Tumis Tahu Kailan

TUMIS TAHU KAILAN

Bahan :

200 gr tahu, potong dadu
250 gr kailan, potong potong
100 gr paprika merah, potong dadu
100 ml air atau kaldu ayam
3 sdm minyak goreng

Bumbu :

60 gr bawang bombay, potong korek api
4 siung bawang putih, cincang kasar
3 sdm saos tiram
1/2 sdt lada halus
1?2 sdt garam halus
1?2 sdt gula pasir

Cara Membuat :

1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
Masukkan potongan tahu, masak hingga tahu berubah warna.

2. Tuang air(kaldu), saos tiram, lada halus, gula pasir , garam, masak hingga air mendidih.
Tambahkan paprika dan kailan, masak hingga semua bahan matang. Angkat dan sajikan .

Tips :
Sayuran bisa diganti dengan, wortel, brokoli,caisim atau kembang kol.
Bisa juga ditambahkan udang, cumi atau ayam.

Semoga bermanfaat.

Salam

About these ads

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

15 responses »

  1. Imelda says:

    asyik aku mau coba bikin juga

  2. DownMyNet says:

    ma’af nih bunda saya mau nanya! kalau kailan itu apa yak mba???:D saya kurang tau

  3. aphet meera says:

    waw info bagus ni semoga bermanfaat.

  4. Applausr says:

    iya nih kalau masakan di cah dengan tahu memang enak… wah suka sekali saya sama tahu ini….

  5. Lidya says:

    cepat ya memasak ini

  6. Wah, bisa request sama istri nih. Thanks resepnya …

  7. monda says:

    trims bun, jadi dapat iresep sahur,
    sayur tumisan seperti ini kedoyanan si sulung ..

  8. dea says:

    waaa pengen coba di rumah buat buka puasa nanti :)

  9. kakaakin says:

    Variasi hidangan tumisan tahu nih. Biasanya saya gak pake sayuran, hehe…

  10. marsudiyanto says:

    Saya kok belum pernah tau “kailan” ya Bun…
    Kailan itu apa hasil dari mengail? :D

  11. seger nih bun & gak berat juga ya menunya.. :)

  12. eziie2208 says:

    Tumis Tahu nya bisa dicoba ne mbak, hemh.. sajian yang pas di bulan ramadhan ini. Semoga Ramadhan Membawa berkah bagi kita semua. Amien..

  13. lozz akbar says:

    Asyik nih kalau pas patrol sahur macam gini ada makanan hehehe

    met sahur Bunda :)

  14. RZ Hakim says:

    Waaah, Prit harus baca ini deh kayaknya :)

  15. LJ says:

    mau mam, buat sahur.. sekarang..! :P

    met sahur mamih sayang..

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s