ZAPPA_Low Budget Research Kitchen @ Paredes de...

Image by ups2006 via Flickr

Berkencan dengan pacar merupakan hal terindah dalam hidup anda, karena saat itu anda bisa bertemu, bercanda dan bisa lebih dekat dengan kekasih anda.

Namun,  bagaimana bila anda hanya memiliki budget terbatas ?

Apalagi dikencan pertama anda dengan si dia, anda tidak perlu bingung mencari solusi, berikut ini beberapa tips membuat kencan dengan budget terbatas :

1. Jangan terlalu jujur.

Anda tidak perlu terlalu jujur kalau anda sedang low budget alias bokek, karena kencan pertama anda adalah kesan pertama yg si dia akan dapatkan dr anda. Memang, anda harus menjadi diri sendiri sejak dr kencan pertama, tapi juga jangan sampai anda dianggap ‘looser’ ketika mengajaknya kencan tanpa modal.

2. Cari informasi tentang acara2 gratis.

Anda bisa sedikit melakukan browsing di internet tentang suatu event2 gratisan, datang di acara live music, pameran fotografi dsbnya, dimana anda bisa memanfaatkan dan menghabiskan waktu dengan menikmati acara2 tsb dengan free. Kalaupun perlu mengeluarkan uang, anda hanya akan menggunakannya utk membeli minuman atau makanan kecil.

3. Undang dia utk makan malam dirumah.

Kalau anda memang pandai memasak, atau setidaknya bisa membuat suatu menu makanan tertentu, cobalah untuk mengundangnya makan di rumah, bikin suasana yang tidak terlalu formal dan nyaman bagi si dia.

4. Ajak makan ditempat ‘strategis’.

Kalaupun ternyata pacar atau teman kencan anda mengajak anda makan diluar, anda harus bisa pintar mengarahkannya ketempat2 mahasiswa sering hang-out, yaitu lingkungan kampus, lokasi tsb sangat strategis dan kompromis terhadap kocek anda. Ingat, sebagian besar mahasiswa dilingkungan kampus adalah mahasiswa rantau yg kos disana, maka, biasanya makanan yg dijualpun disesuaikan dengan ‘ harga mahasiswa’ sampaikan bahwa di tempat tsb, viewnya akan lebih bagus, macam makanan yg dihidangkan juga lebih bervariasi, anda juga bisa mengatakan sekalian ingin bernostalgia,dsbnya.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

4 responses »

  1. Harryanku says:

    Bunda, Kalo untuk point yang ke satu saya kayaknya lebih baik jujur aja kalo memang lagi bokek, dari pada nanti terkesan maksain, saya lebih cocok dengan point yang No.2 dan No.4 sesuai dengan pengalam saya soalnya he..he..he

  2. wahyu am says:

    tips nya gw banget nih😀

  3. sendit says:

    Wahh..saya gak mau kencan-kencanan lagi….kapok dah..mending klo dah siap ya nikah aje…ya gak Bunda?? Ada calon gak nih???🙂

    http://sendit.wordpress.com

  4. casrudi says:

    Duh Bun, untung masa kencan pertama itu sudah lewat. Sekarang tinggal nikmatin kencan-kencan yang jauh lebih jujur. Kadang kalau berkenalan dengan seseorang (buat saya perempuan) harus siap-siap keluar budget banyak untuk kencan pertama. Minimal tarktir makan sama nonton di XXI. Konyol juga kalau minta dibayarin, yang ada tuh perempuan langsung hilang perasaan (ilfeel).

    Buat tips diatas boleh juga, siapa tahu kencan pertama itu tidak melulu harus calon pacar. Tapi memang kencan pertama rata-rata diorientasikan untuk ke tahap pacaran ya Bun?… hehehe…

    Trims infonya, Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s