Anda sering jengkel karena pasangan mudah bilang “ya” atau membuat janji yang tidak ditepatinya? Apa saja sih, “janji-janji surga” lelaki? Dan mengapa mereka melakukan hal itu?

1. AKAN TELEPON BALIK.


Anda meneleponnya pada tengah hari. Pembicaraan yang hanya sebentar itu ditutup dengan, ” Sudah dulu, ya. Nanti aku akan telepon lagi.” Percaya deh, itu hanya alasannya untuk mengakhiri pembicaraan tanpa membuat Anda sebal. Tidak usah ditunggu, dia bukan hendak menghubungi Anda dalam waktu dekat. Itu pun kalau ingat.

2. MAKAN TEPAT WAKTU .


Anda kerap mengomel, mengkhawatirkan kesehatannya dengan memintanya untuk makan tepat waktu. Nyaris tiap jam makan siang Anda mengecek, apakah dia sudah makan atau belum.

Anda sering mendengar jawaban ” Sudah makan “, walaupun Anda meneleponnya pukul sebelas siang. Dia hanya ingin Anda tak bertanya-tanya lagi. Aslinya sih, dia (barangkali) belum makan sejak pagi.

3. TIDAK TELAT LAGI .


Dia hobi sekali terlambat. Setiap muncul di tempat janjian, dia akan bersusah payah meyakinkan Anda dengan sejuta alasan (macet adalah alasan favorit!). Sudahlah, kalau Si Dia sangat jarang on time, maka berarti sudah wadasnya begitu. Jadi, lupakanlah janjinya untuk on time di esok hari.

4. MENEMANI NONTON FILM KARTUN .


Anda sangat suka menonton film kartun macam Lion KingFinding Nemo, dan film-film animasi lain yang menyentuh. Berulang kali Anda mengajak Si Dia untuk menemani, dan setiap kali itu pula dia punya alasan ampuh untuk berkelit.

Kelitannya sering ditutup begini, ” Nanti deh, besok-besok, aku akan menemani nonton.”  Sama seperti janji telepon, janji yang ini pun hanya untuk menghibur Anda agar tidak ” merengek ” terus.

5. BERHENTI MEROKOK .


Gaya merokoknya bagi Anda sangat mengerikan. Asap ditarik sedemikian rupa, dan jarinya tak pernah bisa berhenti menjepit batangan rokok. Lelaki perokok berat seperti ini pastilah hanya memberi janji-janji surga jika bilang, “Ya, ya, aku akan berhenti merokok ”.

Paling hebat, dia hanya akan mengurangi atau berhenti merokok ketika sedang bersama Anda.

6. MENGURANGI AKTIVITAS HOBI.


Anda tidak paham, mengapa dia begitu bersemangat menekuni hobi yang berbahaya itu. Anda sungguh khawatir. Secara regular Anda mengingatkannya untuk mengurangi atau menghentikan hobi yang dekat dengan maut itu.

Percayalah, seberapa sering pun Anda larang, dia tidak akan menghentikan aktivitasnya. Mengurangi sih, mungkin, tapi berhenti? Dia menekuni hobi itu jauh sebelum mengenal Anda. Dia tahu persis seberapa besar bahaya yang bisa di-handle-nya.

7. TIDAK NGEBUT LAGI .


Adrenalin laki-laki kadang muncul ketika sudah duduk di belakang setir. Dialah penguasa kendaraan. Dialah yang menentukan arah dan kecepatan. Setelah mengalami tekanan seharian penuh, dia butuh pelepasan.

Ya, ngebut itu. Yakin deh, dia hanya bilang ” Ya ” atau ” Janji enggak ngebut lagi ” sebagai lip service untuk menyenangkan Anda.

8. MAU MULAI MENABUNG .


Sama dengan perempuan, lelaki pun punya kecenderungan boros. Hobi belanja untuk membeli benda-benda yang enggak penting. Seorang lelaki yang hobi mendengarkan musik, akan memindahkan gajinya ke toko kaset, misalnya.

Jangan harap dia akan mengurangi kebiasaannya, walau sudah janji habis-habisan. Karena itu, lupakan janjinya untuk mulai menabung. Anda perlu cara lain. Bukan dengan meminta janjinya.

Bila dia terus-terusan memberi janji surga, Anda tidak perlu:
1. Mengancam
2. Ngambek
3. Marah berhari-hari
4. Menyindir
5. Mengungkit di depan orang lain.

Cukup diajak bicara secara terus-menerus dan ditanya masalahnya.

Selalulah mengarahkan pikiran pada mencari jalan keluar.

Mintalah dia untuk mencari jalan keluarnya.

Sambil katakan padanya, dia tak perlu memberi “janji-janji” surga karena Anda bukan lagi murid SD.

Salam.

Sumber : dr berbagai sumber .

About these ads

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

24 responses »

  1. Saka says:

    woalahhhhhhh…… bahas juga “janji surga” wanita dong Bunda :lol: biar proporsional :mrgreen:
    ==============================
    itu kan bagiannya Kang Saka………..:) :) :)
    Salam.

  2. Iksa says:

    Ha ha ya sudah … kalau begitu saya berjanjii untuk tidak berjanji deh …
    ================================
    Asal Pak Iksa berjanji….
    selalu setia mengunjungi bunda ya………………:D :D :D
    Salam

  3. liliek4ep says:

    kadang saya males kalo diyakinkan “janji..??!!” tapi bukankah itu bukti kalau saya ini meragukan…hehehe..

    tp itu dulu lho Bund..kalo sekarang..masih tetap !! (halah) hanya bedanya skrg mengurangi perkataan yg tak yakin bisa kupenuhi…
    salam Bunda..
    ===================================
    Karena janji adalah hutang ya Mas…………..
    Salam.

  4. Zulhaq says:

    saya sering berjanji bunda, dan saya sering mengingkarinya. ohhhhh, jadi malu. tp, sekarang terus belajar dan belajar menjadi lebih baik
    ====================================
    tapi…………janji mengunjungi bunda,
    selalu ditepati,….:) :) :)
    Terima kasih ya Mas Zulhaq…………..
    Salam.

  5. Yep says:

    Tapi kalau menurutku nih Bun…..Kadang wanitalah yang membuat prianya membuat janji surga dalam arti biar cepat selesai hal2 yang remeh temeh …. :)

    ==================================
    ada benernya juga ya Yep……:) :) :)
    Salam.

  6. Aduh… sindiran untuk para lelaki neh :-)
    =================================
    Tidak bermaksud menyindir kok Mas,
    hanya menyimpulkan hasil obrolan dgn teman2………..:) :) :)
    Salam.

  7. Pakde Cholik says:

    Saya kadang2 gitu je,ha..ha..ha.
    kalau lagi kumat males kadang males segalanya mbak.
    Salam hangat dari Surabaya

    =============================
    ow..ow…jadi ada benernya juga ya PakDhe………………..:) :) :)
    Salam.

  8. vizon says:

    saya tidak pernah berjanji, karena memang tidak pernah diminta untuk berjanji…

    yang kami lakukan sebagai pasangan adalah berusaha untuk menyadari bahwa setelah berpasangan, hidup kita tidak sepenuhnya milik kita. ketika baru menjadi suami-istri, maka separuh diri kita untuk kita dan separuhnya lagi untuk pasangan.

    bila sudah memiliki anak, maka pembagiannya menjadi tiga, dan begitu selanjutnya… artinya, setelah kita berumahtangga, hak kita terhadap diri sendiri, tidaklah banyak. butuh kesadaran dan keikhlasan untuk menjalankan itu semua dengan baik… :D

    =========================================
    Duuuuuhhhh………………….. indahnya Bang Vizon,
    saya bisa membayangkan betapa bahagianya keluarga yg dibina,
    Semoga selalu menjadi keluarga yg sakinah mawwadah wa rohmah ya Bang,
    salam hangat utk keluarga.
    Salam

  9. blogpopuler says:

    Hehehe..cocok nih buat bini gue.Terima kasih bunda
    ============================
    Yang mana nih yang cocok, Mas ?
    semuanya ya ….he….he…..:) :) :)
    Salam.

  10. Kakaakin says:

    Belum pernah ada yang berjanji sperti itu kpada saya… :)
    Mdh2an ntar dapatnya yg bisa ngasih surga beneran…
    ================================
    Amin, saya ikut mendoakan Kakaakin.
    Salam.

  11. Lata says:

    pria? binatang macam mana tuh bunda?!?!?
    ada award tuk bunda di tempat saya,
    silahkan di ambil :) terimakasih :)
    ============================
    Duuu….hh Mbak Lata, mereka diciptakan Allah sebagai teman bagi kita, wanita,
    mereka bukan sejenis binatang kok,
    kan ayah kita juga seorang pria, atau abang dan adik kita juga pria, Mbak.
    Terima kasih atas awardnya, nanti saya ambil ya Mbak Lata.
    Salam.

  12. Babesajabu says:

    Mantap, Bunda. Untungnya saya gak masuk kategori seperti itu. Hahahahaha…
    ==================================
    Terima kasih, Babe……………
    Kalau Babe, bunda yakin termasuk tipe yg ok…………….:D :D :d
    Salam.

  13. Asnaful says:

    Refleksi yang bagus. salam kenal.
    =========================
    Salam kenal juga, Mbak.
    Terima kasih.
    Salam.

  14. islamiccounseling says:

    janji adalah hutang
    ====================
    jadi……………..harus dibayar…………:) :) :)
    Salam.

  15. sobatsehat says:

    boleh juga bunda, memang jengkel ya bun kalo janji tidak ditepati heheheh
    ================================
    Iya Mas, jengkel……………..
    dan berharap kita tdk termasuk orang yg ingkar janji ya…………
    Salam.

  16. mputra says:

    wah bunda bisa aja nih
    ==========================
    hasil dr ngobrol2 dgn teman2 dan
    menarik kesimpulan sendiri,
    mudah2an tdk ada yg tersinggung…………..:) :) :)
    Salam.

  17. alamendah says:

    Bundo, apa yang punya janji-janji surga cuman lelaki, thok?
    ===========================
    Padahal di TV juga banyak iklan
    yg penuh dgn janji2 ya Mas…………………:) ) :)
    Salam.

  18. Mudah2an saya gak masuk dalam tipe2 tersebut, Bunda :)
    ==========================
    Bunda, yakin pasti nggak,
    kan bunda sudah bisa tebak, kalau Mas Sudeska itu
    adalah pria yg selalu tepat janji ya, amin.
    Salam.

  19. linduaji says:

    saya pernah berjanji untuk ngurangin rokok dan selalu saya tepati. setiap beli rokok pasti deh saya kurangin tuh rokok sampe habis malah :-)
    tapi walaupun perokok saya suka nonton kartun!

    salam kenal
    =============================
    Salam kenal juga Mas,
    terima kasih sudah menyempatkan berkunjung…………
    ha……ha…………..dikurangi isi yg didalam kotak rokoknya ya …………..:D :D :D
    Salam.

  20. kolojengking says:

    wah, kalo saya cuma beberapa yang suka begitu :
    janjitelepon balik –> beneran lupa!
    Janji makan tepat waktu –> biasanya lebih cepet malah…
    Janji tidak telat –> gak pernah janji, udah tau kalo gak bakal percaya.
    Janji nonton film –> saya juga hobi, jadi ya ditepatin…
    Janji berhenti merokok –> Ups, saya anti rokok!
    Janji mengurangi hobi –> Jadi jarang ngeblog dong… :)
    Janji tidak ngebut –> Lebih kencengan dinda bestari kalo naik motor…
    Janji menabung –> Weh, ini nih… ada benernya juga…

    Begitulah bunda komentar singkat saya.

    Salam, :)
    ==================================
    Mas Kojeng, kalau begitu, Dinda Bestari di bonceng saja, supaya nggak ngebut.
    Kalau ngeblog ngak boleh dilarang,
    tapi, tetap harus dijawab kalau ada sms dr Dinda ya Mas……………..:) :) :)
    kan Dinda sudah demikian baik hati,
    Salam.

  21. muamdisini says:

    hehehehe…hanya bisa tertawa…
    mungkin saya anomali pria ya bunda?
    suka kartun dan tidak suka merokok…
    =============================
    Sama ya kita Mas Muam,
    bunda juga suka film kartun,
    lucu2 dan bikin tertawa,
    Salam.

  22. isnuansa says:

    Iya, janji berenti ngrokok, tapi malah makin kayak cerobong asep…
    ================================
    seperti kereta api uap jaman dulu ya Mbak Nunik……….:D :D
    Salam.

  23. antokoe says:

    Pertamax…..
    Janji surga mungkin lebih baik daripada janji neraka….
    salam dari seorang pria.
    =================================
    Duuuu….hhh seremnya Mas Anto……………
    Salam.

  24. Oelil says:

    betul banget Bund,… bahkan kadang berbunga (kayak bank aja..hehehe)
    =================================
    kalau yg ada bunganya, bunda mau tuh…….:D :D :D :D
    Salam.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s