Yōkan (羊羹, Yōkan) is a thick jellied dessert m...

Image via Wikipedia

Memang, tidak semua kantor memiliki tempat utk berkumpul bersama, seperti cafe atau ruang serba guna, tapi,tenang saja, anda masih bisa membuat suasana lebih akrab di kantor tanpa kedua fasilitas tsb diatas.

Suasana kantor atau setidaknya unit kerja yang hangat akan mampu meningkatkan produktifitas dan gairah kerja karyawan, berikut ini adalah beberapa tips membuat suasana kantor lebih akrab :

1. Adakan arisan.

Tidak hanya wanita yg suka dengan kegiatan ini, para pria juga akan segera mendaftarkan diri jika jumlah yang ditawarkan cukup menggiurkan, karena itu usahakan agar semua ikut berpartisipasi agar kompak.

2. Buat acara outing bersama.

Biasanya, di kantor anda sudah sibuk dengan pekerjaan masing2, karena itu cobalah bertemu diluar kantor. Suasana yang santai dan nyaman dapat membuat hubungan antara teman kantor terjalin akrab, acara outing bisa saja berwujud makan siang bersama, nonton bareng, family gathering, atau out-bound.

3. Makan siang bersama.

Luangkan waktu siang anda bukan hanya untuk makan, tetapi usahakan agar anda dan teman2 bisa mengobrol ria, hindari pembicaraan yg melibatkan pekerjaan, cukup bicarakan hal2 yang ringan saja seperti; hobi atau film favorit.

4. Bawa makanan.

Jika anda memiliki rejeki lebih, tak ada salahnya anda mentraktir teman2 anda dengan membawa makanan, tidak perlu yang repot atau ‘berat’ cukup misalnya; kue, permen atau biskuit saja, yang penting suasana saat menikmatinya bersama2 bukan ?.

Salam.

Sumber : tipsanda ( De Rar’z ).

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s