Watson says:

    Kalo masalah senyum, aku sukanya cengar cengir.
    Kalo PD aku kepedean banget!!
    Bunda, $$$nya udah aku posting tuh!
    ——————————————
    cengar cengir juga kan tetap manis, dinda.
    over PD nggak apa apa kok.
    yang penting bahagia😀😀😀😀
    ok dinda, segera kelokasi, terima kasih.
    salam.

    • Saka : New Varian says:

      wealaaahhhh… Dinda rajin banget y berburu dollar, kayak kang Casrudi ajah😆
      —————————————
      lho kok ?
      kang saka bukan yg ngajarin ?🙂🙂🙂🙂
      salam.

  16. dedekusn says:

    numpang senyum lagiBund…
    senyum kan ibadah….🙂😀🙄😆:mrgreen:

    ————————————
    ikut……ikuuuu….t senyum juga🙂🙂🙂 🙂🙂
    ikut ibadah mas dedekusn.🙂🙂🙂🙂
    salam.

    • Saka : New Varian says:

      sayah juga ah mo majang emoticon disini🙂 😉 😀 😆 😳 🙄 :mrgreen: 👿 😈

  17. diajeng says:

    Assalamualaikum..selamat pagi bunda🙂 awali hari ini dg senyum..smg Allah SWT memberika kemudahan dan kebahagiaan kepada bunda hari ini..amin ya rabb🙂

    ———————————————-
    walaikumsalam mbak diajeng.
    alhamdulillah, terima kasih doanya mbak, amin.
    semoga Allah swt selalu memberikan rejeki kesehatan
    dan silaturahim kita tetap terjaga, amin.
    salam.

  18. eoin says:

    aku sih suka senyum banged bun, tapi sering dibalas dengan senyum kecut atau malah dicuekin.. tapi banyakan yang balas sih.. seneng sih, kaya kata bunda, hati dingin terus🙂
    ——————————————–
    saya juga suka senyum.
    malah kadang2 nambah🙂🙂🙂
    yg membalas dgn kecut, kasian ya mas.
    mungkin blm tahu, nikmatnya tersenyum tuh
    sampai ke sanubari😀😀😀
    salam.

  19. casrudi says:

    Bagusnya percaya diri ketimbang percaya orang lain yang tidak percaya diri… hehe… terus bagusnya rendah hati ketimbang rendah diri… ya kan Bun… tapi sifat manusia memang tak pernah lepas dari sifat rendah diri itu… padahal Aloh sudah menjelaskan kalau manusia tecipta dengan segala kesempurnaan….

    ———————————————
    iya kang cas.
    biasanya rendah diri terjadi
    saat kita mengetahui bahwa diri kita banyak kekurangan
    dan kurang bisa berbaur di komunitas yg kita
    anggap lebih segalanya dr kita.
    padahal manusia kan nggak sempurna juga.
    pasti ada kekurangannya.
    he…he….🙂🙂 kok malah jadi ”ceramah”
    maaf ya kang.
    maaf lahir bathin kalau ada kata2 yg kurang berkenan.
    selalu sehat ya kang.
    salam.

    • Saka : New Varian says:

      serasa lebaran… maaf lahir batin juga y Bunda😆

      ————————————————
      sama2 kang.
      maaf lahir bathin juga.
      kalau ada kata2 yg sengaja atau nggak telah menyinggung.
      salam.

  20. D3pd says:

    bener sekali, tersenyum dan tertawa adalah pasangan setia kita untuk menurunkan rasa gundah dalam hati. Bunda, awardnya sudah saya posting…^_^…V

    ——————————————————–
    senyum selain membahagiakan kita,
    juga menyenangkan bagi yg menerima,
    dan…..senyum juga pahala mas dyka.
    ok mas dyka saya akan berkunjung sekarang.
    terima kasih.
    salam.

  21. sekartaji says:

    senyumku manis kan bun?
    dlm pergaulan sehari2, emang beda sih org yg suka senyum sama yg cemberut😀

    ———————————————
    maniiii….ssszzz banget mbak.
    ikut senyum akh 🙂🙂🙂
    salam.

    • Saka : New Varian says:

      ehm ehm… boleh nih yg ini Bunda..😆

      ————————————
      apanya yg boleh ?
      yang mana kang ?🙂🙂🙂🙂
      salam.

  22. dedekusn says:

    Percaya diri dengan senyuman…
    Percaya diri dengan tersenyum…
    ….. senyum… kadang sulit bund…
    PeDe pun kadang susah Bund….
    ——————————————
    duuu….h senangnya, mas dedekusn berkunjung.
    selalu sehat ya mas.
    mas guskar punya teori belajar senyum yg ok.
    belajar senyum dulu dibibir, lalu mulai belajar senyum dr hati.
    tetap tersenyum ya mas dedekusn.:)🙂🙂
    juga tetap PD ya mas.
    salam.

    • Saka : New Varian says:

      wah kang dede mungkin tampangna pas2an:mrgreen:

      ————————————-
      atuh lebih serem kang saka kayaknya.
      itu alis aja sak mene mene kitu.
      salam.

    • dedekusn says:

      Iya kang pas-pasan…🙂
      Pas ada cewek, ceweknya langsung bilang I love U 🙂 ….
      pasa ada gadis, dia selalu bilang ‘sayang’…😀

    • Saka : New Varian says:

      GUDUBRAKKKKKKKKKKKK……….😆

  23. Saka says:

    baru saja kemarin syah posting tentang senyuman… sekarang Bunda yg posting… ahh… makin damai saja hati ambo dengan senyuman… kita budayakan senyum sebelum hujan…🙄 gak nyambung y Bun😳
    —————————————–
    yaaa..h karena kang saka,
    nyambung aja deh he..he…..:D😀 🙂🙂🙂🙂😳
    salam.

  24. guskar says:

    bagi sebagian org, tersenyum itu sulitnya setengah mati. padahal, dengan tersenyum setengah masalah sdh terselesaikan tuh.
    senyum yg tulus keluar dari org yg percaya diri. siapa yg susah tersenyum? saya ajari ya. tarik bibir ke kanan-kiri sepanjang 2 cm, lakukan semalam 7 detik. stlh terbiasa, ekspresikan senyuman itu dari dalam hati🙂
    ——————————-
    ya mas guskar
    nih, saya tersenyum
    :😀😀😀 🙂🙂🙂🙂
    salam.

    • Saka says:

      Bunda senyumnya semakin mantapppzzzzzzzz😆
      tambahin lagi Bunda yg begini nih😳 🙄 😆
      —————————————
      duuuu…….h senangnya kang saka bertandang.
      he………he……..
      salam.

    • dedekusn says:

      Senyum kang saka-mah genit Bund… hati-hati menebar virus…
      🙂😀🙄😆

      —————————————
      gitu yah mas ?
      kayaknya emang selalu gitu deh.
      udah dipasang anti virus ‘kang saka’ disini (alat cukur alis )
      tenang aja mas.
      salam.

    • Saka : New Varian says:

      oow… kamu ketauan…😆
      ada yg memfitnah sayah ternyata😈

  25. faza says:

    sore bun, sowan lagi neh🙂
    sy jd inget ucapan seorang temen skaligus ‘guru spiritual’ sy neh, wkt tuh ada proyek mahasiswa yg deadline nya mepet banget, dan aku blg nggak mungkin kita bisa, tp dia justru blg, “selama kita yakin dan terus berusaha semaxi mungkin, tunggu aja, keajaiban Alloh akan datang”
    trus dia juga bilang, “kalo proyek kayak gini wkt nya panjang, ga perlu keajaiban, kita sendiri pun bisa melakukannya”
    c u…
    ————————————————-
    sore juga mas faza.
    duuu…h senangnya dikunjungi.
    ‘guru spiritual’ nya hebat ya mas.
    mampu memberi keyakinan.
    salam.

  26. Juliawan says:

    hmm yang penting berarti PD ya hahhaha salam kenal
    ———————————————-
    kira2 begitulah mas juliawan.
    salam.

  27. KangBoed says:

    SENYUM bundaaaaa.. satu.. dua.. tiga.. kleeek.. Wooowww.. hasilnya bagus bun.. fotonya tersenyum damai
    Salam Sayang

    —————————————————-😀😀😀 :🙂🙂🙂🙂
    terus kapan bisa dikirim fotonya KangBoed ?
    salam.

  28. Sifat percaya diri bisa tumbuh dan berkembang, bila sejak dini seseorang itu tidak selalu mendapatkan celaan dan cemoohan dari lingkungan sekitarnya, ketika ia berbuat atau melakukan sebuah ketidak-mampuan/ketidak-berhasilan.

    Salam brrrrr jiwa tegar!
    ————————————————————
    bener mas.
    semenjak dini hrs ditanamkan bahwa kita mampu.
    setelah dewasa jadi punya kepercayaan diri ya mas.
    salam.

  29. mametz says:

    bunda…..

    keknya rasa rendah diri itu sudah melekat banged deh….

    pun begitu saia setuju kalau rasa rendah diri itu adalah penyakit…. kita jadi ga PEDE…

    sebenernya yang boleh itu rendah diri atau rendah hati yah??
    —————————————————-
    sepertinya yg perlu itu rendah hati mas.
    jadi kita nggak merasa selalu lebih dr orang lain.
    salam.

  30. mametz says:

    Yez … pertamax :z

    ——————————
    terima kasih mas mametz.
    salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s