buka puasa bersama di restoran

 

Setiap bulan Ramadhan ada saja acara yang dinamakan bukber (buka bersama) , entah kapan tepatnya acara buka bersama ini telah ada disekitar kita.
Ada acara bukber biasa dilakukan bersama keluarga, kerabat, sahabat dan rekan kerja.
Nah, bukber ini bisa diselenggarakan di rumah atau diluar rumah.
Bisa saja Anda berniat untuk buka bersama disebuah restoran.
Bagi yang bukber diluar rumah, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda, agar buka bersama ini menjadi indah dalam kebersamaan .

Yuk disimak tips tips nya dibawah ini :

Lakukan riset kecil-kecilan tentang restoran yang hendak dituju.
Paling utama, apakah restoran menyediakan fasilitas mushala atau dekat dengan tempat ibadah untuk melaksanakan salat magrib.

Booking tempat terlebih dulu.
Saat buka puasa, biasanya nyaris semua restoran penuh diserbu pengunjung.
Jika tak sempat atau tak bisa memesan tempat di restoran, jangan datang menjelang waktu berbuka karena kemungkinan besar Anda tak kebagian tempat makan.

Datang dua jam lebih awal dari jam buka puasa.
Selain lebih leluasa memilih restoran, tak perlu takut kehabisan tempat.

Pilih restoran yang menyajikan takjil atau sajian ringan untuk berbuka puasa.
Selain menghemat, Anda bisa memenuhi kriteria berbuka puasa dengan memakan yang manis-manis terlebih dahulu.
Bagaimana jika telanjur sampai di tempat dan tak kebagian tempat?
Satu-satunya jalan, menunggu gelombang buka puasa surut.

Belilah makanan dan minuman ringan untuk membatalkan puasa.
Begitu azan magrib berkumandang, batalkan puasa, lalu salat magrib sambil menunggu restoran kosong.
Meski sudah mendapat tempat nyaman di restoran, ada baiknya Anda mendahulukan salat magrib ketimbang makan besar untuk menghindari mushala yang terlalu penuh.
Maklum, kecenderungannya tak hanya restoran, tetapi mushalla juga diserbu di saat bersamaan pada bulan puasa.

Jangan turuti “lapar mata”.
Tidak perlu memesan makanan secara berlebihan karena hanya akan membuat Anda lemas dan sulit bergerak karena kekenyangan.
Ingat, apa pun yang berlebihan tak baik.
Selamat berbuka puasa!

 

 

Salam

Gambar diambil dari sini

About these ads

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

10 responses »

  1. Rian says:

    saya pernah tuh gak kebagian tempat gara-gara gak di booking dulu..
    hehe :D

    bisa jadi pengalaman juga ya Rian … :)
    memang kudu booking, agar pasti bisa dapat tempat
    salam

  2. Mahfud says:

    tradisi di ramadhan.. bukber diluarrr….
    ehehe

  3. Hotel says:

    Hmmm hari ini menunya bukber prasmanan bareng” di kantor hehehe

  4. makankenyang says:

    makasi kak sarannya :D
    Mumpun lagi mau cari suasan baru bukber..biasanyakan di rumah atau di kantor jarang banget ke mal atau restorant :D

  5. Imelda says:

    bun, biasanya aku yang tidak berpuasa ini yang nongkrong dan makan seebelum waktu buka… nge- tek-in tempat gitu :D Berkat cara ini aku dan 5 teman kristen berhasil mengalokasikan 23 kursi untuk berbuka tuh hehehehe (Jadi bisa manfaatkan teman kristen untuk bukber loh ;)…aku mau kok…. :D

  6. Pakde Cholik says:

    Saya belum pernah buka puasa di restoran tahun ini
    entar ngajak teman2 ach
    salam hangat dari Surabaya

    aku juga diajak dunk ya Dheee…. :)
    salam

  7. monda says:

    betul bun, mesti datang sejam dua jam lebih awal,
    Ada resto yg nggak mau dibooking, kitanya nggak boleh ninggalin meja, he..he… jadi bosan deh


    iya bener banget BunMon :)
    booking di japos aja yuuukk….hehehe :P
    salam

  8. Indonesia says:

    Sebenernya pingin bukber di Hokben tp apa daya di Pekanbaru ga ada Hokben hehehe,,kembali ke menu tradisional Indonesia AMPERA Ayam Bakar

    waaah, ya pastinya lebih enak ayam bakar tuh kayaknya :)
    salam

  9. Evi says:

    Menurutku, kalau dr sisi kepraktisan lbh enak bukbernya di resto Bun. tp keakrabannya emang kurang sih :)

    bener Evi, lebih akrab kalau bukber nya dirumah aja ya… :)

    salam

  10. niqué says:

    apa bun? 2 jam sebelumnya sudah di lokasi? hadohh … gak jadi deh bun, mending buka puasa di rumah aja hehehe

    hahahaaa…beneran ini ,Nik..
    kecuali kalau udah booking dulu sebelumnya…… :)
    kalau dadakan sih, ya kudu 2 jam sebelumnya dah hadir,
    kalau gak, gak bakalan kebagian tempat duduk deh … :P
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s