Gambaran tentangnya tak akan pernah habis.
Di manapun bahkan sejauh apapun itu, kapanpun bahkan hingga akhir waktu, bayangnya akan selalu hadir.
Itulah ibu.
Sosok yang yang tak akan pernah terganti oleh siapapun.

Kasih ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia


Memang, seorang ibu tak akan pernah berhenti menyirami kita dengan cinta dan kasihnya.
Hingga saat ini, masih ingatkah kita akan semua pengorbanan yang telah dilakukan seorang ibu?

Saat seorang anak yang sedang sakit bertanya kepada ibunya,” Mengapa ibu memakaikan dua selimut kepadaku, sementara ibu sendiri kedinginan? Mengapa ibu selalu berkorban untukku?” Ibu pun menjawab dengan tersenyum,” Ibu tidak pernah berkorban apapun untukmu, nak. Ibu hanya ingin terus mencintaimu. Itu saja.”

Coba rasakan, kasih sayang seorang ibu bagaikan udara.
Tak tersentuh, tak ternilai, tak terhenti dan tak kan terganti.

Lalu, bagaimana dengan kita?
Mampukah kita mencintainya sebesar dia mencintai kita?
Ayo tunjukkan pada dunia bahwa cinta kita tak perlu diragukan lagi keberadaannya.

Tinggal jauh dari sang ibu?
Kalau begitu, cobalah selalu menelepon, menelepon dan meneleponnya. Dengarkan setiap kata yang dia ucapkan.
Sesibuk apapun , luangkanlah waktu barang sejenak untuk mengetahui keadaannya, apa yang sedang dia rasakan dan dia lakukan

Sebisa mungkin, kunjungilah ibu  dan habiskan waktu bersamanya.
Seringkali kita tidak sadar, betapa ibu begitu merindukan kita, jauh lebih besar dari kita  merindukannya.

Nikmatilah saat-saat  memandang wajahnya sebelum tak lagi bisa menemui saat-saat seperti itu.

Buatlah sesuatu yang spesial untuk ibu , misalnya membuat kue, syal, lukisan atau hanya sekedar menuliskan hal-hal tentang kenangan indah kita dan sang bunda.

Selagi  berkreasi, bayangkan tentang hal-hal yang kita sukai dari ibunda tercinta yang membuat kita bangga akan sosoknya.
Yakinlah, bagaimanapun hasil buatan tangan kita akan terlihat luar biasa jika kita membuatnya dengan penuh rasa cinta.

Sesekali, buatlah hari sang ibu menjadi unforgettable day.
Ajaklah ibu makan malam atau sekedar jalan-jalan di taman.
Hanya ada diri kita dan ibu saja.
Ingat! Ibu tidak akan menilai seberapa mewah makan malam yang  ditawarkan, namun yang terpenting baginya adalah perhatian dan waktu yang sengaja kita luangkan khusus untuk sang bunda tercinta.

Sederhana bukan?
Namun justru hal-hal seperti itu seringkali luput dari perhatian kita.
Kini, giliran kita.
Buktikan bahwa kita memang mencintai sosok mengagumkan itu.
Saat ini juga, temui dia, peluk dan katakan ” I love you, mom.”

Salam

kerinduanku pada ibu yang membuat tulisan ini ada disini  sekarang

About these ads

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

23 responses »

  1. sinta says:

    selamat hari bunda

  2. leksa says:

    aku tak tau CINTA KASIH IBU yang sesungguhnya, dri seorang ibu kandung..karena cinta kasih ibu selama ini aku dapatkan dari seorang ibu yang senantiasa merawatku dari kecil hingga sekarang, penuh air mata dan pengorbanan melebihi ibu kandung..So ibu aku adalah ibu yang membesarkan ku dan rela berkorban serta menjagaku hingga dewasa :)

  3. Ibu memang ngetop.
    Kerja habis2an ntuk sebuah keluarga.
    Digambarkan di sinetron Indonesia anak yang durhaka kepada orangtua pasti akan menderita.
    Sorga dibawah telapak kaki ibu benar adanya.
    Mari kita berbakti kepada orangtua agar kita bahagia.

    Salam hangat dan sayang selalu

  4. Harta termahal yang ngga bisa dibeli dengan uang adalah melihat wajah bunda. Selamat hari Ibu, Bunda.Kalau ibu peri itu nyata dia pasti mamaku.

  5. billy says:

    Selamat hari ibu. :)

  6. yayats38 says:

    Bunda .. selamat hari Ibu ya Bun
    telat niy mampir kemari he he
    Salam hangat selalu :)

    terimakasih banyak , Kang Yayat :)
    selamat hari ibu juga utk Mbak Lelly ….
    salam

  7. Aku malu bilang selamat hari ibu ke ibuku, muahaha…


    gak usah bilang, tapi langsung dipeluk dan dicium aja Una :)
    titip salam hormat bunda utk Ibumu ya Una …
    salam

  8. Imelda says:

    Saya tidak bisa peluk ibu saya karena jauh
    tapi mendengar suaranya saja lewat telepon sudah lega rasanya.
    Dan memang aku adalah anak yang kurang ajar, karena selalu menggodanya
    dan kami berdua tertawa…di balik keharuan dan kerinduan untuk saling bertemu

    Selamat Hari Perempuan Indonesia!


    nampaknya hubungan Mbak EM dengan Ibu begitu dekat ya :)
    (bikin iri) :P
    selamat hari perempuan juga Mbak EM …..
    salam

  9. advertiyha says:

    Bundaaaaaaa.. *peluk*
    selamat hari bunda
    tulisan ini indah.. dan mengingatkanku sama mami.. :(

    salam sayang bun.. mmuahh


    peluk2 Mbak Iyha juga …..
    selamat hari ibu juga utk Mbak Iyha sayang dan utk Mamih tercinta :)
    salam

  10. Sofyan says:

    Membacanya jadi terharu, rasanya pingin sekali peluk Ibu,,,

    Selamat Hari Ibu Bunda…


    selamat hari ibu juga utk Ibunya Sofyan :)
    hayuk atuh langsung dipeluk Ibu tercinta ….

    terimakasih ya Sofyan …..
    salam

  11. Lyliana Thia says:

    terima kasih karena sudah mengingatkan kami, Bunda.. :-)

    selamat hari Ibu, Bunda… semoga Bunda berbahagia selalu khususnya di hari spesial ini.. amin… :-)


    sama2 Thia, terimakasih juga :)
    selamat hari ibu utk Thia sayang
    salam

  12. ded says:

    Oh ya saya belum telepon Ibu di Batam, saya langsung telepon nih Bun..
    Selamat hari Ibu…..

    titip sekalian salam hormat bunda ya Ded :)
    selamat hari ibu utk istri dan ibu tercinta :)
    salam

  13. Masbro says:

    Bunda, selamat hari ibu nggih..

    terimakasih , Aim :)
    selamat hari ibu juga utk Prit ya ….
    salam

  14. yustha tt says:

    Kadang Tt menyesal belum sempat membahagiakan Ibu… (duh, meleleh ni Bun)
    Masih ingat Ibu pengen dibeliin cincin pakai gaji pertama Tt waktu Ibu tau Tt keterima kerja. Tapi belum sempat Tt masuk kerja, Ibu sudah pulang ke Rumah yang kekal. :'(

    Lha, Tt kok malah melodrama di sini, Hehe.. Maaf ya Bun..

    Selamat hari Ibu Bunda..
    Selamat hari Ibu, Ibu..

    dengan sekarang tercapai cita2 Tt pingin sekolah di Jepang ,
    Ibu pasti ikut tersenyum bahagia diatas sana Tt sayang :)
    (peluk2 Tt)
    gak apa apa melodrama disini, khan sama bunda :)
    salam

  15. selamat hari ibu bunda…buat mama ku lov u full……..muach

    terimakasih , Ajeng :)
    selamat hari ibu juga utk Mama nya Ajeng …….
    salam

  16. marsudiyanto says:

    Pasti dan pasti saya mengucapkan Selamat Hari Ibu, disertai doa semoga semua Ibu sedunia selalu sehat sejahtera dalam lindunganNya


    titip selamat hari ibu juga utk Bu Mars , ya Pak Guru :)
    salam

  17. lozz akbar says:

    Met hari Ibu Bunda.. :)


    terimakasih banyak , Uncle :)
    salam

  18. krezna says:

    selamat hari ibu

    terimakasih ,Krezna
    selamat hari ibu juga utk Ibunya Krezna …….. :)
    salam

  19. edratna says:

    Selamat hari Ibu,
    Berbahagialah yang pernah merasakan jadi ibu,
    Ibu akan selalu menjadi tempat curahan putra putrinya, baik suka maupun duka
    Semoga kita telah menjadi ibu yang membahagiakan putra putri nya


    selamat hari ibu juga , Ibu Enny :)
    ikut mengaminkan doanya Bu Enny
    salam

  20. andinoeg says:

    Selamat Hari Ibu bunda

    terimakasih , Andi :)
    selamat hari ibu juga utk Ibunya Andi ……..
    salam

  21. riez says:

    Selamat Hari Ibu…


    terimakasih Riez :)
    selamat hari ibu juga utk Mamahnya Riez …….
    salam

  22. Lidya says:

    selamat hari ibu lagi bun


    selamat hari ibu juga Lidya :)
    semoga kita mampu menjadi ibu panutan utk anak2 kita ,aamiin
    salam

  23. usagi says:

    Selamat hari ibu bundaku sayang,,,
    Inon jadi semakin kangen mama

    terimakasih inon sayang :)
    selamat hari ibu juga utk Mamah …
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s