Apakah Anda benci menangis?

Perlu diketahui bahwa ada kekuatan menyembuhkan di dalam tangisan.

Menangis, sama seperti berteriak, tertawa, senyum, dan marah, merupakan ekspresi emosi seseorang.

Tertawa bukanlah ekspresi yang lebih baik dari pada menangis, manusia membutuhkan semua jenis luapan ekspresi dalam menghadapi kehidupan ini.

Semua ekspresi itu sah-sah saja, yang satu tidak lebih baik dari yang lain, namun semuanya itu harus ada dalam porsi yang tepat, tidak berlebihan.

Ketika seorang bayi lahir, dia menangis.

Ketika seorang yang terkasih meninggalkan kita, kita juga menangis.

Ternyata kehidupan manusia diawali dan diakhiri dengan tangisan.

Ketika kita sedih, kita menangis, namun saat kita terlalu gembira pun, kita dapat tertawa sampai keluar air mata.

Menangis merupakan obat pelepasan bagi jiwa yang lelah, pahit, dan terluka.

Seperti tawa merupakan musik bagi jiwa, maka menangis adalah sarana pelepasan beban yang ada dalam hati kita.

Biasanya jika kita sudah puas menangis, maka hati akan merasa lega.

Oleh karena itu, baik kaum wanita, maupun kaum pria, tidaklah mengapa jika Anda menangis.

Menangis bukanlah tanda bahwa seseorang lemah, namun itu justru menandakan bahwa seseorang masih memiliki jiwa manusiawi dalam dirinya.

Jadi, tidak mengapa jika sesekali Anda ingin menangis.

Itu sah-sah saja.

Salam

About these ads

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

48 responses »

Comment navigation

  1. Jiz says:

    berarti membuat orang menangis bagus donk..?? tp gimana cara membuat orang menangis menyesal yang efektiv.. bagi tipsY dunkz!!

  2. An says:

    Memang benar , serasa sedikit beban lepas usai menangis. Dan menangis membuat saya merasa lebih manusiawi.
    Tapi saya nggak bisa nangis di depan orang bunda…

  3. monda says:

    aku gampang nangis nih bun, cengeng ya..

    sama Mbak Monda, :)
    bunda sedih, nangis, senang, juga nangis heheh :)
    salam

  4. D3pd says:

    Suatu hari saya dibuat nangis oleh seorang yang sayangi bun…tapi sekarang sudah berpisah karena ambisi yang ada dalam diri *tetap menangis*

    makasih bunda ya :-)

    sekarang udah lega khan hatinya ,Mas Dyka.
    menangis memang perlu, utk meringankan perasaan,
    menangis juga bisa melembutkan hati lho ,Mas
    salam

  5. abu ghalib says:

    seperti yang sering saya katakan, menangis adalah salah satu cara refleksi yg sangat baik. terkadang satu kondisi kejiwaan seseorang dapat diobati dngan cara menangis.

    jadi, menangis memang perlu ya Mas Abu :)
    salam

  6. hellgalicious says:

    terakhir saya menangis waktu nenek saya meninggal dan saya ga bisa melihat jasadnya untuk yang terkhir kalinya

    sedih banget bunda

    *ups curhat

    bunda bisa merasakannya, Mas Hellga.
    dulu sewaktu kakek bunda meninggalpun,
    bunda gak bisa lihat jasadnya, krn sedang tdk ditempat.
    iya, sedih banget rsaanya ya
    (* ikutan curhat *) :)
    salam

  7. Brotoadmojo says:

    menangis itu perlu karena menyehatkan, begitu ya Bunda? :)
    menangis bukan berarti cengeng, manusia dibekali hati, dan menangis adalah sebuah kewajaran… :)
    terimakasih

    setuju,Mas Broto.
    menangis juga bisa melembutkan hati :)
    salam

  8. blogpopuler says:

    Kalau ingin menangis lantas ditahan-tahan bikin sesak didada saja mending menangislah

    setidaknya bisa melegakan dn meringankan beban di hati ya Mas
    salam

  9. Menangis memang memiliki manfaat untuk melepaskan luapan emosi di dalam diri kita :)

    sekeligus melegakan ,krn meringankan beban di hti
    salam

  10. 'Ne says:

    Iya Bunda, meski rasanya gak suka kalo harus menangis tapi ada saat di mana kita merasa l;emah dan gak kuat ya menangis sajalah..setidaknya melepas sedikit beban.. dan lagi air mata akan membawa kotoran2 di dalam mata hehe sekalian kuras tuh hihi..

    ternyata memang Allah swt memberikan kita air mata,
    banyak manfaat dibaliknya ya Ne
    salam

  11. Tunggul says:

    justru sangat berbahaya kalau orang tdk bisa menangis, bisa jadi karena itu menunjukkan kerasnya hati

    setuju Tunggul, krn menangis bisa melembutkan hati kita
    salam

  12. nanaharmanto says:

    Sayangnya, orang-orang tua sering mengatakan, “laki-laki tak boleh nangis” … saya pribadi kurang setuju dengan pendapat ini. Menurut saya, semua orang, berhak dan sah-sah saja menangis, itu salah bukti bahwa seseorang, masih manusiawi, punya perasaan dan bukan robot dari mesin.

    Salam hangat, Bunda…

    aku juga setuju denganmu Mbak Na,
    krn Tuhan juga memberikan anugerah air mata pada laki2 ya
    salam

  13. Kalau saya menangis inginnya ada yang menenangkan…:D

    He he he

    Kalau lagi banyak masalah dan orak rasanya mandeg, langsung ambil wudlu n sholat, berlanjut acara curhat dan menangis…ah, alhamdulillah semua itu membuat lbh aik :)

    Bunda emang TOP…

  14. Oyen udah kurus says:

    hiks…hiks…Oyen jadi inget pernah ketauan nangis :(

    waktu kemarin dimarahin sama calon mertua yg anti biasa itu ya Mbak :mrgreen:
    salam

  15. Debby says:

    menangis ga selamanya berarti menyerah…tapi tak menangis belum tentu ditandakan tidak menyerah

    ” Menangislah….bila harus, menangis…
    karena kita semua manusia…
    Manusia bisa terluka dan manusia pasti menangis
    Dan manusia pun bisa mengambil hikmahnya… ”

    (dikutip dr lirik lagu Dewa , kalo ga salah ^^)

    tidak mesti laki2 atau perempuan ya Debby :)
    salam

  16. Ded says:

    Tapi Bundo, walau bagaimanapun sebagaian besar masyarakat kita masih menganggap apabila seorang laki-laki menangis menggambarkan KELEMAHAN….padahal jujur saja, saya juga sebetulnya ingin menangis…..

    ayolah Ded, nangis aja, selama msh wajar,
    mereka yg berpendapat demikian, sebenarnya juga
    sama2 ingin merasakan menangis juga :)
    salam

  17. Menangis….membuat sesak di dada jadi plong tanpa ada beban lagi. Jadi saya juga sering menangis……..

    dan, tangisan yg paling disukaiNYA, ketika kita bermesraan
    di sepertiga malam denganNYA.
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s