Kebodohan merupakan tanda kematian jiwa, terbunuhnya kehidupan dan membusuknya umur. Sebaliknya, ilmu adalah cahaya bagi hati nurani, kehidupan bagi ruh dan bahan bakar bagi tabiat.

Kebahagiaan, kedamaian dan ketenteraman hati senantiasa berawal dari ilmu pengetahuan. Karena ilmu dapat menembus yang samar, menyingkap yang tersembunyi, selain itu, naluri dan jiwa manusia adalah selalu ingin mengetahui hal2 yang baru dan ingin mengungkap sesuatu yang menarik.

Kebodohan itu sangat membosankan dan menyedihkan.

Bila anda ingin senantiasa berbahagia, tuntutlah ilmu, galilah pengetahuan, dan raihlah pelbagai manfaat, niscaya semua kesedihan, kepedihan dan kecemasan itu akan sirna.

”Dan katakanlah : ya Rabbku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan ” ( QS .Thaha : 114 ).

Janganlah seseorang itu sombong dengan harta dan kedudukannya, kalau memang ia tak memiliki ilmu  sedikitpun, sebab kehidupannya tidak akan sempurna.

Alangkah mulianya ilmu pengetahuan.

Alangkah gembiranya jiwa seseorang yg menguasainya.

Alangkah senangnya dada seseorang yg penuh dengannya.

”Maka apakah orang yg berpegang teguh pada keterangan yg datangdari Rabbnya sama dengan orang yang (syaitan) menjadikan dia memandang baik perbuatannya yg buruk dan mengikuti hawa nafsunya ?. ( QS.Muhammad : 14 ).

Salam.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

5 responses »

  1. Sip Bundaaa,
    harus terus belajar nih😀

  2. Agung Rangga says:

    saya juga sedang menambah ilmu-ilmu saya nih bun~
    maklum pelajar~:mrgreen:

  3. pelangiituaku says:

    Assalamualaikum bunda^^…
    huaaa….aku kangen ma bundaaaa….kayak kangen sama mamaku…
    Untungnya minggu kemarin pulang ke madiun..(hehehe…makanya lama blm posting tulisan yang baru..hohohoho)
    Wew..layoutnya ganti iah bun?? tapi aku lebih seneng layout yang pertama..hijau!!! hohoho..soalnya I love green..heheheh =D
    knowledge itu penting banget..dan ntah kenapa aku seneng banget dan curiously ma iptek..seneng ajah kalo dpt ilmu baru bun..hehehe..^^
    apalagi amalan yang dibawa mati adalah amal, ilmu, dan anak yang solehah kan bun..
    marii berkunjung ke blog aku iah bun,,,
    http://pelangiituaku.wordpress.com
    ———————————————————–
    duuu….h senangnya, denger kabar lagi dr beta.
    saya juga kangeee…en sama beta.
    gmana liburannya? pasti seneng ya .
    wah kalo ilmu sih, sama dong ya kita sama2 suka, beta bagi2 ilmu ngeblog ya sama saya.
    segera meluncur nih ke’rumah’ beta.
    salam.

  4. guskar says:

    ilmu pengetahuan yg didapat di bangku sekolah sangat terbatas dan biasanya hal itu sebagai awal perkenalan kita dng ilmu pengetahuan. kini, saatnya mempelajari Qur’an, karena di sana sumber ilmu pengetahuan

    ——————————————–
    ya kang, ibarat toko, sagala aya.
    apa yg ingin dicapai komplet ada di Al-Quran.
    baik kebahagiaan dunia maupun akhirat.
    sisa umur kita nggak ada yg pernah tahu.
    salam.

  5. KangBoed says:

    Pertamaaaaaaaaxxxxxxxxxxxxxxxxx….. ILMU.. semua yang ada disini adalah ILMU… ketika haus minum… lapar makan… ngantuk bobo… semua ternyata meliputi ILMU… siapa yang menggerakkan ILMU… yaitu HIDUP… semua digerakkan oleh HIDUP… berdasarkan Qudrat dan IradatNYA… maka cari dan galilah terus ILMU YANG HIDUP… ILMU tentang HIDUP dari YANG MAHA HIDUP
    Salam Sayang

    ———————————————
    ”ilmu ttg hidup dan YANG MAHA HIDUP”
    sejatinya itulah ilmu sesungguhnya
    yg harus dicari dan difahami Kang.
    salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s